Brilio.net - Smartphone kini menjadi gadget wajib yang dimiliki anak muda. Malah di kalangan mereka ada anggapan, ketinggalan dompet nggak masalah. Asal jangan sampai ketinggalan smartphone. Bisa mati gaya.

Karena itu nggak heran jika produsen smartphone selalu berupaya memanjakan anak muda dengan produk-produk andalan yang menawarkan fitur untuk memenuhi gaya hidup mereka.

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.net

Salah satunya realme yang baru saja meluncurkan smartphone anyar, 64MP Power Master realme 7 dan realme 7i di Indonesia. Produk ini diklaim membawa trendsetting technology dan design yang belum pernah ada pada kategori seri angka realme.

Kedua varian smartphone ini dianggap menciptakan tolok ukur baru smartphone kelas menengah, di mana realme 7 sebagai 64MP Performance King dan realme 7i menjadi Most Valuable Smartphone yang memberikan konfigurasi 8GB+128GB terbaik di kelasnya ini dipatok di harga Rp 3 jutaan.

Loading...

“Kami sangat senang mengumumkan smartphone terbaru dari kategori seri angka realme, 64MP Power Master realme 7 dan realme 7i untuk konsumen kami di Indonesia,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia saat acara peluncuran secara virtual, Kamis (17/9/2020).

Nah seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan smartphone ini, berikut faktanya.

1. Jeroan yang mumpuni

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.net

Nah realme 7 diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengadopsi chipset gaming MediaTek Helio G95. Sebab, smartphone ini secara eksklusif dirancang untuk menjadi inti dari pengalaman bermain game. Uniknya lagi, realme 7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin carbon fiber canggih yang dapat mendinginkan suhu ponsel sampai 8,6% sehingga memberikan pengalaman yang lancar bagi pecinta mobile game.

Sementara pada realme 7i disematkan Snapdragon 662. Sama seperti realme 7, chipset ini juga bisa memberikan tenaga saat bermain game dan penggunaan sehari-hari.

2. Fitur kamera yang keren

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.netHasil foto realme 7 dengan menggunakan mode flamingo

Smartphone ini dinilai sebagai pelopor generasi baru kamera 64MP quad camera dengan berbagai fitur andalan. Smartphone ini mengusung ultra-clear quad camera terbaru yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682, lensa wide-angle 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan potret B&W beresolusi 2MP. Konfigurasi empat kamera ini dilengkapi tiga filter malam paling popular, cyberpunk, flamingo, dan modern gold. Selain itu, realme 7 memiliki 16MP in-display selfie camera dengan aperture F2.0 untuk mendukung mode smart beauty dan efek bokeh.

Konfigurasi serupa juga disematkan pada realme 7i. Bedanya, pada kamera depan realme 7i yang beresolusi 16MP ultra-clear hadir dengan sensor Sony IMX471. Fitur ini untuk memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.1. Ada juga lensa 5P untuk mendukung mode smart beauty dan efek bokeh, Selain itu, kamera depan realme 7i juga mendukung HDR dan EIS Stabilization.

3. Cukup bertenaga loh

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.net

Mangusung teknologi 30W dart charge yang ditingkatkan, baterai 5000mAh realme 7 dapat terisi penuh dalam waktu 65 menit dan siap digunakan sepanjang hari. Oh iya, smartphone ini juga mendukung pengisian daya 15W PD, sehingga membuatnya lebih fleksibel.

Sementara realme 7i yang juga mengusung baterai 5000mAh disebut-sebut  dapat bertahan 34 hari dalam mode standby. Malah diklaim jauh lebih baik dari beberapa produk flagship. Smartphone ini dilengkapi 18W quick charge, sehingga hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya ponsel hingga 32%. Hebatnya lagi, dengan reverse charge OTG khusus, realme 7i juga bisa menjadi power bank loh.

4. Layar sekelas flagship

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.netNah selain jeroan, layar smartphone juga menjadi fitur yang cukup menentukan kualitas. Maklum, layar adalah komponen penting karena sering digunakan pengguna untuk berinteraksi. Nah selama ini ada anggapan bahwa layar yang berkualitas tinggi hanya dimiliki smartphone kelas flagship.

Tapi faktanya, kini sudah banyak smartphone kelas menengah yang juga menyematkan layar berkualitas seperti realme 7 yang menggendong layar 6,5 inci beresolusi 2400x1080 (realme 7i resolusi 1600x720) 90Hz Ultra Smooth Display. Layar ratio screen-to-body ini memiliki kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz, sehingga akan menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan lancar di setiap sentuhan. Layarnya juga dilapisi corning gorilla glass 3 untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

5. Desain ciamik yang terinspirasi ruang kaca 

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.net

Terinspirasi ruang kaca di alam, realme 7 menghadirkan visual desain kaca yang apik. Perpecahan desain yang berani menghasilkan visual baru, dengan efek cahaya yang menakjubkan, menggambarkan keindahan alam yang seimbang. Oh iya, realme 7 tersedia dalam dua pilihan warna, mist blue dan  mist white. Selain itu, realme 7 juga telah lolos TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification yang berisi 22 pengujian utama dan 38 pengujian kecil, mencakup banyak skenario penggunaan umum.

Sementara realme 7i menampilkan desain cermin yang cantik. Terdapat garis pemisah yang ikonik secara diagonal yang membagi realme 7i menjadi dua bagian. Pantulan cahaya yang tinggi di bagian atas dan tekstur matte di bagian bawah menciptakan kontras yang sangat tajam, menghadirkan kombinasi smartphone yang harmonis dan seimbang, serta menghasilkan efek estetika yang menarik dan terlihat premium di tangan. realme 7i tersedia dalam dua pilihan warna, aurora green dan polar blue.

6. Harga dan ketersediaan

Realme 7 dan 7i © 2020 brilio.net 

Nah buat kamu yang sudah mengincar smartphone ini, realme 7 sudah tersedia melalui flash sale hari ini di sejumlah e-commerce. Dibanderol di harga Rp3,8 jutaan untuk varian 8GB+128GB. Sementara realme 7i, dipatok diharga Rp 3 jutaan untuk varian 8GB+128GB.

RECOMMENDED BY EDITOR