Brilio.net - Para gamer di PC tak kalah banyak dengan mereka yang menggunakan konsol. Selain bisa digunakan untuk bekerja, PC juga dipakai untuk bermain game, mulai dari permainan yang simpel hingga game dengan grafis berat.

Namun tahukah Sobat Brilio bahwasanya ada beberapa cara untuk mengunduh game PC, baik itu versi resmi maupun bajakan? Tentunya, brilio.net tidak mendukung segala tindakan yang merugikan pihak, seperti Developer dari game. Untuk itu, sangatlah penting untuk terus mendukung karya dari pencipta game dengan selalu membeli versi resmi dari game tersebut.

Ada beberapa cara untuk download game resmi di PC melalui aplikasi maupun situs. Langsung saja inilah daftar yang brilio.net rangkum dari beragam sumber pada Selasa (23/11) mengenai cara untuk mengunduh game-game resmi di PC.

1. Steam.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Penggemar atau gamer PC pastinya sudah tak asing dengan Steam. Aplikasi layanan game legal di PC ini berasal dari Valve. Game-game yang tersedia pun beragam, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Meski begitu, Sobri tak perlu ragu bila mengunduh game gratis pada Steam, karena game pada aplikasi ini dijamin legal.

2. Epic Games Store.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: pngwing.com

Bagi kamu pencinta game Fortnite, tentu tidak asing lagi dengan Epic Games Store, bukan? Selain Fortnite, Epic Games Store memiliki banyak game lain yang tak kalah seru lho, seperti Monster Hunter dan Dauntless. Terlebih, setiap minggu Epic Games selalu memberikan promo gratis alias free untuk game-game berat.

3. Rockstar Games Launcher.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: Rockstar Games

Rasanya aplikasi satu ini tak asing bagi para pemain Grand Theft Auto V. Bagaimana tidak? Rockstar adalah Developer dari GTA Series. Tak hanya GTA aja lho game keren yang bisa kamu dapatkan dari sini, kamu juga bisa mengunduh Red Dead Redemption, Bully, dan game dengan grafis mumpuni lain.

4. Ubisoft Store.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: logopik.com

Game berat dengan spesifikasi gahar seperti Assassin's Creed dan Watch Dogs merupakan game yang berasal dari Ubisoft. Selebihnya, kamu bisa mengunduh game-game di sini secara legal dan aman. Namun, hanya sedikit game yang disediakan secara gratis. Tapi tak perlu khawatir, kamu tetap bisa menikmati demo game yang sedang promo atau sale.

5. Microsoft Store.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: Microsoft Store

Selain keempat aplikasi di atas, Microsoft Store juga bisa dijadikan alternatif lain untuk mengunduh game resmi pada PC. Beragam game dapat diunduh pada Microsoft Store, mulai dari yang berbayar hingga gratis. Selain itu, game yang terkenal pada aplikasi ini adalah Asphalt 9 atau Forza Horizon.

6. Origin.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: pngfind.com

Para penggemar game Electronic Arts (EA Games) seperti The Sims, FIFA, maupun Battlefield, kamu bisa jadikan Origin sebagai alternatif untuk mengunduh game. Dengan fitur library yang kurang lebih sama dengan Steam, Origin memiliki game terkenal seperti APEX Legends yang bisa kamu nikmati.

7. GOG Galaxy.

7 Cara untuk download game resmi PC © 2021 brilio.net

foto: gog.com

Yang terakhir ada aplikasi bernama GOG Galaxy, yang mengusung fitur DRM-Free (Digital Rights Management), sehingga gamer bisa menyimpan game pada library dengan aman. Selebihnya, GOG Galaxy memiliki game library yang bisa dikatakan jadul. Oleh karena itu, kamu bisa menikmati banyak game offline menggunakan aplikasi ini.