Brilio.net - Salah satu aplikasi perpesanan instan yang terus berkembang saat ini adalah Telegram. Aplikasi buatan orang Rusia bernama Pavel Durov ini terus menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk pengalaman yang lebih menarik bagi penggunanya. Berbeda dengan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, atau Twitter, Telegram mempunyai kelebihan di mana pengguna bisa mengedit kembali pesan salah ketik yang sudah terkirim.

Saat menulis suatu pesan, tidak dimungkiri bisa melakukan kesalahan ketik atau typo. Ini bukan lagi kendala jika kamu menggunakan Telegram. Yep! Kamu bisa mengedit kembali setiap pesan typo di Telegram.

Lewat Twitter @telegram, pihak Telegram membagikan postingan, "Siapa yang butuh ketikan yang sempurna saat kamu bisa mengedit pesan setelah dikirim?" Menariknya, postingan ini diketik dengan typo secara sengaja.

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (12/10), ini 7 langkah mudah mengedit pesan typo yang sudah terkirim di Telegram.

7 Langkah edit pesan typo yang sudah terkirim di Telegram berbagai sumber

foto: Twitter/@telegram

1. Buka aplikasi Telegram seperti biasa.

2. Pergi ke ruang obrolan dan pesan yang ingin diedit.

3. Jika kamu menggunakan Telegram di Android dan iPhone, tekan dan tahan pesan yang ingin diedit.

4. Sedangkan jika menggunakan desktop, klik kanan pada pesan yang ingin diedit.

5. Setelah itu akan muncul berbagai opsi, pilih Edit.

6. Perbaiki pesan yang ingin diedit.

7. Jika sudah selesai, tinggal klik tanda centang biru.

Pesan tersebut telah berhasil diedit. Perlu diperhatikan, setiap pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan "edited" atau sudah diedit yang berarti pesan tersebut sudah mengalami perubahan.

Jika pesan tersebut dikirimkan pada individu, maka pesan yang typo tadi tidak terlihat akan lagi. Sedangkan untuk pesan dalam grup, pesan yang typo tadi tetap bisa dilihat oleh admin grup.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR