Brilio.net - Internet saat ini menjadi bagian yang tidak terpisah dari kehidupan manusia milenial. Internet pun memiliki dua sisi, negatif dan positif. Salah satu sisi positif dengan adanya internet adalah seseorang bisa bekerja dan bahkan menghasilkan uang melalui internet. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan media sosial.

Media sosial sekarang menjadi bagian dari hidup manusia yang tak bisa dipisahkan. Baik itu untuk berkomunikasi, berbagi momen keseharian, dan juga berbisnis.

Nggak hanya bisa mendapatkan teman baru di dunia maya, media sosial juga bisa digunakan untuk mencari uang tambahan. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam media sosial untuk mendapatkan uang. Berikut 7 aplikasi media sosial penghasil uang, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/2)

1. TikTok.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: tiktok.com

Aplikasi media sosial pertama yang bisa menghasilkan uang yakni TikTok. Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Nggak hanya itu, aplikasi ini juga akan membayar para penggunanya jika mereka berhasil menyelesaikan misi dan tugas secara tuntas. Ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dan tugas, kamu akan mendapatkan koin dari TikTok.

2. Instagram.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Salah satu media sosial yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang yakni Instagram. Orang-orang yang memanfaatkan Instagram untuk mendapat uang ini biasanya dari kalangan pedagang, selebgram, influencer, dan korporasi. Dengan personal branding yang kuat dan konten yang berkualitas, kamu bisa menarik perhatian orang lain untuk memberikan like, komen, hingga memberikan kamu uang.

3. Snack Video.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Aplikasi Snack Video telah banyak dikenal di kalangan pengguna media sosial Indonesia. Walaupun populer, tidak banyak yang tahu bahwa aplikasi berbagi video pendek ini rupanya bisa menghasilkan uang tanpa modal.

Setidaknya ada dua cara yang bisa pengguna lakukan untuk mendapatkan uang. Pertama, melalui program Creator Rewards, dan kedua melalui pengumpulan koin.

4. Facebook.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Facebook bukan sekedar media sosial untuk mendapatkan teman di dunia maya. Sekarang banyak orang memanfaatkan fitur-fitur dalam Facebook untuk berbisnis. Salah satu fitur yang bisa digunakan yakni Facebook Marketing Pages.

Dengan Facebook Marketing Pages, kamu memiliki halaman profil sendiri untuk bisnis dan bisa melakukan pemasaran, menjangkau pelanggan sampai menciptakan kampanye branding sebuah produk.

Facebook Marketing Pages juga bisa mengelola bisnis secara efisien sehingga memberikan dampak yang signifikan untuk ke depannya. Kamu bisa mengunggah berupa foto, video dan jenis promosi lainnya yang bisa menarik perhatian pelanggan.

5. Quora.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Quora Indonesia sudah lama mulai membayar pengguna dengan uang langsung hanya lewat pembuatan pertanyaan berkualitas dan menjawab pertanyaan dari orang lain. Meski belum jelas perhitungan metode pembayaran di Quora, namun media sosial yang unik ini sangat terbukti membayar siapa saja yang bergabung.

6. Techlita.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Media sosial yang bisa menghasilkan uang berikutnya adalah Techlita. Media yang cukup hits di kalangan pemburu dollar Indonesia inu, dapat melakukan banyak cara jika untuk menghasilkan uang. Seperti mengomentari pengguna lain (94 poin), membuat posisi baru (10 poin), bereaksi terhadap pesan teman (3 poin), dan sebagainya. Setiap kali kamu menggunakan media sosial ini, kamu akan mendapatkan koin. Koin ini kemudian dapat dikonversi menjadi dollar yang bisa ditransfer ke akun PayPal kamu.

7. WhatsAround.

Aplikasi media sosial penghasil uang © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

WhatsAround merupakan media sosial berbagi foto dan video berbasis geo lokasi. Melalui aplikasi ini kamu yang hobi photograpy atau selfie bisa tersalurkan dan mendapatkan uang. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, bayaran yang didapatkan yakni dalam bentuk blockhain, yang juga bisa ditukar dengan uang.