Brilio.net - Kebutuhan untuk mempelajari bahasa daerah di Indonesia semakin meningkat. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi translate bahasa daerah yang bisa diunduh melalui smartphone, baik itu bahasa Jawa, Batak, Lampung, Bali, hingga bahasa Minang. Pada kesempatan kali ini, brilio.net akan menampilkan sejumlah aplikasi translate bahasa Minang terbaik di HP Android.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari beragam budaya. Meski jumlahnya beragam, Indonesia tetap mengusung semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang bermakna 'meskipun berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan'. Hal ini berarti meskipun bahasa daerah di Indonesia berbeda-beda, namun masyarakat Indonesia tetap menjadi satu kesatuan dalam berbahasa.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari tahu aplikasi translate bahasa Minang yang bisa diunduh di smartphone Android, kamu bisa mengunduh beberapa aplikasi ini. Selain dapat diunduh secara free, deretan rekomendasi aplikasi translate bahasa Minang ini memiliki kosakata yang lengkap, lho.

Penasaran apa saja? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/2), inilah beberapa rekomendasi aplikasi translate bahasa Minang.

1. Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Rekomendasi aplikasi translate bahasa Minang yang pertama, kamu bisa mengunduh Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap. Aplikasi ini menampilkan sejumlah kosakata bahasa Minang yang lengkap. Selain itu, app ini juga dilengkapi dengan fitur offline dan kuis agar kamu dapat mempelajari bahasa Minang dengan mudah.

2. Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap Offline.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Rekomendasi aplikasi translate bahasa Minang selanjutnya adalah Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap Offline. Aplikasi ini cocok banget dijadikan kamus, apalagi buat kamu yang hendak mempelajari bahasa Minang karena app ini menyediakan kosakata bahasa Minang sangat lengkap. Selain itu, ada tambahan fitur offline mode untuk mempelajarinya di mana pun dan kapan pun.

3. Kamus Minang.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Aplikasi yang menyediakan kata beserta artinya dalam bahasa Minang? Kamu bisa coba mengunduh app bernama Kamus Minang. Aplikasi translate bahasa Minang ini dapat menerjemahkan bahasa Indonesia ke Minang ataupun sebaliknya. Selain itu, apabila belum ada terjemahan bahasa, kamu bisa melengkapinya sendiri, lho.

4. Kamus Kata Minang Indonesia.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Berikutnya, kamu bisa memilih Kamus Kata Minang Indonesia. Aplikasi translate bahasa Minang ini sangat ampuh untuk menerjemahkan bahasa Minang ke Indonesia maupun sebaliknya. Adapun fitur tambahan sebagai pelengkap, seperti fitur favorit hingga fitur riwayat atau history.

5. Kamus Daerah Indonesia.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Bagi kamu yang hendak menerjemahkan bahasa Minang ke bahasa Indonesia, kamu bisa coba mengunduh Kamus Daerah Indonesia. Tak hanya bahasa Minang, kamu juga dapat melakukan translasi dari berbagai macam bahasa seperti Dayak, Jawa, Batak, Bugis, dan masih banyak lagi.

6. Kamus Minang Terlengkap.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selain itu, Kamus Minang Terlengkap juga dapat kamu jadikan aplikasi translate bahasa Minang yang andal. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kosakata bahasa Minang yang lengkap sekaligus mengaksesnya dengan fitur offline untuk mengantisipasi apabila kamu berada di lingkungan tidak ramah internet.

7. Ngomong Padang.

Aplikasi translate bahasa Minang © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Rekomendasi yang terakhir, kamu juga dapat download app bernama Ngomong Padang. Aplikasi ini cukup andal kamu jadikan sebagai aplikasi translate bahasa Minang atau Padang. Dengan ini, kamu dapat menampilkan beberapa bahasa yang kerap digunakan atau umum bahasa Minang, angka, sekaligus mengetahui bahasa gaul Padang juga, lho.