Brilio.net - Jam merupakan suatu alat yang diciptakan untuk menunjukkan waktu. Banyak jenis jam yang dapat kita temui di pasaran, salah satunya adalah smartwatch.

Jam tangan yang satu ini merupakan salah satu produk dengan teknologi baru dalam sebuah jam. Pasalnya fitur yang tersedia dalam smartwatch merupakan fitur canggih yang tidak dimiliki oleh jam tangan biasa. Oleh karena itu sudah banyak orang yang beralih menggunakan smartwatch dibanding jam biasa.

Kira-kira smartwatch seperti apa yang cocok untuk digunakan dan berapa harga yang ditawarkan? Untuk menjawab pertanyaan itu, brilio.net pada Senin (21/02) telah merangkum dari berbagai sumber, 7 rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya.

1. HUAWEI WATCH GT Runner

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Smartwatch terbaru dari Huawei ini merupakan salah satu smartwatch yang didesain untuk para pelari karena memiliki fitur AI Running Coacah3 yang dapat kalian gunakan untuk mengatur rencana lari kalian.

Selain itu smartwatch ini juga memiliki bobot yang ringan di angka sekitar 38,5 g (tanpa strap) yang tentunya tidak akan membuat tangan kalian cepat merasa pegal. selain itu layar dari smartwatch ini juga sudah menggunakan panel AMOLED yang akan memanjakan mata kalian ketika melihat layar smartwatch yang satu ini.

Beralih ke bagian konektivitas, smartwatch ini juga sudah dibekali dengan konektivitas NFC, GNSS dan Bluetooth. Sementara itu Huawei membawakan 5 sensor pada smartwatch ini yaitu Accelerometer sensor, Gyroscope sensor, Geomagnetic sensor, Optical heart rate sensor, dan Air pressure sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini kalian dapat memilikinya dengan harga sekitar Rp 3,1 jutaan.

2. HUAWEI WATCH GT 3

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: consumer.huawei.com

Smartwatch berikutnya masih datang dari Huawei. Smartwatch yang satu ini datang dengan 2 opsi varian yaitu HUAWEI WATCH GT 3 46 mm dan HUAWEI WATCH GT 3 42 mm. Perbedaan dari kedua smartwatch ini terdapat pada ukuran yang diberikan.

Selain itu berat dan warna yang ditawarkan oleh Huawei juga memiliki perbedaan. Namun jika membahas segi fitur dan spesifikasi, kedua smartwatch ini memiliki fitur yang lengkap dan spesifikasi yang canggih.

Baik HUAWEI WATCH GT 3 46 mm maupun HUAWEI WATCH GT 3 42 mm, masing masing sudah dibekali 6 sensor yaitu Accelerometer sensor, Gyroscope sensor, Geomagnetic sensor, Optical heart rate sensor, Air pressure sensor, dan Temperature sensor. Sememntara untuk sektor layar, kedua smartwatch ini sudah menggunakan layar dengan panel AMOLED yang mendukung gerakan geser dan sentuh.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini, Huawei membanderol smartwatch mereka dengan harga Rp 3,1 hingga Rp 3,4 jutaan.

3. Galaxy Watch4 Classic Bluetooth (46mm)

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: samsung.com

Smartwatch selanjutnya masih dari brand Samsung. Samsung juga merilis seri lain dari Galaxy Watch4 mereka. Smartwatch yang satu ini memiliki desain yang lebih ,mengarah ke Classic namun tetap datang dengan spesifikasi dan fitur yang canggih.

Selain itu, sensor yang Samsung sematkan pada smartwatch yang satu ini juga sudah sangat banyak yaitu Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Optical Heart Rate Sensor, Electrical heart sensor, Bioelectrical Impedance Analysis Sensor, Hall Sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini, kalian dapat memilikinya dengan harga Rp 4,9 jutaan.

4. Galaxy Watch4 Bluetooth (44mm)

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: samsung.com

Tidak hanya HP dan Tablet, Samsung juga sudah merilis banyak smartwatch mereka salah satunya Galaxy Watch4. Smartwatch yang satu ini membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Samsung memberikan layar dengan panel Super AMOLED khas mereka dengan resolusi 450 x 450p.

Selain itu sensor yang dibawa oleh smartwatch ini juga sangat banyak yaitu Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Optical Heart Rate Sensor, Electrical heart sensor, dan Bioelectrical Impedance Analysis Sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini, Samsung membandrol smartwatch mereka dengan harga Rp 3,5 jutaan.

5. Amazfit GTR 3 Pro

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: amazfit.com

Smartwatch yang satu ini merupakan salah satu smartwatch yang memiliki banyak spesifikasi yang tinggi. Dibekali dengan layar berpanel AMOLED dengan proteksi Tempered glass dan Anti-fingerprint coating membuat smartwatch yang satu ini memiliki layar bagus.

Selain itu Amazfit GTR 3 Pro juga datang dengan bobot yang tidak terlalu berat di angka 32g tanpa strap dan memiliki 2 opsi warna yaitu Brown Leather, Infinite Black.

Selain itu smartwatch ini juga memiliki sensor yang cukup banyak diantaranya Acceleration sensor, Gyroscope sensor, Geomagnetic sensor, Barometric altimeter, Ambient light sensor, dan Temperature sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini, kalian dapat memilikinya dengan harga Rp 3,2 jutaan.

6. Amazfit GTS 3

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto: amazfit.com

Berbeda dengan Amazfit GTR 3 Pro yang memiliki desain membulat, Amazfit GTS 3 memiliki desain yang cenderung berbentuk kotak. Namun spesifikasi yang dibawa oleh smartwatch ini tidak kalah tingginya dengan Amazfit GTR 3 Pro.

Amazfit GTS 3 dibekali dengan layar berpanel AMOLED yang tentunya jernih ketika dipandang. Selin itu bobot dari smartwatch ini juga termasuk ringan yaitu di angka 24.4g tanpa strap.

Bicara soal sensor, Amazfit membekali smartwatch yang satu ini dengan sensor yang cukup banyak yaitu Acceleration sensor, Gyroscope sensor, Geomagnetic sensor, Barometric altimeter, dan Ambient light sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch yang satu ini Amazfit membanderolnya dengan harga Rp 2,1 jutaan.

7. Redmi Watch 2 Lite

Rekomendasi smartwatch terbaru lengkap dengan harganya berbagai sumber

foto:mi.co.id

Rekomendasi smartwatch terakhir adalah Redmi Watch 2 Lite. Smartwatch yang satu ini memiliki desain yang cenderung mengotak namun tetap memiliki kesan yang elegan dan mewah. Selain itu varian warna yang diberikan Xiaomi untuk smartwatch mereka yang satu ini juga termasuk banyak yaitu Ivory, Black, Blue dengan tali strap yang berwarna Ivory, Black, Blue, Pink, Olive, Brown.

Xiaomi memberikan layar berpanel TFT pada smartwatch mereka yang satu ini. Selain itu Xiaomi juga memberikan beberapa sensor penting pada smartwatch ini yaitu Optical Heart Rate Sensor, Accelerometer, Gyro Sensor, dan Electronic Compass Sensor.

Jika kalian berminat dengan smartwatch dari Xiaomi ini, kalian dapat memilikinya dengan harga Rp 840.000.