Brilio.net - Selain smartphone, kebutuhan berikutnya yang tidak bisa lepas dari aktivitas anak kekinian adalah keberadaan power bank. Ya, power bank jadi pahlawan banget deh kalau sedang melakukan perjalanan jauh demi menjaga HP kita tetap berfungsi dan komunikasi bisa tetap terjaga.

Hampir setiap orang yang memiliki smartphone pasti memiliki power bank, iya nggak? Tidak hanya memiliki fungsi sebagai pengisi daya untuk HP saja, ternyata power bank memiliki berbagai kemampuan yang tidak terduga lainnya yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dilansir brilio.net dari The Gadget Flow, Jumat(12/8), berikut 7 manfaat tak terduga dari power bank.

1. Menolong menyalakan lampu darurat.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net



Masyarakat Indonesia udah sering banget bahkan hafal banget gimana gregetnya kalau lagi pemadaman bergilir alias mati lampu, iya nggak? Nah, lampu darurat atau lampu chargermu juga bisa dinyalakan dengan power bank.


2. Menyalakan kipas angin.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net



Saat ini sambungan kipas pun semakin varian lho. Jika kamu ingin membeli kipas angin pastikan pilih jenis kipas angin yang colokannya bisa disambung dengan kabel USB dan bisa mengisi daya melalui power bank.


3. Solusi charger laptop.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net

Saat kamu membeli power bank, pasti banyak pilihan kabel sambungannya kan? jika kamu lebih jeli, salah satunya berupa sambungan USB yang cocok untuk laptop. Jadi kamu bisa memanfaatkan power bankmu untuk laptop juga.


4. Membantu jumper aki mobil.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net

Jangan kaget lho, power bank yang selama ini biasanya hanya kamu gunakan untuk charger HP sekarang juga bisa digunakan untuk jumper aki juga.


5. Salah satu cara menyalakan modem Wi-Fi.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net

Modem Wi-Fi kini bisa disambungkan dengan power bank sehingga tetap bisa kamu gunakan dalam kondisi darurat. Makin keren dan memudahkan aktivitas banget deh.


6. Menyalakan kulkas.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net


Inilah fungsi berikutnya yang tidak banyak diketahui orang yaitu sebagai salah satu solusi untuk menyalakan kulkas mini. Yups, saat ini kan ada kulkas mini yang bisa dibawa ke mana-mana dan tentunya bisa dinyalakan dengan power bank. Khusus penggemar minuman dingin, kamu harus coba nih.


7. Membantu menyalakan speaker.

kegunaan power bank  © 2016 brilio.net



Bahkan speaker pun masih bisa dinyalakan dengan power bank. Semuanya akan menjadi mudah dengan bantuan sambungan USB.