Brilio.net - Pandemi Covid-19 memaksa orang mengubah gaya hidup mereka mulai dari cara belajar, bekerja, berbelanja hingga bersosialisasi. Pandemi juga membuat orang harus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Rumah tak lagi sekadar hunian, tapi menjadi home office bagi sebagian pekerja dan profesional.

Namun tidak sedikit orang yang terjebak pada situasi yang membosankan karena tak bisa lagi bebas beraktivitas di luar rumah. Saat ini sejatinya tak terlalu sulit untuk menghilangkan kejenuhan. Kepenatan dan rasa bosan bisa diseimbangkan dengan menikmati hiburan, kendati secara virtual.          

Nah selama di rumah saja, ada hal penting yang harus kamu lakukan. Menyeimbangkan antara bekerja dengan hiburan, tentu saja tanpa melupakan olahraga. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kesehatan jiwa dan raga.

Di era digital seperti sekarang banyak perangkat gadget yang bisa dijadikan “teman” untuk bekerja tanpa harus kehilangan waktu menikmati hiburan. Salah satunya dengan memanfaatkan tablet seperti Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ yang belum lama ini diluncurkan. Perangkat ini bisa diandalkan untuk meningkatkan produktivitas kamu ke level optimal dan pada saat yang sama mendorong well-being ke titik maksimal.

Setelah dipakai kerja, Tab S7 bisa kamu gunakan untuk menikmati hidup, agar menjadi lebih segar, rileks, terhibur, dan bahkan menjadi lebih kreatif. Berikut hiburan yang bisa dinikmati menggunakan Tab S7 agar kamu nggak mati gaya saat pandemi seperti sekarang.

1. Olahraga penting loh

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Sammobile.com

Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 yang terus terjadi, berolahraga menjadi salah satu aktivitas penting yang harus kamu lakukan. Tujuannya jelas agar membuat tubuh kamu sehat dan bugar. Dengan daya imunitas tubuh yang prima, kamu akan terlindungi dari serangan penyakit.

Lakukan olahraga secara rutin baik sebelum maupun sesudah bekerja. Nggak perlu terlalu lama, cukup 15-30 menit. Jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup. Nah jika jenuh dengan pola olahraga yang itu-itu saja, kamu bisa mencari tutorial olahraga ringan melalui Youtube menggunakan Tab S7. Tanpa jeda iklan loh. Sebab Samsung menyediakan fasilitas berlangganan YouTube Premium selama 4 bulan gratis.

Loh kenapa harus menggunakan Tab S7? Layar lebar berukuran 11 inci LTPS LCD untuk Galaxy Tab S7 dan 12,4 inci Super AMOLED untuk Galaxy Tab S7+ membuat kamu cukup leluasa menyaksikan panduan olahraga yang diinginkan. Nah jika kurang puas, aktifkan deh wireless Samsung DeX, yang memungkinkan kamu menghubungkan tablet ini ke layar TV. Kini kamu memiliki layar kedua yang lebih luas untuk tampilan yang bikin puas.

2. Bermain game hilangkan penat

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Sammobile.com

Selain olahraga, bermain game juga bisa meredakan stres. Kamu bisa memilih genre game yang disukai. Bisa battle royale atau game yang bisa mengasah daya pikir. Tapi ingat ya, kamu harus disiplin saat bermain game. Apalagi ketika mabar (main bareng) teman. Jangan sampai lupa waktu dan tugas-tugas kamu yang lain.  

Nah untuk menambah keseruan bermain game, nggak ada salahnya kamu menikmatinya di layar Tab S7 yang lebar dan beresolusi tinggi. Dengan kecepatan refresh rate 120Hz, perangkat ini dijamin pengalaman nge-game kamu makin seru. Bukan cuma itu, dengan dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps, serta tak ketinggalan RAM 6GB, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Nggak bakal nge-lag deh.

3. Menambah wawasan dengan membaca e-buku favorit

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Sammobile.com

Ada ungkapan membaca bisa membuka jendela dunia. Ya, dengan membaca kita akan membuka wawasan dan menambah pengetahuan. Membaca juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Disela-sela setelah bekerja, kamu bisa memanfaatkan waktu kosong untuk membaca buku.  

Di era digital ini, kamu nggak harus bersusah payah mencari buku favorit. Tinggal buka tablet, kamu bisa mendapatkan beragam jenis buku elektronik (e-book) mulai dari nonfiksi hingga fiksi. Nah ketika kamu menggunakan Tab S7 untuk membaca e-book favorit, rasanya seperti membaca buku fisik karena layarnya yang cukup luas, 11 inci.

Sudah begitu tampilan layar juga sangat jernih dan sudah tersertifikasi SGS karena memiliki emisi blue light yang rendah. Fitur ini membuat mata kamu nyaman, nggak akan letih meski lama menatap layar. Siklus tidur kamu juga tak akan terganggu. Nah jika menemukan kutipan atau catatan menarik dalam e-book itu, kamu bisa memberikan catatan khusus menggunakan aplikasi S Notes dengan S Pen terbaru. Kutipan tersebut bisa kamu simpan atau dibagikan di sosial media.

4. Nongkrong virtual bareng teman

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net

Dok. Sammobile.com

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kamu dianjurkan untuk tidak kumpul-kumpul bareng teman. Kamu harus menjaga jarak ya. Tapi sekarang ini jika hanya sekadar kongkow dengan teman, nggak harus bertemu langsung secara fisik. Kamu bisa kok ngumpul secara virtual.

Kamu bisa memanfaatkan teknologi video conference di layar Tab S7 setelah bekerja. Kamera depan beresolusi 8MP di bagian tengah atas membuat kamu tampak kinclong di layar perangkat video conference. Ditambah book cover keyboard Samsung, tak sulit untuk memposisikan tablet ini di mana pun kamu mau saat kumpul virtual. Nggak perlu alat tambahan seperti holder atau tripod.  

5. Jangan lupa tetap menggali kreativitas atau berbagi konten inspiratif

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Samsung Electronic Indonesia

Meski di rumah saja, kamu harus tetap mengasah kreativitas, misalnya karya seni. Buat kamu yang suka menggambar, layar luas Tab S7 bisa dijadikan kanvas digital yang ideal. Dikombinasikan dengan S Pen berlatensi rendah, hanya 9ms, dan refresh rate sampai 120Hz di layar, kamu bisa membuat sketsa atau lukisan penuh warna yang apik.

Karya kamu akan semakin sempurna dengan adanya dukungan aplikasi Clip Studio Paint yang sudah dibenamkan di dalam Galaxy Tab S7. Aplikasi ini banyak direkomendasikan para digital artist. Malahan, pembeli Tab S7 bakal dapat free trial 6 bulan untuk versi Clip Studio Paint EX.

Nah buat kamu yang aktif berselancar di sosial media, kamu juga bisa membagikan ide dan karya artistik eye-catching yang inspiratif di sosial media. Sebagai informasi nih, di Galaxy Tab S7 series kamu bisa menciptakan karya-karya tersebut dengan adanya aplikasi Canva yang memiliki ratusan template cantik dan eksklusif. Kamu juga bisa menikmati fasilitas free trial 30 hari untuk versi Canva Pro.

6. Siapa bilang mewarnai cuma buat anak-anak

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Samsung Electronic Indonesia

Satu lagi aktivitas yang bisa menambah “me time” kamu makin seru. Kamu bisa mewarnai untuk mengisi waktu luang setelah bekerja. Nah kamu jangan berpikir mewarnai itu hanya dilakukan anak-anak TK ya.

Beberapa waktu lalu booming penjualan buku-buku mewarnai untuk dewasa (Coloring for Adult) dengan menampilkan pola-pola rumit yang melibatkan banyak penggunaan warna. Tahu nggak kamu kalau tren mewarnai untuk orang dewasa berguna sebagai art therapy untuk mengurangi stres dan punya efek menenangkan. Manfaat lainnya untuk mengaktifkan otak bagian frontal yang penting untuk ingatan, menyelesaikan masalah, kemampuan berbahasa, dan spontanitas.

Ketimbang kamu harus keluar rumah mencari buku mewarnai, mending kamu manfaatkan Galaxy Tab S7 series. S Pen yang memiliki latensi yang lebih rendah dan daya tanggap tinggi, memungkinkan pengalaman mewarnai kamu lebih lancar. Selain itu S Pen memiliki sensitivitas tekanan yang oke banget tanpa goyangan bahkan saat mewarnai bidang warna secara perlahan. Hampir tidak ada kelambatan input yang mungkin dialami beberapa tablet lain.

7. Menikmati film dan serial TV favorit

7 Hiburan saat me time  © 2020 brilio.net Dok. Sammobile.com

Menonton serial televisi atau film juga bisa menjadi pilihan hiburan di sela waktu bekerja. Apalagi saat ini banyak aplikasi yang menawarkan konten-konten film menarik. Menyaksikan tayangan sinema akan lebih seru jika didukung kualitas audio yang mumpuni.

Suasana sinema ini bisa kamu rasakan dengan menggunakan Tab S7. Selain jernih, layar yang sudah disematkan fitur emisi blue light yang rendah membuat mata nggak gampang lelah meski nonton dalam kurun waktu yang cukup lama.

Selain itu, fitur audio yang sudah mengusung teknologi audio yang powerful dari Quad Speakers AKG dan sound berkualitas dari Dolby Atmos membuat me time semakin berkualitas. Disamping itu dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal MicroSD sampai 1TB, sehingga bisa menyimpan banyak foto, musik, bahkan video favorit untuk dinikmati kapan saja. Sudah begitu, daya tahan baterai perangkat ini juga cukup tangguh. Berbekal baterai 8.000mAh sanggup memutar video sampai 15 jam.

Dengan fitur-fitur yang melimpah tersebut tentunya produktivitas tetap bisa dijaga dan bahkan bisa ditingkatkan pada saat Pandemi COVID-19 ini. Masih penasaran dengan Galaxy Tab S7 Series ini? Silakan kunjungi laman ini