Brilio.net - Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, segala kebutuhan sudah mulai terpenuhi dengan mengakses apapun secara digital. Dewasa ini, bila sedang membutuhkan sarana untuk mendata karyawan dalam suatu perusahaan, kamu bisa menggunakan aplikasi absensi online.

Semenjak pandemi virus Corona melanda dunia, segala aktivitas maupun kegiatan di luar rumah semakin terbatas. Tak hanya itu, kegiatan perkantoran maupun perkuliahan pun jadi harus diberlakukan di rumah. Untuk itu, sistem WFH atau Work From Home banyak diterapkan oleh perseroan terbatas yang berada di Indonesia.

Nah bila kamu seorang ketua kelas maupun seorang manager HR dari suatu kantor yang sedang kebingungan dalam mengambil data karyawan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi absensi online. Selain mudah diakses, kamu dapat mengetahui siapa saja yang masuk pada jadwal semudah dengan menggenggam ponsel pintar saja.

Terdapat berbagai keunggulan bila kamu menggunakan aplikasi absensi online ini. Kelebihan tersebut meliputi kamu dapat mendata anggota secara efektif dan efisien, tampilan untuk mendata yang mudah sekali diakses, hingga cara absensi yang susah untuk dimanipulasi. Dengan kata lain, peserta tidak dapat dengan mudah melakukan kecurangan saat tidak masuk bekerja namun tetap absen. Cukup serbaguna, bukan?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tanpa berbasa-basi lagi dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (9/1), berikut aplikasi-aplikasi absensi online teruntuk kamu yang sedang melakukan sistem work from home:

1. Hadirr

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Yang pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi absensi online bernama Hadirr. Aplikasi absensi online ini cocok untuk mendata karyawan yang sedang melakukan sistem WFH. Selebihnya, aplikasi absensi online ini dengan fitur pendeteksi biometrik face recognition untuk meminimalisasi kecurangan yang dilakukan karyawan saat absensi. Cukup canggih, bukan?

2. ASIKK

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan aplikasi bernama ASIKK sebagai aplikasi absensi online. Dengan fitur untuk mempermudah untuk mendata peserta, ASIKK dilengkapi dengan fitur serbaguna pemberitahu lokasi yang akurat. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur kalender untuk mempermudah izin cuti atau izin apapun.

3. Waktoo

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Yang ketiga, aplikasi absensi online yang nggak kalah canggih selanjutnya adalah Waktoo. Untuk memvalidasi data absensi, Waktoo dilengkapi dengan fitur-fiturnya yang canggih untuk mengetahui peserta siapa saja yang masuk seperti fitur absensi harian, jadwal kegiatan pekerjaan, pengajuan, hingga reimburse.

4. Talenta

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selain ketiga aplikasi di atas, aplikasi absensi online selanjutnya yang patut kamu coba adalah Talenta. Aplikasi absensi online ini cukup andal untuk mengetahui data karyawan perihal absensi. Selebihnya, Talenta juga bisa membantu untuk menginformasikan semua karyawan perihal informasi ter-update dari kantor serta fitur untuk mempermudah karyawan untuk meminta izin cuti.

5. Presensi

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selanjutnya, aplikasi absensi online yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Presensi. Dengan review di Play Store senilai 4.7, tentunya aplikasi absensi online ini patut kamu coba untuk mendata karyawan kantor maupun teman-teman siswa di sekolah. Selebihnya, kamu bisa melakukan tracking absensi, gaji, hingga lokasi GPS karyawan.

6. KaryaOne

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Ingin memiliki aplikasi absensi online dengan integrasi data dari mesin absen konvensional? kamu bisa menggunakan KaryaOne. Aplikasi absensi online ini bisa secara otomatis mengirim database absensi berbasis fingerprint scanner ke dalam aplikasi yang akan diolah kembali. Selebihnya, KaryaOne juga memiliki fitur untuk mempermudah karyawan dalam mengambil cuti.

7. GajiTim

Aplikasi absensi online © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Bila kamu hendak mengetahui data karyawan yang sedang masuk kerja, kamu bisa mencoba aplikasi absensi online bernama GajiTim. Sebab, aplikasi absensi online ini dapat dimanfaatkan untuk memanajemen absensi, karyawan, serta gaji. Dengan aplikasi ini, manajemen karyawan, absensi, hingga gaji dapat semudah dilakukan dengan genggaman tangan.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR