Brilio.net - Saat ini smartphone tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup anak muda. Apalagi buat mereka yang aktif sekaligus kreatif, keberadaan sebuah smartphone yang mumpuni menjadi keniscayaan.

Apalagi kini smartphone bukan sekadar instrumen telekomunikasi. Lebih dari itu, sebuah smartphone kerap menjadi perangkat yang membantu aktivitas anak muda. Tak heran jika mereka selalu berupaya memiliki smartphone dengan spesifikasi ciamik. Bukan sekadar canggih, tapi juga memiliki fitur-fitur keren dan kekinian.

Alasan itulah yang membuat Oppo sebagai salah satu pemain di industri smartphone terus berinovasi dengan meluncurkan produk teranyar mereka, Oppo K3 di Indonesia. Uniknya, smartphone ini dijual secara terbatas. Ini merupakan perangkat kedua Oppo yang khusus dijual secara daring setelah F11 Special Online Edition.

“Oppo K3 adalah perangkat dengan jumlah unit sangat terbatas yang hanya dipasarkan secara daring di Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat memasarkan produk ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Pemasaran produk secara daring ditujukan agar konsumen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh produk ini,” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/8).

Perangkat ini mulai dipasarkan secara flash sale hari ini pukul 12.30 WIB, di situs Lazada.co.id dengan harga spesial flash sale Rp3.599.000. Perangkat ini hadir dalam konfigurasi sederet keunggulan hasil kombinasi teknologi inovatif dan tampilan yang lebih stylish.

Lantas apa sih kelebihan smartphone yang diklaim cocok untuk anak muda kreatif dan inovatif ini? Berikut delapan fakta mengenai K3 yang berhasil dihimpun Brilio.net.

1. Mengusung layar lebar yang ciamik

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Perangkat ini mengusung layar LED Panoramic Full Screen 6,5 inci beresolusi 2340 x 1080. Kehadiran modul kamera tersembunyi rising camera membuat perangkat ini dapat memiliki panoramic full screen dan rasio screen-to-body sebesar 91,1%.

2. Ada pemindai sidik jari

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Oppo K3 memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya, di mana respons untuk membuka layar mengalami peningkatan 28,5% dibandingkan versi sebelumnya.

3. Desain yang keren

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Dari segi desain, estetika desain pada Oppo K3 terinspirasi dari DNA Reno series di mana Oppo meletakkan kamera belakang dan lampu flash K3 pada sebuah simetri vertikal yang sejajar. Sementara dari segi warna, K3 memiliki dua varian warna, yakni Jade Black dan Pearl White.

4. Performa tenaga yang mumpuni

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Dari sisi performa, perangkat ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB LPDDR 4x, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB USF2.1. Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, Oppo K3 dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 – memungkinkan konsumen untuk mengisi daya lebih cepat 25% dari VOOC generasi sebelumnya. VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.

5. Game boost

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Untuk memberikan pengguna pengalaman bermain game yang lebih mulus, perangkat menghadirkan fitur Game Boost 2.0 yang terdiri dari teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Frame Boost akan menstabilkan frame-rate yang didapat pada game, sedangkan Touch Boost akan meningkatkan respons sentuhan saat bermain game. Oppo juga membenamkan fitur game-assistant untuk mencegah gangguan ketika pengguna sedang bermain game.

6. Kamera yang memanjakan pengguna

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Kamera depan Oppo K3 memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini tersembunyi dalam modul yang disebut sebagai rising camera. Modul ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.

Untuk kamera belakang, Oppo K3 memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.7, serta kamera kedua depth-sensor beresolusi 2MP dengan bukaan f/2.4. Kamera tersebut didukung sederet fitur yang akan memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

7. Kurang cahaya? Ada fitur ultra night mode

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Ultra-Night Mode 2.0 menyajikan fitur Face Protection yang akan melakukan pemisahan antara objek dan latar belakang untuk memberikan warna kulit yang lebih natural ketika mengambil foto portrait saat malam hari. Sedangkan kamera depan 16 Megapixel hadir dengan dukungan AI Beautification yang membuat swafoto tampil lebih natural.

8. Harga dan bonus yang menggiurkan

OPPO K3 © 2019 brilio.net

Saat flash sale, konsumen akan mendapatkan harga khusus senilai Rp3.599.000. Bagi 500 konsumen pertama yang berhasil melakukan pembelian saat flash-sale, Oppo akan memberikan hadiah tambahan berupa IEM Sennheiser CX213 senilai Rp299.000. Oppo juga memberikan kartu perdana Smartfren Bosku dengan gratis kuota 15 GB yang berlaku selama 2 minggu. Untuk mendapatkan kuota yang sama pada minggu berikutnya, konsumen cukup melakukan pengisian ulang senilai Rp50.000.