Brilio.net - Produk dari Apple menjadi pilihan banyak orang dari berbagai kalangan. Banyak dari mereka menggunakan ponsel dari Apple, iPhone karena fitur-fitur diusung yang tidak mengecewakan.

Banyak fitur menggoda yang terang-terangan dibeberkan oleh Apple selagi memasarkan produk mereka. Namun selain itu, tahukah Sobat Brilio bahwa banyak juga fitur-fitur dalam ponsel iPhone yang tidak secara langsung dijelaskan oleh perusahaan berlogo apel ini?

Untuk mengakses fitur-fitur rahasia ini, cukup menggunakan kode yang diketik. Namun, kode ini tak seluruhnya bekerja.

Pengguna juga harus memerhatikan iPhone model lawas maupun baru, bergantung pada perangkat yang dipakai dan lokasi pengguna. Dihimpin brilio.net dari beragam sumber, Kamis (4/11), berikut kumpulan 7 kode rahasia untuk membuka fitur-fitur pada iPhone.

1. Mengakses iPhone IMEI

International Mobile Equipment Identity atau sering disebut dengan IMEI adalah kode unik berupa angka yang diasosiasikan dalam smartphone. Terkadang, IMEI berguna untuk mencari iPhone yang hilang. Untuk menampilkan IMEI, pergi ke dial pad atau papan nomor dan ketik *#06#. Nomor IMEI akan tampil di layar kamu.

2. Mengalihkan panggilan masuk

Ada beberapa kode yang bergantung pada situasi bila kamu ingin mengalihkan panggilan. Berikut daftar dan penjelasannya:

1. *61* untuk mengalihkan panggilan yang tak terjawab

2. *62* untuk mengalihkan panggilan ketika iPhone tak bisa dijangkau

3. *67* untuk mengalihkan panggilan ketika iPhone sibuk

3. Mengetahui durasi kontrak iPhone

Mengetahui durasi kontrak juga akan berguna bagi mereka yang khawatir mengenai penggunaan kontrak yang berlebih. Untuk mengaksesnya, cukup ketik *646#,

4. Menyembunyikan Caller ID atau identitas penelpon pada iPhone

Sobat Brilio yang ingin menelepon seseorang, namun identitasnya dikenal secara anonim, bisa mencoba fitur ini. Untuk mengaksesnya cukup mudah, pengguna cukup ketik *67 bagi yang tinggal di AS dan #31# untuk luar AS.

5. Aktif atau non-aktifkan antrean panggilan

Fitur ini berguna untuk memberi informasi saat kamu sedang menelpon seseorang dan ada orang lain memanggil. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup ketik pada papan nomor *43#. Untuk tidak mengaktifkan, ketik #43#.

6. Mencegah panggilan keluar

Fitur satu ini bakal berguna jika kamu meminjamkan iPhone kamu ke orang lain namun tak ingin mereka membuat panggilan keluar. Ada beberapa step yang harus dilakukan. Kamu bisa mengaksesnya dengan mengetik *33* dan klik enter PIN kamu diikuti dengan pagar (#). Selanjutnya tekan tombol hijau.

7. Kode untuk mencari sinyal yang lebih baik pada iPhone

Di sebuah YouTube video yang viral, dijelaskan rahasia sub-menu pada iPhone yang bisa menjadikan bar sinyal pada iPhone menjadi angka. Dengan ini kamu bakal bisa melkihat sinyal kamu membaik atau memburuk. Untuk mengakses fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Ketik kode berikut "*3001#12345#*". Bila sudah, ketuk tombol panggilan.

2. Menu tersembunyi akan keluar dan kamu akan diarahkan untuk memilih "LTE."

3. Setelah itu, pilih "Serving Cell Meas".

Angka yang kamu lihat mendekati nol dimana ini mengindikasikan sinyal yang kuat. Jika kamu menggerakan ponsel, kamu akan melihat perubahan angka. Angka negatif 50 atau negatif 40 menunjukkan sinyal yang kuat sedangkan negatif 140 menunjukkan tidak ada sinyal sama sekali.