Brilio.net - Bermain game menjadi salah satu cara mengisi waktu senggang. Banyak orang yang berasalan bahwa main game adalah hal yang paling menyenangkan, bahkan bisa menghilangkan stres. Bermain game itu ternyata banyak manfaatnya, mulai dari meningkatkan kerjasama tim, meningkatkan interaksi sosial, meningkatkan kemampuan motorik dan sebagainya. Nah sekarang ini kamu bisa dengan mudah memainkan berbagai macam game hanya dengan menggunakan smartphone.

Salah satu game yang begitu menarik banyak peminat yakni game musik terbaik. Uniknya adalah game ini seperti membuat pemainnya untuk mengasah kemampuan otak dan tangan. Memang terlihat sederhana, namun jika kamu sudah mencobanya kamu akan tahu bahwa game ini penuh dengan tantangan. Game apa saja itu? berikut game online mobile bertema instrumen musik paling menantang yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/1).

1. Dream Piano

Game online mobile  istimewa

foto: quotes-quotes.com

Bagi kamu yang suka bermain piano, kamu bisa asah kemampuan kamu dengan bermain game ini. Saat bermain game ini, kamu hanya butuh menyentuh bagian warna putih dengan bentuk bulat saja. Kesannya memang sangat mudah, namun ketika kamu memainkannya, maka kamu akan tahu betapa sulitnya memainkan game ini. Jika kamu meleset atau salah sentuh, tentu saja kamu tidak akan mendapatkan skor.

Game ini juga menyediakan daftar lagu yang populer, tinggal pilih saja lagu mana yang kamu suka.

2. Real Drum

Game online mobile  istimewa

foto: youtube.com

Game ini juga banyak dimainkan. Jika kamu ingin berlatih bermain drum, maka game ini sangat cocok, karena game Real Drum ini merupakan game simulasi yang dibuat untuk para pemainnya agar dapat belajar bagaimana caranya bermain alat musik drum. Cara memainkannya sangat mudah, kamu cukup menekan bagian drum yang ada di layar handphone. Kamu tinggal mengikuti saja ritme drum.

Game ini dibutuhkan kecepatan dan ketangkasan, jadi kamu harus fokus agar game dapat kamu selesaikan dengan baik.

3. Rock Hero

Game online mobile  istimewa

foto: apptoko.com

Game ini untuk kamu yang suka bermain alat musik gitar. Dalam bermainnya, game ini akan mengetes skill kamu saat bermain gitar dengan mengikuti ritme yang ada pada musik. Nah ada beberapa lagu yang disuguhkan dalam game ini, masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Sama dengan game lainnya, kamu harus fokus saat memainkan game ini.

4. Tap Tap Music-Pop Songs

Game online mobile  istimewa

foto: itunes.apple.com

Untuk game ini memang terlihat sangat mudah, namun kamu akan menemukan tingkat kesulitan di setiap lagu yang kamu mainkan. Menariknya, game ini menyuguhkan banyak lagu dan hampir semua lagunya merupakan lagu hits. Bahkan, lagu yang ada di Tap Tap Music-Pop Songs bukan hanya sekadar lagu pop, karena kamu juga bisa menikmati lagu K-pop, Rock, Hip Hop, EDM hingga klasik.

5. SuperStar BTS

Game online mobile  istimewa

foto: thepearlpost.com

Pecinta K-pop? Game ini akan menjadi salah satu game yang bakal kamu suka. SuperStar BTS ini merupakan salah satu game terbaik para pecinta dunia Kpop. Di sini, pemainnya hanya perlu menekan tombol sesuai dengan ritme lagu yang ada. Nah pilihan lagu di sini hanya ada lagu-lagu BTS saja. Setiap lagu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

6. SuperStar JYPNATION

Game online mobile  istimewa

foto: apkpure.com

Game ini juga banyak disukai oleh pecinta K-pop, pasalnya di sini hanya tersedia lagu-lagu K-pop yang dinyanyikan oleh 2AM, 2PM, 15&, Wonder Girls, MissA, GOT7, DAY6, TWICE, Stray Kids, dan penyanyi-penyanyi lainnya dari JYP.

Untuk memainkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyentuh sesuai dengan warna ritme. Game ini akan memberikan kamu 3 tingkat kesulitan, yakni easy, medium, dan hard. Semakin sulit, yang kamu pilih, maka ritme akan semakin cepat.