Brilio.net - Peluncuran iPhone setiap tahunnya selalu menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak? Raksasa produsen smartphone terkenal dari Amerika ini rutin memberikan produk flagship dengan harga yang fantastis. Ada harga ada barang, kualitas produk iPhone memang tak perlu diragukan kembali.

Kini, rumor peluncuran produk terbarunya, iPhone 12 semakin gencar. Sayangnya, tanggal rilisnya diperkirakan minggu awal September akan tertunda karena kondisi ekonomi dunia dan pandemi yang tengah melanda.

Walaupun begitu, masih banyak rumor baru yang bermunculan tentang penampakan dan fitur smartphone terbaru dari Apple ini. Yang bikin penasaran, Apple dirumorkan tengah mempersiapkan iPhone versi budget dengan harga yang ramah di kantong. Semoga saja ketika sudah diluncurkan di Indonesia harganya terjangkau ya!

Ingin tahu rumor terbaru iPhone 12? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (13/9) yuk kita intip bersama.

1. Empat versi iPhone 12.

7 Rumor terbaru iPhone 12 istimewa

Loading...

foto: macrumors.com

iPhone 12 rencananya akan diluncurkan dalam empat versi. Dikutip dari Macrumors, keempat versi iPhone ini akan mempunyai ukuran layar yang berbeda-beda. Ukuran layarnya mulai dari 5.4 inchi sampai 6.1 inchi.

2. Menggunakan chipset A14.

Chipset terbaru dari Apple selalu di kelas atas. Rumornya, Chipset terbarunya A14 tak kalah dengan buatan Qualcomm yang terbaru. Chipset ini akan mempersenjatai semua versi iPhone 12 nantinya.

-3. Desainnya mirip dengan iPhone zaman dulu.

Dikutip dari Macrumors, iPhone 12 akan mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya yaitu iPhone 4 dengan frame yang mengotak dan garis yang tajam. Tentunya, desain seperti ini akan membuat iPhone 12 semakin nyaman digenggaman.

4. Warna pilihan.

Selain warna tradisional Apple seperti silver atau hitam, rumornya Apple akan mengeluarkan warna terbaru yaitu navy blue. Dikutip dari Macrumors, warna baru ini akan menjadi satu dari aneka warna yang ditawarkan oleh iPhone 12.

5. Notch yang semakin mengecil.

Notch atau poni iPhone memang sering jadi keluhan penggunanya. Dirasa terlalu besar, notch di iPhone menyimpan banyak teknologi seperti pengenalan wajah atau Face ID. Rumornya, iPhone 12 akan mendapatkan notch yang lebih kecil dari pendahulunya.

6. Masih menggunakan kabel Lightning.

7 Rumor terbaru iPhone 12 istimewa

foto: Macrumors.com

Kabel charger iPhone 12 tampaknya akan sama dengan sebelumnya. Walaupun begitu, muncul rumor bahwa kabel baru ini akan lebih durable dan tahan lama daripada sebelumnya. Dikutip brilio.net dari Macrumors, kabel ini juga memiliki penampilan yang berbeda dari sebelumnya.

7. Kamera belakang.

7 Rumor terbaru iPhone 12 istimewa

foto: Macrumors.com

Kamera selalu menjadi perhatian di iPhone. Tampaknya iPhone 12 akan memakai sensor kamera yang ada di Ipad Pro seperti LiDAR scanner yang membuat foto jadi lebih fokus dan menggunakan teknologi terkini.

RECOMMENDED BY EDITOR