Brilio.net - Kompas adalah alat untuk menunjukkan arah mata angin. Penggunaan kompas sendiri seringkali digunakan untuk berbagai kepentingan seperti pendakian, penjelajahan dan berbagai kegiatan lainnya yang membutuhkan penunjuk arah mata angin.

Melirik sejarahnya, kompas pertama kali ditemukan oleh Dinasti Han Tiongkok (sejak sekitar 206 SM) sebagai alat untuk perlengkapan ramalan. Seiring perkembangan teknologi, desain dan fungsi dari kompas mengalami perubahan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Untuk menggunakan kompas, kini tidak perlu lagi membelinya dan membawa benda penunjuk arah mata angin ini kemanapun kamu pergi. Hanya dengan menginstal berbagai aplikasi kompas pada perangkat yang kamu gunakan seperti iPhone dan iPad, kamu dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun.

Berbagai aplikasi kompas dapat kamu gunakan secara gratis dari app store di iPhone dan iPad yang kamu gunakan. Berkaitan dengan aplikasi kompas, berikut dikutip dari apple.com, 7 aplikasi kompas akurat untuk iPhone dan iPad yang nggak bikin kamu takut nyasar.