Brilio.net - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling diandalkan setiap pengguna smartphone hampir di seluruh dunia. Dilansir brilio.net dari liputan6.com, WhatsApp telah berhasil mencatat capaian baru pada awal tahun ini. Pasalnya aplikasi chatting ini telah berhasil mencapai jumlah unduhan 5 miliar kali di Google Play Store.

Dikutip dari Android Police, Senin (28/1), WhatsApp telah menjadi aplikasi non-Google kedua yang berhasil mencapai jumlah ini. Adapun aplikasi non-Google pertama yang meraihnya adalah Facebook di tahun lalu.

Berdasarkan laporan pada 2018, jumlah pengguna WhatsApp setiap bulannya mencapai lebih dari 1,5 miliar. Dengan data terbaru ini, jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ini kemungkinan juga meningkat.

Melihat kepopuleran WhatsApp tentu saja membuat penggunanya terus ingin mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan WhatsApp. Sepanjang 2019, aplikasi perpesanan milik Facebook ini telah merilis sejumlah fitur penting. Di antaranya, kemampuan picture in picture, audio picker, forward pesan maksimal 5 kali, fingerprint lock, setting privasi grup, hingga berbagi WhatsApp Status ke Facebook Story.

Selain fitur kerennya, pengguna juga ingin mengetahui trik-trik khusus menggunakan WhatsApp. Salah satunya adalah bagaimana cara agar terlihat offline di WhatsApp. Terkadang sebagai pengguna aktif, seseorang juga membutuhkan istirahat dari aktivitas memegang gadget, entah itu karena merasa lelah dan lain sebagainya.

Loading...

Nah bagi kamu yang ingin terlihat offline di WhatsApp, berikut trik jitunya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/1).

1. Menonaktifkan centang biru.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: newsfounded.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan tanda centang biru. Di mana centang biru ini menandakan bahwa kamu telah membaca pesan yang dikirim orang tersebut. Cara menonaktifkannya cukup mudah, berikut caraya.

- Klik icon tiga titik pada pojok kanan WhatsApp, pilih setelan

- Pilih opsi Akun -> Privasi -> Nonaktifkan opsi laporan dibaca

- Centang birupun sudah dinonaktifkan.

2. Mematikan notifikasi last seen.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: tapsmart.com

Selanjutnya kamu bisa mematikan notifikasi last seen melalui setting WhatsApp. Namun jika kamu mematikan last seen, kamu juga tidak bisa melihat notifikasi last seen milik pengguna WhatsApp lainnya. Pada pilihan last seen ini, kamu bisa memilih menyembunyikannya dari siapapun, dari kontak, atau dari semua orang.

3. Membuat info offline pada WhatsApp.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: consent.yahoo.com

Cara membuat info offline pada WhatsApp cukup mudah. Berikut caranya.

- Buka WhatsApp

- Masuk ke setelan dengan cara menekan tombol titik tiga pada pojok layar

- Klik pada profil foto bertuliskan nama kalian

- Ubah info dari aktif/online menjadi offline

4. Jangan memuat status.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: androidauthority.com

WhatsApp sekarang ini sudah disediakan untuk penggunanya berbagi momen, layaknya Instagram dan Facebook. Bagi kamu yang ingin terlihat offline, pastikan untuk tidak membuat status, hal ini akan membuat seseorang dengan mudah mengetahui bahwa kamu menggunakan WhatsApp.

Jika tetap ingin membuat status, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat statusmu dengan cara berikut ini.

- Buka WhatsApp Settings

- Pilih Account

- Privacy kemudian Status

- Pilih My contacts except, tinggal pilih kontak mana yang tidak kamu izinkan untuk melihat statusmu.

5. Balas pesan melalui pop-up.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: nocamels.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membalas WhatsApp melalui pop-up notifikasi yang muncul saat pesan datang. Dengan begitu, last seen tidak akan berjalan dan tanda 'online' tidak akan muncul.

6. Block sekaligus.

Trik jitu agar terlihat offline di WhatsApp Istimewa

foto: alphacommsolutions.com

Jika kamu benar-benar sudah merasa terganggu dengan seseorang dan sangat sulit untuk menghindarinya, maka jalan lain yang bisa kamu ambil adalah dengan memblokir kontak tersebut. Dengan begitu, orang yang kamu block tidak akan bisa melihat last seen, profile, atau mengirimkan pesan apapun.

RECOMMENDED BY EDITOR