Brilio.net - Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak penggemar. Dengan keunggulan foto dan video, membuat media sosial ini tidak ditinggalkan penggunanya.

Bahkan kini Instagram tidak hanya berfungsi untuk mengunggah foto dan video di halaman utama. Seiring perkembangan zaman, kini fitur Instastories juga muncul untuk memperlihatkan aktivitas penggunanya dalam 24 jam terakhir.

Instagram termasuk salah satu media yang memiliki perkembangan cepat. Fitur-fitur menarik lainnya hadir untuk memanjakan para penggunanya. Fitur seperti gif, sticker, font, dapat memberikan kebebasan penggunanya untuk berkreasi. Tentu saja, hal ini memberikan pengaruh baik pada tampilan unggahan yang menjadi semakin menarik.

Berkreasi di Instagram juga sering dilakukan orang-orang dengan cara merapikan tampilan feed mereka. Feed adalah kumpulan unggahan dari seorang pengguna. Akhir-akhir ini feeds dengan menggunakan konsep tertentu sedang menjadi tren.

Membuat feed dengan tone warna, tema, dan jadwal tertentu sering dilakukan orang-orang. Termasuk merapikan feeds dengan menghasilkan foto yang tampak tersambung.

Loading...

Bukan tanpa alasan banyak orang merapikan feed mereka. Selain sedang tren saat ini, merapikan feed ternyata juga bisa menghasilkan beberapa keuntungan. Orang yang menyukai keindahan akan lebih puas dengan feed yang rapi.

Selain itu ada beberapa orang yang berbisnis lewat media sosial, juga dapat meraup pengikut lebih banyak. Dan yang pasti akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang yang menyukai feed yang lebih berestetik.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat feed Instagram jadi nyambung. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamupun bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

Yuk coba rapikan feed Instagram kamu dengan berbagai aplikasi gratis yang sudah dirangkum brilio.net, Kamis (12/12) berikut ini.

1. Grid Maker.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@insta_gridmaker

Grid Maker adalah salah satu aplikasi gratis yang dapat mempercantik tampilan feed Instagram kamu. Aplikasi ini juga dapat memotong gambar ke berbagai ukuran sesuai yang kamu inginkan.

Setelah mengedit menggunakan Grid Maker, kamu juga bisa langsung mengunggahnya ke Instagram. Melalui Grid Maker kamu bisa membagi dengan tiga varian grid yaitu, 3x1, 3x2 atau 3x3. Dengan interface yang sederhana, aplikasi ini bisa membuat feed Instagram kamu jadi lebih asthetic dan kekinian.

2. 9square.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@9squareapp

9square merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memotong foto atau gambar ke berbagai ukuran sehingga menjadikan feed kamu nyambung dan lebih menarik. Lebih lengkap dari Grid Maker, 9square bisa memotong gambar ke berbagai ukuran, mulai dari 3x1, 3x2, 3x3, 3x4, 3x5, 2x1, 2x2, hingga 2x3. Untuk menggunakannya kamu cukup instal dan pilih foto yang akan kamu edit. Lalu pilih berapa jumlah potongan pada foto tersebut dan klik opsi "Done".

3. InstGrid.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@Instagrid_app

InstGrid juga merupakan salah satu aplikasi yang rekomen untuk kamu coba. Sama seperti aplikasi sebelumnya, InstGrid juga dapat terbagi menjadi beberapa grid sesuai dengan keinginanmu.

Kamu dapat memotong foto atau gambar menjadi beberapa kotak seperti 9 kotak, 6 kotak, 3 kotak, atau 12 kotak. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi tersebut lalu pilih gambar yang akan kamu edit. Kemudian pilih berapa grid yang ingin kamu gunakan. Setelah terpotong foto dapat diunggah secara langsung ke Instagram.

4. Photo Split.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@photosplitapp

PhotoSplit juga wajib kamu coba untuk membuat feedmu jadi nyambung. Terdiri dari 3 pilihan varian grid, aplikasi ini memiliki keunggulan tidak akan mengubah resolusi dari gambar aslinya. Jadi kamu nggak perlu khawatir kualitas fotomu akan turun kalau menggunakan aplikasi ini.

Selain itu juga ada fitur rotate untuk memutar foto agar lebih pas dan rapi. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi ini dan menempatkan foto yang akan kamu edit.

5. Photo Grid for Instagram.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@photogrid

Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang terbaik untuk mengubah feed kamu jadi lebih kekinian. Selain bisa langsung di posting di Instagram, Photo Grid juga mampu memotong atau membagi foto menjadi beberapa bagian. Keunggulan menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa memotong gambar yang tersimpan di HP atau langsung memotret langsung objeknya dan menjadikan dalam bentuk grid.

6. 9 Grid.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@theartzbiz

Yaps, dari namanya pasti kamu sudah bias menebak bagaimana hasil dari editan ini. Menggunakan aplikasi 9 Grid kamu nggak cuma bisa menyambungkan 3 grid dalam 1 foto namun kamu juga bisa menjadikannya dalam 9 grid.

Aplikasi ini membagi dan memotong satu foto menjadi 9 bagian. 9 Grid juga mengklaim bisa memberikan hasil foto grid yang HD. Dengan hal ini kamu nggak perlu khawatir foto-fotomu akan pecah.

7. Grid Photo Maker.

7 Cara membuat feed instagram nyambung dengan aplikasi gratis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kayke_studies

Grid Photo Maker adalah pilihan lain yang bisa kamu pakai untuk menyambungkan feed Instagram. Memiliki kemampuan yang hampir sama seperti 9 Grid, aplikasi ini mampi membagi satu foto menjadi beberapa bagian, dengan batasan maksimal 9 bagian. Aplikasi ini bisa dikatakan cukup populer karena mendapatkan penilaian bintang 4,2.

RECOMMENDED BY EDITOR