Brilio.net - Xiaomi merupakan perusahaan mobile internet asal China yang didirikan pada 2010. Salah satu produk dari perusahaan tersebut adalah smartphone Xiaomi.

Xiaomi konsisten mengeluarkan produk-produk smartphone dengan kualitas yang mumpuni, namun tetap dengan harga terjangkau. Pada 9 Juni 2020, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 9 Pro di pasar Indonesia bareng dengan Redmi Note 9.

Dilansir dari liputan6.com, menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Redmi Note 9 Pro hadir sebagai jawara flagship-level.

Sesuai namanya, Redmi Note 9 Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi ketimbang varian standarnya. Smartphone seri ini juga disebut-sebut sebagai HP gaming karena beberapa kelebihan yang dimilikinya.

Selain itu, untuk harga yang dibandrol untuk seri ini juga tidak begitu mahal. Dilansir dari website resminya, Xiaomi membandrol Redmi Note 9 Note Pro dengan harga mulai Rp 3.399.000.

Untuk mengetahui keunggulan dari Redmi Note 9 Pro ini, berikut tujuh keunggulan HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (1/10).

1. Dilengkapi chipset tangguh untuk gaming.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

HP gaming biasanya dilengkapi dengan chipset yang kuat supaya saat bermain game melalui ponsel jadi lancar. Redmi Note 9 Pro ini dibekali dengan chipset Snapdragon 720G yang memang difokuskan untuk mendukung kebutuhan gaming para penggunanya.

Chipset dengan fabrikasi 8nm ini dihadirkan dengan CPU Kryo 465 yang memiliki delapan inti core dan sanggup berjalan di kecepatan hingga 2.3 GHz.

Chipset Snapdragon 720G juga sudah dibekali dengan fitur-fitur elite gaming Qualcomm seperti game HDR, Qualcomm aptX Adaptove Audio, hingga Dynamic Color Range. Dengan chipset tersebut, tentunya mampu digunakan untuk bermain segala macam game berat seperti PUBG Mobile dan lain sebagainya.

2. Kapasitas RAM yang besar.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi Note 9 Pro juga memiliki kapasitas RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau 6 GB/128 GB dengan teknologi UFS 2.1. Media penyimpanan yang besar ini tentu dapat menguntungkan untuk menginstal banyak aplikasi tanpa kendala.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menambahkan microSDXC pada slot khusus, sehingga tidak perlu mencabut kartu SIM kedua.

3. Ukuran layar yang lebar.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi Note 9 Pro memiliki ukuran lebih besar dibandingkan varian regulernya, yakni 6,67 inchi. Seri ini menggunakan panel IPS LCD dengan tingkat kecerahan maksimal. Layar Redmi Note 9 Pro ini juga sudah full HD+ (1080 x 2400 pixel) serta memiliki kerapatan piksel sebesar 395 ppi.

Ketika slider-nya digeser secara manual, Redmi Note 9 pro mampu meraih 456 nits, sedangkan mode Autonya bisa mencapai hingga tingkat kecerahan maksimal sebesar 616 nits. Lisensi Widevine L1 yang dimilikinya juga memungkinkanmu untuk menonton Netflix dan lain sebagainya dengan resolusi 1080p HD.

4. Kapasitas baterai yang besar.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Untuk bermain game, pastinya kamu tak mau jika saat sedang asik push rank tiba-tiba HP yang kamu miliki lowbat? Nah, untuk menghindari hal tersebut, Redmi Note 9 Pro menyajikan kapasitas batre yang besar yaitu 5.020 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 jam untuk aktivitas gaming lho.

HP ini juga didukung dengan teknologi fast charging 18W. Sehingga kamu tak perlu waktu lama untuk mencharger baterai HP ini.

5. Punya 4 kamera belakang.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan 4 kamera belakang (quad camera). Empat kamera tersebut berada pada body belakang dengan resolusi masing-masing 64 MP (lebar), 8 MP (ultra lebar), 5 MP (makro), serta 2 MP (kedalaman).

Lensa makro pada varian Pro ini juga sudah sebesar 5 MP dan mampu mengambil foto secara dekat hingga jarak 2 cm. Sementara itu, lensa ultra lebarnya mampu meraih field of view lebih luas lagi dengan sudut 119 derajat. Pada bagian body depan, dilengkapi sebuah kamera selfie 16 MP.

6. Dilengkapi fitur NFC.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi Note 9 Pro dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini dapat memudahkan kamu dalam mentransfer data antar perangkat tanpa harus melalui proses pairing seperti saat menggunakan Bluetooth. Selain itu, kamu juga bisa melakukan transaksi pada mesin digital menggunakan NFC.

7. Body yang kokoh.

Keunggulan Redmi Note 9 Pro © 2020 brilio.net

foto: mi.co.id

Redmi Note 9 Pro memiliki body yang kokoh dan elegan dengan cangkang belakangnya yang terbuat dari kaca, sehingga terlihat glossy. Seluruh bodynya juga dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5, sehingga meminimalisasi kerusakan jika HP ini terjatuh.