Brilio.net - Menjadi keinginan banyak orang memiliki foto yang bagus. Banyak yang sampai mencoba beberapa kali melakukan selfie atau pun berfoto biasa melalui ponsel untuk mendapat hasil terbaik.

Pastinya ada berbagai faktor yang mempengaruhi kualitas foto. Mulai dari kualitas kamera di ponsel hingga kondisi sekitar. Ya, ini bisa berkaitan dengan pencahayaan saat foto diambil, sehingga membuat foto menjadi kurang maksimal.

Salah satu cara untuk mengatasi persoalan ini adalah dengan mengunduh berbagai macam aplikasi mulai dari aplikasi kamera hingga edit foto.

Saat ini terdapat berbagai macam aplikasi kamera yang dapat membantumu mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Terdapat lebih banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

Brilio.net telah merangkum tujuh aplikasi kamera yang bisa bikin fotomu makin kece sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (22/1). Penasaran apa saja aplikasi tersebut?

1. Open Camera.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/Open Camera

Aplikasi pertama yang wajib dicoba adalah Open Camera yang menawarkan fitur lengkap. Aplikasi ini memiliki fitur seperti noise reduction, dynamic range optimization mode, dan sudah mendukung HDR. Ia juga tersedia secara gratis, sehingga kamu bisa mengunduhnya dengan bebas.

2. HD Camera.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/HD Camera

HD Camera adalah aplikasi selanjutnya yang patut dicoba. Ia menawarkan fitur menarik seperti efek profesional dengan gaya yang berbeda. HD Camera juga memiliki fitur Stylish HDR, untuk meningkatkan gambar yang diambil dalam pemandangan cahaya redup dan cahaya latar (backlit). Kamu juga dapat mencoba berbagai real-time filter baik untuk foto maupun video yang kamu ambil.

3. Timestamp Camera.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/Timestamp Camera

Timestamp Camera dapat menambahkan watermark waktu pada kamera secara real time. Kamu dapat menambahkan waktu dan lokasi saat merekam video atau mengambil foto. Kamu juga dapat mengubah format waktu atau memilih lokasi sekitar dengan mudah.

4. B612 Camera&Photo/Video Editor.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/B612 Camera&Photo/Video Editor

Melalui aplikasi ini, kamu dapat menemukan berbagai macam efek, filter, dan stiker yang selalu diupdate setiap harinya. Ia dapat mengambil gambar dengan jelas kapan saja, di mana saja dengan mode resolusi tinggi dan mode malam. Selain fitur kamera, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengedit foto dan video.

5. Camera iphone 12 - OS14 Camera.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/Camera iphone 12 - OS14 Camera

Ini adalah aplikasi kamera yang dapat membantumu untuk mengambil gambar berkualitas bagus dengan efisien dan cepat. Ia memiliki fungsi utama seperti mengambil foto HD, merekam video berkualitas tinggi, dan memotret makanan dan panorama dengan hasil yang berkualitas. Ia juga mendukung pengambilan hingga 4K.

6. Camera FV-5 Lite.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/Camera FV-5 Lite

Camera FV-5 adalah aplikasi kamera profesional untuk perangkat seluler, yang memiliki fitur kontrol manual layaknya DSLR. Kamu dapat menyesuaikan settingan kamera seperti exposure compensation, ISO, light metering mode, focus mode, dan white balance sesuai dengan keinginanmu. Saat mengambil gambar, kamu dapat melakukan zoom dengan menggunakan multitouch pinch gesture. Aplikasi ini juga tersedia dalam lebih dari 30 bahasa.

7. Camera MX - Photo & Video Camera.

7 Aplikasi kamera yang bikin foto makin kece berbagai sumber

foto: Play Store/Camera MX - Photo & Video Camera

Aplikasi selanjutnya yang layak dicoba adalah Camera MX. Aplikasi ini adalah aplikasi kamera yang mudah digunakan. Ia mendukung fitur pengambilan gambar dengan berbagai resolusi dan rasio sesuai kemampuan perangkatmu.

Selain itu, ia juga dapat membantumu untuk membuat video time-lapse. Ia juga menyediakan berbagai filter dan efek yang dapat membuat fotomu makin kece.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra