Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Yani Andriansyah (brl/red)

20 Desember 2017 17:15

7 Fakta jam tangan super canggih, cocok buat yang super aktif nih

Bisa mengukur tingkat stres kamu setiap hari lho.

7 Fakta jam tangan super canggih, cocok buat yang super aktif nih

View Image



(brilio.net)

Brilio.net - Belum lama ini, Garmin Indonesia meluncurkan satu produk canggih mereka yakni Vivoactive3. Jam tangan ini diklaim bisa membantu kamu menerapkan gaya hidup sehat.

Kok disebut super canggih ya? Maklum sebagai smartwatch multisport, perangkat ini bukan cuma dilengkapi GPS berakurasi tinggi, tapi juga ada pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan.

Makanya, nggak heran deh jika jam tangan ini memang dihadirkan buat kamu penganut gaya hidup sehat dan super aktif. Perangkat ini juga mampu memantau VO2 max dan estimasi usia kebugaran sehingga pengguna bisa memonitor tingkat kebugaran mereka lho.

Brilio.net pun berkesempatan menelisik jam tangan ini lebih jauh dengan menjajalnya untuk beberapa kegiatan seperti bersepeda, berenang, berjalan kaki, dan melakukan aktivitas luar ruang. Penasaran kayak apa kehebatan Garmin Vívoactive 3? Berikut 6 fakta yang harus kamu ketahui tentang jam tangan canggih ini.

1. Dibuat agar cocok dengan semua pengguna dan segala kondisi

Loading...

Garmin © 2017 brilio.net

Jam dengan polesan halus stainless steel dan layar resolusi tinggi Garmin Chroma yang selalu menyala ini tujuannya agar mudah dibaca dalam segala kondisi pencahayaan. Perangkat ini juga memperkenalkan Side Swipe, kendali yang memudahkan scrolling dan menjadikan navigasi menu, widget, dan statistik lebih cepat. Nah peraangkat ini aman dibawa berenang dan mandi, serta memiliki masa aktif baterai hingga tujuh hari dalam mode jam tangan pintar dan 11 jam dalam mode GPS.

2. Fitur pemantau agar lebih memahami tingkat kebugaran pengguna

Garmin © 2017 brilio.net

Elevate, pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dari Garmin, akan memantau 24 jam. Sehingga pengguna dapat mengakses fitur pemantauan kebugaran, termasuk VO2 max dan usia kebugaran. Bisa memberikan data berharga bagi pengguna dalam memantau perubahan kebugaran pribadinya. Kenaikan aktivitas akan menjadikan angka-angka tersebut semakin bagus seiring waktu.

3. Bisa melacak tingkat stres lho

Garmin © 2017 brilio.net

Nah di perankat ini juga ada pelacakan stres sepanjang hari dengan memantau data HRV (heart rate variability).Kemampuan untuk melihat tingkat stres terkini dari pergelangan tangan dan stres dalam jangka waktu lebih panjang di Garmin Connect memungkinkan pelanggan mengidentifikasi pola-pola yang terjadi dan mempertimbangkan perubahan gaya hidup agar dapat menghindari atau menghadapi situasi penyebab stres dengan lebih baik. Pengatur waktu relaksasi “Four-Fold Breath” semakin membantu pengguna menyeimbangkan stres dan waktu istirahat.

4. Bisa dijadikan perangkat yang sangat personal

Garmin © 2017 brilio.net

Dengan ribuan tampilan jam tangan, widget, dan aplikasi yang tersedia untuk diunduh gratis dari toko Garmin Connect IQ, pengguna bisa menyesuaikan perangkatnya dan mengubahnya dari sekadar jam tangan pintar menjadi perangkat yang jauh lebih personal. Perangkat ini juga bisa memberikan peringatan kapan Uber akan tiba. Malah bisa membantu kamu menyalakan lampu di rumah dengan aplikasi SmartThings. Bahkan dengan  aplikasi MinuteCast dari AccuWeather kamu bisa tahu lho kapan akan mulai hujan.

5. Dirancang bagi pengguna yang selalu bergerak, tetapi ingin tetap terhubung

Garmin © 2017 brilio.net

Perangkat ini dirancang agar cocok dengan gaya hidup yang banyak bepergian. Dengan lebih dari 15 aplikasi olahraga yang sudah terpasang, termasuk profil baru untuk snowboarding, kardio, yoga, eliptikal, dan naik-turun tangga. Dengan aktivitas latihan beban yang baru, pengguna bisa fokus pada latihannya dan membiarkan perangkat ini menghitung repetisinya. Mah kalu kamu bosan dengan rutinitas olahraga yang itu-itu saja, pengguna dapat mencoba-coba menciptakan latihan khusus berlari, bersepeda, kardio, dan beban di Garmin Connect, serta mengunduhnya langsung ke perangkat miliknya. Perangkat ini juga bisa membuat pengguna tetap terhubung dalam perjalanan dengan notifikasi pintar yang bergetar dan langsung diketahui lewat pergelangan tangan. Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel, pengguna dapat menerima dan bahkan merespons SMS dan melihat kabar terbaru media sosial, pemberitahuan aplikasi, panggilan, email, dan banyak lagi.

6. Bisa mengendalikan musik pada ponsel

Garmin © 2017 brilio.net

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengendalikan musik pada ponsel pintar, membunyikan peringatan untuk menemukan ponsel yang tidak pada tempatnya, dan mengontrol kamera Garmin VIRB. Perangkat ini memiliki LiveTrack, fitur yang memberikan ketenangan bagi orang-orang tersayang saat kamu berolahraga di luar ruangan dengan melacak aktivitas dan lokasi secara real-time.

7. Harga dan ketersediaan

Garmin © 2017 brilio.net

Vívoactive 3 hadir dalam tiga warna – hitam stainless dan putih stainless dengan harga ritel dibanderol Rp 4.999.000. Sementara untuk varian  hitam Slate pada harga Rp 5.499.000. Perangkat ini bisa dibeli di Urban Republic, Erafone Mega Store, Erafone, dan semua reseller resmi mulai 24 Desember 2017.

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Jam tangan Gadget Waktu Olahraga Berenang Lari
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE