Brilio.net - Saat ini, zaman sudah semakin modern dan teknologi semakin canggih. Semua hal bisa kamu lakukan dengan teknologi. Salah satunya adalah bisa berteman tanpa harus bertemu langsung atau bisa tetap keep in touch dengan teman-teman yang jaraknya jauh denganmu.

Ya, dengan media sosial atau jejaring sosial, kamu bisa tetap berhubungan atau saling sapa dengan orang yang jaraknya jauh. Salah satu media sosial yang banyak dimiliki oleh berbagai kalangan dari remaja hingga dewasa yakni Instagram.

Instagram merupakan sebuah platform untuk berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan media sosial, termasuk pemilik Instagram sendiri.

Selain memungkinkan pengguna mengambil foto dan video secara gratis, Instagram juga bisa dijadikan sebagai tempat mengekspresikan diri. Kamu bebas mengunggah foto ataupun video apapun di akun Instagram. Bahkan, sekarang ini Instagram dijadikan sebagai tempat berbisnis. Tak sedikit juga yang bergelut di dunia Instagram sampai menjadi selebgram atau selebriti di Instagram.

Tentunya jika membicarakan Instagram, tak bisa lepas dari yang namanya follower atau pengikut. Dengan adanya follower atau pengikut, membuat akun Instagram kamu semakin ramai. Layaknya teman, pengikut di Instagram akan berkomentar dan memberikan like atau tanda hati pada foto atau video yang kita unggah. Dengan begini, video atau foto yang kamu unggah pun semakin dikenal luas.

Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan banyak follower. Bahkan, ada yang rela membeli follower dengan harga yang lumayan mahal. Sayangnya, tak semua follower yang dibeli tersebut merupakan follower aktif, alias follower pasif dari fake account atau bot yang tidak bisa memberikan like atau komentar secara aktif di akun Instagram milikmu.

Selain itu, jika banyak bot yang jadi follower Instagrammu, pihak Instagram akan memberantas akun milikmu karena hal tersebut menyalahi syarat dan kebijakan dari Instagram. Nah, untuk mendapatkan follower aktif ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Berikut 7 cara mendapatkan followers Instagram aktif, dikutip brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/12).

1. Tidak mem-private akun.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Jika kamu mem-private atau mengunci akun, maka orang tidak akan leluasa melihat postingan. Selain itu, mereka harus menunggu untuk bisa mengikuti akun Instagram.

Dengan membiarkan akun Instagram terbuka akan membuat unggahan mendapat banyak like dan komentar dari pengguna lain. Mereka bisa memberikan like pada fotomu walaupun nggak mengikuti akun. Dengan begini, memungkinkan unggahan masuk ke fitur explore, sehingga orang lain akan melihat dan tertarik untuk mengikuti akun milikmu.

2. Perbanyak konten.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara menambah follower Instagram paling tepat dan aman adalah memperbanyak konten. Tentu ini adalah cara menambah follower dengan proses yang panjang dan melelahkan untuk dijalani. Oleh karena itu, kreativitas diperlukan.

Jadilah diri sendiri dengan menjalani apa yang paling kamu sukai, lalu perbanyak konten Instagram dengan apa yang kamu sukai tersebut. Konten Instagram ini tak boleh asal banyak saja, namun harus dibarengi oleh keunikan serta apa yang akan dilihat orang sebagai hal yang 'beda' dari akun lain.

3. Perhatikan prime time untuk posting konten.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Tak hanya kualitas konten yang menarik, waktu yang tepat saat mengunggah juga sangat diperlukan. Sebaiknya, kamu menghindari jam kerja karena biasanya orang akan sibuk di jam tersebut dan tak fokus pada kontenmu bahkan tak membuka Instagram.

Dengan mengunggah konten di prime time atau waktu tertentu yang ramai, konten kamu akan berpotensi lebih dilihat oleh banyak orang. Like dan komen akan semakin banyak di kontenmu. Hal itu juga akan menarik orang lain untuk follow akun kamu.

4. Gunakan hashtag.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Penggunaan hashtag atau tanda pagar merupakan salah satu cara menambah followers Instagram gratis. Menambahkan hashtag pada postingan kamu bisa membuat orang lain jadi lebih mudah menemukan foto atau video yang kamu posting. Kontenmu akan ditampilkan sebagai hasil yang sesuai hashtag yang dicari oleh seseorang.

5. Sambungkan Instagram dengan media sosial lainnya.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Kini, pengguna Instagram bisa menyambungkan akun IG dengan platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp. Postingan dan story yang kamu post di Instagram dapat dibagikan secara sekaligus di platform-platform tersebut. Otomatis, temanmu bisa mengikuti kamu dengan lintas platform.

6. Gunakan teknik follow-unfollow.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Mem-follow akun dengan follower yang jumlahnya fantastis, seperti akun-akun artis atau tokoh-tokoh lainnya. Setelah follow beberapa saat, unfollow lagi akun Instagram dengan followers fantastis tersebut. Hal ini cukup efektif karena biasanya follower Instagram selebritas kebanyakan akun baru yang memang sedang mencari follower.

Dengan mem-follow akun tersebut, kamu biasanya akan diberi follback atau follow balik. Namun, cara menambah followers ini harus dilakukan dengan catatan jika ingin follower orang Indonesia, follow selebritas Indonesia juga.

7. Menyukai kiriman di tab Explore.

Cara mendapatkan followers Instagram aktif © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara terakhir yakni dengan menyukai kiriman di tab Explorer. Mungkin jarang dilakukan para pengguna Instagram karena menghabiskan data internet saja dan membuang waktu. Selain itu, cara tersebut cukup menguras tenaga karena harus menyukai lebih dari 100 konten untuk mendapatkan followers. Tetapi, jika kamu melakukannya dengan mengandalkan WiFi, cara tersebut bisa dilakukan sesering mungkin untuk mendapatkan banyak followers dalam seminggu.