Brilio.net - Kebutuhan masyarakat untuk menggunakan smartphone semakin tinggi. Tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan anak muda, bahkan orangtua juga banyak yang menggunakan smartphone untuk mempermudah berbagai kegiatan. Kehadiran handphone (HP) Android pun menjadi salah satu solusi untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Berbagai penawaran fitur HP Android semakin banyak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari harga yang bervariasi, fitur yang canggih dan juga tampilan beragam.

Selain itu performa yang baik juga sering diburu para pecinta gadget untuk memenuhi kebutuhannya. Nggak cuma untuk keperluan pekerjaan, performa yang kencang juga bisa dimanfaatkan untuk bermain game.

Spesifikasi yang ditawarkan untuk HP Android dengan performa baik juga menunjang HP mu jadi nggak lemot. Apalagi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang dijamin akan membuatmu jadi lebih ngebut untuk menelusuri berbagai macam informasi.

Nah, kini kamu nggak perlu khawatir. Sebab ada banyak level harga yang bisa kamu sesuaikan dengan budgetmu kok. Penasaran kan, HP merek apa?

Loading...

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (14/1), berikut 6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik dan antilemot.

1. Lenovo Z5 Pro.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: hk.mobilefun.com

Produk Lenovo yang satu ini cocok untuk kamu yang mencari HP dengan performa tinggi. Lenovo Z5 Pro sudah dibekali dengan slot dual SIM card yang dilindungi dengan fitur keamanan fingerprint dalam layar. Layar seluas 6.42 inch akan membuatmu puas untuk menatap kualitas layar full HD ini. Apalagi Lenovo Z5 Pro juga sudah dilengkapi panel Super AMOLED.

Bahkan HP ini sudah melindungi layarnya dengan Corning Gorilla Glass. Kamera depan yang dimiliki Lenovo Z5 Pro pun memiliki kamera ganda beresolusi 16 MP dan 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat kamera 16 MP dan 24 MP yang mendukung mode AI Super Night Scene dan AI Super Video Shooting.

Semakin lengkap, HP ini dilengkapi dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 64 GB atau 128 GB. Harga yang dipatok untuk HP ini mulai dari Rp 4,3 juta.

2. Oppo R17 Pro.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo R17 tidak kalah menarik dari produk yang dikeluarkan Lenovo. Seri Oppo R17 menyuguhkan RAM 8 GB dan memori 128 GB. Salah satu keunggulan HP ini adalah memiliki sensor sidik jari yang berada di layar.

Selain itu juga ada kamera Tripe 12 MP, 20 MP, serta TOF 3D strereo kamera. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan kualitas resolusi hingga 25 MP yang dijamin bikin selfie kamu makin bening.

HP ini didukung dengan kapasitas baterai 3700 mAh. HP yang rilis pada November 2018 lalu ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Nggak bakal minder deh, saat kamu menggunakan HP ini.

Selain memiliki tampilan yang kekinian, Oppo R17 juga memiliki bodi belakang yang terbuat dari kaca dan bahan aluminium. Harga yang dibanderol untuk HP ini ada di kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

3. Realme X.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Selain terkenal sebagai HP yang unggul dengan kamera pop up nya, Realme juga memiliki performa yang kencang. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710, HP ini memiliki RAM 4 GB dan 8 GB.

Realme menawarkan harga Rp 3 jutaan dengan kekuatan dapur yang mantap. Ditambah lagi dengan layar AMOLED full HD, dijamin tampilan layarmu akan jernih. Sensor sidik jari sudah disematkan pada Realme X, jadi kamu nggak perlu khawatir untuk sistem keamanannya.

Untuk kamera pop up nya memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 48 MP + 5 MP. HP yang memiliki kapasitas baterai 3765 mAh ini cocok untuk kamu yang membutuhkan kualitas performa baik.

4. Meizu X8.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: meizu.com

 

Meizu juga bisa jadi salah satu pertimbanganmu dalam mencari HP Andorid dengan performa mantap. Meskipun kapasitas baterainya 3210 mAh, tetapi Meizu X8 sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 12 MP + 5 MP.

Di sisi lain, Meizu X8 memiliki kamera depan dengan kualitas kamera 20 MP. RAM dan memori yang disuguhkan adalah 6 GB & 128 GB. Dari segi layar, Meizu memang layak untuk bersaing dengan merek lain. HP ini hadir dengan layar seluas 6,2 inch yang beresolusi full HD+ 1080 2220 pixels.

Meizu X8 termasuk sebagai smartphone yang masih baru, terlihat dari rilisnya pada September 2019. Namun Meizu X8 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo). Kamu minat? Siapkan budget kisaran Rp 3 jutaan untuk membawa pulang Meizu X8.

 

 

5. Oppo K3.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo tampaknya semangat dalam menyuguhkan berbagai macam detail kebutuhan pasar. Oppo K3 juga dihadirkan sebagai salah satu koleksinya yang memiliki performa kencang.

Desainnya yang elegan mampu menghasilkan garis-garis cahaya yang memukau. Kapasitas baterai yang dibawa Oppo K3 sebesar 3765 mAh, namun sudah memiliki fitur pengisian cepat alias fast charging.

Keunggulan lain dalam Oppo K3 adalah menggunakan sistem operasi yang lebih baru yaitu Android 9.0 (pie). Fitur fingerprint sudah tersedia dalam HP ini, sehingga akan membuatmu semakin kekinian.

Kualitas kameranya jangan diragukan, sudah beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan sensor malam. Dengan fitur yang ditawarkan, Oppo K3 membanderol harganya di kisaran Rp 2,9 juta.

6. Realme 3 Pro.

6 HP Android berbagai merek dengan performa terbaik © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme 3 Pro bisa disebut menjadi salah satu pesaing yang cukup kuat untuk Oppo K3. Dengan harga kisaran Rp 2,8 juta, ia mampu memberikan fitur yang tidak kalah keren. Beberapa di antaranya adalah Kamera beresolusi 16 MP + 5 MP, baterai kapasitas 4045 mAh, serta resolusi kamera selfienya yang mencapai 25 MP. Sistem operasinya pun sama, menggunakan Android 9.0 (pie).

Desain yang digunakan Realme 3 Pro juga tidak kalah menarik, apalagi menggunakan bingkai yang terbuat dari polikarbonat. Layarnya yang ditampilkan cukup besar yaitu 6,3 inch, yang pasti bikin kamu betah menatap layar dengan tampilan halus ini.

Nah, dengan spesifikasi yang bersaing, mana HP Android pilihanmu?

RECOMMENDED BY EDITOR