Brilio.net - Zaman semakin modern, semakin banyak pula hal yang berubah karena perkembangan teknologi, contohnya dari dunia musik. Zaman dahulu untuk menjadi Disk Jockey (DJ), memerlukan alat mixing musik menggunakan piringan hitam.

Namun seiring berkembangnya waktu, mesin mixing lagu mulai menggunakan mesin mixing elektrik juga. Di zaman sekarang juga mulai banyak muncul aplikasi smartphone, khususnya Android untuk melakukan mixing lagu bagi yang ingin belajar atau berlatih menjadi DJ.

Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula untuk mengawali pembelajaran dan pelatihan DJ. Sebab dengan belajar musik mengggunakan aplikasi yang ada di smartphone, kamu tidak akan sulit memasukan musik yang akan dimixing, karena smartphone tentu sudah bisa menyimpan musik di dalamnya.

Dengan belajar menggunakan aplikasi yang ada di smartphone, kamu juga bisa menggunakannya secara simpel dan belajar juga jadi lebih mudah. Apa saja?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (28/3), berikut 7 aplikasi mixing lagu yang ada di Android buat kamu yang ingin mempelajari dasar-dasar permainan DJ.

Loading...

1. Music Maker JAM.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Musik Maker Jam ini bukan hanya sekadar untuk memotong lagu. Aplikasi ini juga bisa memberikan efek-efek tertentu pada lagu, yang membuat lagu menjadi semakin menarik.

2. edjing Mix.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi edjing Mix ini adalah salah satu aplikasi musik mixer yang sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar dan berlatih untuk menjadi DJ. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghasilkan musik dengan efek seperti yang DJ-DJ profesional.

3. Caustic 3.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Caustik 3 ini juga salah satu aplikasi edit musik yang bisa mengajarkan kamu menjadi DJ. Di Caustc 3 ini terdapat 20 efek yang bisa dan ada fasilitas rekam audio secara langusng. Jadi kamu bisa langsung rekam musik yang kamu edit dan mixing menggunakan aplikasi ini.

4. Lexis Audio Editor.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Lexis Audio Editor ini salah satu rekomendasi aplikasi edit audio yang disarankan untuk kamu yang mau belajar menjadi DJ. Aplikasi yang diciptakan oleh pamsys ini bukan hanya bisa memotong audio, namun bisa digunakan untuk mixing musik sekaligus memberikan efek apda musik.

5. DJ Studio 5.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

DJ Studio 5 ini menjadi salah satu aplikasi belajar menjadi DJ di Android yang populer. Bahkan saking populernya, aplikasi ini sudah diunduh hingga 50 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini cocok dengan yang ingin belajar DJ, karena memiliki tampilan yang sudah di buat seperti mesin DJ. Aplikasi ini juga tentu bisa digunakan untuk melakukan mixing musik dan memberi efek, bahkan bisa menggabungkan 2 musik sekaligus efek-efeknya.

6. Cross DJ Free.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Keunggulan dari Cross DJ Free ini adalah menggratiskan semua fitur yang ada di aplikasi ini. Tapi meski gratis, efek-efek yang ada di dalam Cross DJ Free ini juga tak kalah berkualitas dibandingkan aplikasi DJ lainnya.

7. Audiosdroid Audio Studio DAW.

7 Aplikasi android play.google.com

foto: play.google.com

Rekomendasi aplikasi mixing musik yang ketujuh dan terakhir ini adalah aplikasi mixing musik yang keluaran dari SOFT. Aplikasi ini juga bukan sekadar aplikasi pemotong musik dan menggabungkan musik, namun aplikasi ini bisa dipakai mixing musik dan memberi efek pada musik, agar musik bisa diedit dan menghasilkan musik yang menarik seperti musik yang dihasilkan oleh DJ ternama.

RECOMMENDED BY EDITOR