Brilio.net - Anak muda Indonesia pasti nggak asing dengan aplikasi LINE. Sebagai smartportal yang memiliki konten menarik untuk mewadahi para kreator muda Indonesia, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional.

Melalui komitmennya ini, lewat ajang kompetisi LINE Creativate 2016, LINE memberikan kesempatan kepada para kreator muda yang ingin mengembangkan karyanya lewat konten-konten yang ada pada LINE.

Nah, pada penyelenggaraan tahun ini, ada beberapa fakta unik yang menarik untuk diketahui. Apa saja itu?

1. Kebanjiran peserta.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

Kompetisi kreatif digital yang dimulai pada Oktober ini menargetkan 10.000 partisipan. Tapi ternyata yang ikut kompetisi 15.000 partisipan.


2. Ajang kompetisi kreatif terbesar se-Asia Tenggara.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

Manager Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan LINE Creativate 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif terbesar se-Asia Tenggara.

"Ini tahun kedua kita mengadakan acara LINE Creativate dengan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kami melihat ini harus dilanjutkan bersama Bekraf, melihat tahun lalu banyaknya partisipan yang ingin bergabung dalam ajang kompetisi kreatif ini," ujarnya dalam LINE Creativate 2016 di Gandaria City, Jumat (18/11).


3. Ada tiga jenis kompetisi.

Lin kreatif © 2016 brilio.net


LINE Creativate 2016 ini memperlombakan tiga jenis kompetisi, yakni LINE WEBTOON, LINE Sticker, dan LINE Game Developer.


4. Kebanyakan yang menang dari luar Jakarta.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

Ongki mengatakan, banyak sekali partisipan yang bergabung untuk ajang kompetisi ini. Bukan hanya dari Jakarta, tapi dari luar Jakarta pun tak kalah banyak. Bahkan, sejak tahun lalu banyak pemenang yang justru datangnya dari luar daerah.

"Ini menunjukkan dengan adanya digital platform tidak ada jarak lagi untuk mereka. Mereka bisa mengembangkan lagi karyanya di LINE. Banyak menghasilkan uang. Bahkan yang spektakuler pemenang tahun lalu sudah top ten di Thailand," jelasnya.

5. Pameran dan seminar.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

LINE Creativate 2016 tidak saja mengenai kompetisi, tapi juga menampilkan pameran dan seminar. Pameran di LINE Creativate berlangsung pada 18-20 November 2016 di Atrium Gandaria City. Di sana kamu bisa mengunjungi booth-booth menarik, seperti LINE Pop Up Store, LINE Today, LINE sticker, dan LINE Webtoon.

6. Antusiasme para peserta seminar sangat tinggi.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

Di hari kedua pelaksanaan kegiatan LINE Creativate 2016, menampilkan seminar yang diisi oleh para kreator yang sudah lebih dulu merajai Konten LINE. Ada banyak kreator yang mengisi seminar, beberapa di antaranya adalah Faza Meonk kreator si juki, Rifal Jaelani (kreator stiker Kekinian) dan Junaidi Lim (kreator stiker Junet).

7. Seminar diisi oleh top 3 pengisi konten LINE.

Lin kreatif © 2016 brilio.net

Dalam seminar kali ini, LINE Creativate 2016 menghadirkan para pengisi materi dari top 3 content terlaris, yaitu sticker, komik, games, dan online shop, masing-masing sesi ada tiga pembicara yang akan memberikan tips and trik sukses menjadi kreator untuk mengisi konten di LINE.

RECOMMENDED BY EDITOR