Brilio.net - Mannequin challenge memang saat ini mendadak jadi tren di semua kalangan seluruh dunia, termasuk Indonesia lho. Mannequin challenge sendiri merupakan sebuah video dimana orang-orang di dalamnya bergaya seperti patung manekin yang mendadak mewabah di seluruh dunia. Konsep pembuatan video sangat sederhana yakni hanya perlu mengajak teman untuk berpose bebas menjadi patung sekitar 30 detik sampai satu menit. Bukan cuman masyarakat biasa, tren ini juga diiukuti oleh pesohor, seperti kalangan artis dan juga tokoh politik bahkan timnas Indonesia pun nggak kalah lho!

Kalau kalian gimana nih Sobs? Udah pada ngikutin mannequin challenge belum? Tenang, buat kamu yang belum, nih brilio.net bakal ngasih enam tips oke yang bisa bikin challenge kamu and the gangs makin ngehits. Simak di bawah ini ya, Jumat (2/12)!

1. Persiapkan amunisi a.k.a smartphone atau kamera full baterai untuk ngerekam.

GATSBY_Mannequin © 2016 brilio.net

foto: thenextweb.com

Untuk ngerekam video mannequin challenge jangan lupa kamera dengan high resolution biar hasil videomu nanti kelihatan flawless. Charge dulu baterainya karena diperkirakan kamu bakal ngulang-ngulang videonya.

2. Musiknya jangan lupa!

Yup, siapin musik pengiring wajibnya ini dulu ya Sob! Lagunya Rae Sremmurd ft Gucci Mane-Black Beatles.

3. Rapiin rambut jangan lupa Sob.

GATSBY_Mannequin © 2016 brilio.net

foto: twitter/@hillaryclinton

Biar tampak kece dan tampan di video, jangan lupa rapiin rambut kamu, kalau bisa di-styling juga ya biar ngehits kayak idola favoritmu.

4. Jangan sampai bau ketek.

GATSBY_Mannequin © 2016 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Wah bisa-bisa malah disalahin orang sekampung deh kalau ketahuan bau ketek pas lagi mannequin challenge.Terus gimana caranya biar nggak bau ketek? Hmmm.. tenang Sob, kamu bisa pakai Cool Shock Deodorant dari GATSBY yang bisa bekerja optimal untuk membunuh bakteri penyebab dari bau badan.

5. Ambil posisi pewe biar nggak fail.

GATSBY_Mannequin © 2016 brilio.net

gif: imgur.com

Pose menentukan gimana kamu sukses ikutan mannequin challenge. Misalnya kalau kamu lagi duduk nih, cari tempat duduk yang nyaman pas video mannequin-nya udah mulai.

GATSBY_Mannequin © 2016 brilio.net

gif: youtube/@kriswu

Atau pas lagi berdiri, cari tempat yang yang enak atau permukaan yang datar. Jangan sampai kamu misalnya jatuh atau kepeleset gara-gara posisimu yang nggak pewe.

6. Bersihin muka dong, biar ganteng.

Mannequin challenge Timnas Portugal di atas tadi memang sempat viral dan bikin orang-orang makin banyak menirunya. Kamu pasti juga pengen kan? Biar kekinian gitu deh Sob. Jangan lupa juga biar cewek-cewek nggak bisa berpaling dari kamu, jangan lupa bersihin wajahmu biar keliatan segar dan makin ganteng. Pakai GATSBY Face Wash yang bikin kulit wajahmu segar dan flawless Sob!