Brilio.net - Sejak dirilis Oktober 2010 lalu, Instagram menjadi platform berbagi foto yang populer. Seiring berjalannya waktu, Instagram terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman baru bagi penggunanya. Salah satu peningkatannya adalah kebebasan penggunanya untuk berbagi foto dengan resolusi tinggi tanpa pecah-pecah.

Sebagai pengguna aktif di Instagram, tentu saja ini merupakan kabar baik yang bisa dinikmati. Selain foto bisa dilihat dengan baik, momen-momen terbaik dengan keluarga dan kerabat terasa lebih mantap untuk dibagikan.

Untuk lebih lanjutnya, ini 7 langkah mudah untuk mengunggah foto di Instagram tanpa pecah-pecah yang dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (2/10).

7 Langkah unggah foto Instagram pakai resolusi tinggi tanpa pecah-pecah berbagai sumber

foto: Pexels/@Lisa

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone-mu.

2. Klik halaman Profile dan ikuti dengan mengklik tiga garis yang berada di pojok kanan atas.

3. Setelah itu, pilih Settings.

4. Dari situ, kamu bisa mengklik opsi Account.

5. Scroll ke bawah hingga kamu menemukan pilihan Mobile Data Usage.

6. Lanjut dengan memilih opsi High Resolution Media.

7. Di situ akan muncul tiga pilihan yang dapat dipilih: Never, WiFi Only, dan Mobile+WiFi.

7 Langkah unggah foto Instagram pakai resolusi tinggi tanpa pecah-pecah berbagai sumber

foto: Pexels/@Jeremy Levin

Kalau kamu memilih Never, artinya foto yang kamu unggah akan tampil dengan resolusi standar. Sedangkan opsi WiFi Only artinya Instagram akan menampilkan foto beresolusi tinggi jika kamu mengunggah foto tersebut melalui koneksi WiFi. Selanjutnya, kalau Mobile+WiFi dipilih, maka kamu bisa mengunggah foto dengan resolusi tinggi melalui data internet maupun WiFi.

Setelah semua pengaturan selesai, kamu sudah bisa mengunggah foto atau momen-momen indahmu dengan kualitas yang lebih baik. Yang perlu diingat bahwa dengan mengunggah foto resolusi tinggi, penggunaan data internet kamu akan sedikit lebih banyak dibanding mengunggah foto dengan resolusi standar.