Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Yani Andriansyah (brl/red)

22 Agustus 2019 23:22

7 Fakta smartphone yang cocok buat mereka para powerful generation

Perangkat ini pun disebut sebagai powerphone.

7 Fakta smartphone yang cocok buat mereka para powerful generation

View Image



Foto-foto: Brilio.net/@yans_brilio

Brilio.net - Setelah menjadi perbincangan di kalangan penggila gadget, Samsung Electronics Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note 10 Plus di Indonesia, Rabu (21/8/2019). Smartphone flagship ini pertama kali diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada 8 Agustus 2019 lalu.

“Galaxy Note10 kami hadirkan sebagai penyempurna dari rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” ungkap President of Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon saat peluncuran di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Diklaim smartphone ini sangat cocok untuk powerful generation. Mereka yang aktif melakukan pekerjaan tapi juga nggak mau ketinggalan momen untuk memenuhi passion secara bersamaan tanpa kendala, termasuk menikmati entertainment. Smartphone ini pun disebut sebagai powerphone, smartphone yang lebih powerful.

Note 10 © 2019 brilio.net(Kiri-Kanan) President of Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon, Selebriti Dian Sastrowardoyo, dan Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang.

“Kami selalu berusaha menghadirkan teknologi terbaik, memperbarui kemampuan dan integrasi powerful dalam setiap fitur untuk memberikan pengguna keleluasaan bekerja dengan cara yang paling produktif, sambil tetap menjalani passion-nya tanpa kendala serta menjadikan mereka generasi powerful,” lanjut Kwon.

Loading...

Seri Note 10 ini diluncurkan dengan dua varian, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Keduanya disematkan teknologi termutakhir Samsung. Lantas apa sih kelebihan smartphone ini sampai-sampai begitu menyedot perhatian para penggila gadget?

1. Desain yang ciamik dan kokoh

Note 10 © 2019 brilio.net

Dari sisi desain, powerphone ini terbilang ciamik. Dibalut bezel tipis yang kokoh. Kecanggihan perangkat ini semakin kentara dengan hadirnya S Pen dengan teknologi yang diperbarui dari seri sebelumnya. Fitur-fitur yang tersemat di perangkat ini juga sangat mendukung untuk produktivitas karena memanfaatkan teknologi terunggul.

Galaxy Note10 memiliki bentang layar berukuran 6.3-inci dan Note 10 Plus dengan bentang layar 6,8-inci. Layarnya berbasis dynamic AMOLED dengan resolusi 2280x1080 untuk Note 10 dan 3040x1440 untuk Note 10 plus. Kedua seri Note10 ini tampil dengan warna yang lebih premium lagi yaitu Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

2. Fitur kamera sekelas kamera profesional

Note 10 © 2019 brilio.net

Kecanggihan lain yang sering menjadi pertimbangan pengguna adalah keberadaan fitur kamera yang super mumpuni. Untuk Note 10 terdapat tiga kamera belakang. Kamera utama (ultra wide) 16MP dengan aperture (f/2.2). Lalu ada juga kamera wide-angle 12MP OIS dengan dual aperture (f/1.5 atau f/2.4) dan telephoto dengan aperture (f2.1). Sementara untuk Note 10 Plus ada kamera keempat yakni kamera time of flight (ToF) untuk menunjang efek AR dan 3D.

3. Live focus dengan efek sinematik

Note 10 © 2019 brilio.net

Perangkat ini juga menyematkan fitur video live focus yang memberikan efek sinematik terbaik bagi video. Bahkan proses editing langsung di Note10 Plus pun sangat mudah, baik menggunakan aplikasi video editor ataupun Adobe Premiere Rush. Bahkan proses pengeditan akan lebih presisi dengan menggunakan S Pen. Selain itu video live focus menambahkan pengaturan efek bokeh menjadi empat jenis background yaitu blur, big circle, colour point dan glitch.

4. S Pen super canggih

Note 10 © 2019 brilio.net

Nah pada perangkat ini terdapat fitur baru yakni pemindai sidik jari di layar dan S Pen yang bisa mengendalikan perangkat secara wireless. Hal ini bisa dilakukan karena  S Pen dilengkapi sensor 6 sumbu (akselerator plus gyro) dan baterai lithium-titanate. Ini juga berfungsi sebagai remote control. Pengguna tidak perlu menyentuh ponsel saat menggunakan kamera atau kontrol multimedia. Selain itu, S Pen juga mampu mengonversi tulisan tangan menjadi teks.

5. Nggak ada lagi istilah noise saat bikin video

Note 10 © 2019 brilio.net

Perangkat ini juga mengusung fitur zoom-in mic. Fitur ini sangat membantu pengguna memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang diinginkan. Fitur zoom-in mic ini menggunakan tiga mikrofon dalam perangkat yang memungkinkan perekaman terarah.

6. Kecanggihan jeroan dan daya tahan baterai

Note 10 © 2019 brilio.net

Nah untuk jeroannya, dapur pacu perangkat ini menggunakan prosesor Snapdragon 855 dan juga Samsung Exynos 9825 untuk di luar AS. Prosesor ini dipadu dengan memori RAM 8GB dan 12GB. Sementara untuk ketahanan daya jangan diragukan lagi. Perangkat ini disokong kapasitas baterai 3.500mAh untuk Note 10, serta 4.300mAh untuk Note 10 Plus. Hanya dengan 30 menit pengisian daya, Galaxy Note10 Plus bisa bertahan seharian, dengan kemampuan wired charging hingga 45W.

7. Pengalaman Dian Sastrowardoyo sebagai powerful generation

Note 10 © 2019 brilio.netDian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo adalah salah seorang selebriti yang sudah merasakan pengalaman menikmati kecanggihan perangkat ini. Sebagai super mom, Dian mengaku sangat terbantu dengan perangkat ini meski memiliki banyak aktivitas mulai dari mengurus keluarga, syuting, urusan membuat konten video fashion hingga menjalani tugas sebagai aktivis lingkungan.

“Saya ingin melakukan banyak hal mulai dari pekerjaan hingga passion. Karena itu saya membutuhkan perangkat yang bisa membuat saya lebih powerful,” ujar Dian.  

Nah buat kamu yang penasaran dengan kehebatan perangkat ini, sabar ya. Acara  consumer launch bakal serentak digelar di dua kota dan tiga lokasi, yaitu Jakarta di Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka serta di Surabaya Pakuwon Supermall pada 23 hingga 25 Agustus 2019.

Galaxy Note10 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dibanderol Rp 13.999.000. Sementra, Galaxy Note 10 Plus opsi RAM 12GB dan memori internal 256 GB dijual Rp 16.499.000 sedangkan tipe RAM 12GB dan memori internal 512GB dijual Rp 18.999.000.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Smartphone Teknologi Canggih Kamera Ponsel Dian Sastro Selebriti Samsung
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE