Brilio.net - Mobile game paling fenomenal di dunia, PUBG Mobile baru-baru ini mengumumkan era baru. Versi 1.0 akan diluncurkan dan secara resmi bisa dinikmati penggemar dan komunitas PUBG Mobile pada 8 September 2020.

Pada versi anyar itu, game ini hadir dengan teknologi baru, tampilan UX baru, dan berbagai macam fitur gameplay terbaru. Lewat beragam fitur ini, para penikmat PUBG Mobile bisa merasakan sensasi dan pengalaman yang lebih realistis.

Direktur PUBG MOBILE Global Esports James Yang mengungkapkan sepanjang proses desain dan pengembangan, pihaknya bersikeras mempertahankan gaya PUBG MOBILE yang ikonik. Pihaknya akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar dalam bermain di perangkat smartphone.

“Dengan peluncuran Versi 1.0, bukanlah akhir dari sebuah pengembangan. Era baru PUBG Mobile adalah awal yang baru, dan kami memiliki lebih banyak pembaruan menarik bagi penggemar yang akan kami bagikan segera,” ujar James saat konferensi pers yang disiarkan secara serentak di aplikasi live stream PUBG MOBILE baru-baru ini.

Serunya lagi nih, bersamaan dengan peluncuran beragam fitur baru yang digelar secara online tersebut, PUBG Mobile juga mengumumkan akan segera dimulainya kompetisi e-Sports terbesar di dunia yaitu PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) pada akhir November 2020. 

Loading...

Kompetisi ini akan diikuti tim pro dari hampir seluruh wilayah di dunia, mulai Amerika, Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan China. Dahsyatnya lagi, kompetisi ini menawarkan hadiah total sebesar USD 2 juta atau setara Rp 29 miliar, hadiah tertinggi yang pernah diberikan dalam sejarah e-Sports PUBG MOBILE. 

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2018, PUBG Mobile telah diunduh sebanyak 600 juta unduhan dan dimainkan 50 Juta pemain harian aktif di seluruh dunia (tidak termasuk wilayah China). Nah pada pembaruan Versi 1.0, disamping berbagai kejutan yang sangat dinantikan akan segera terungkap, PUBG Mobile juga dirombak total. Hal ini, semata-mata untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman bermain game yang lebih otentik dan imersif di smartphone bagi para pemain PUBG Mobile.

Seperti apa fitur-fitur terbaru dan kompetisi kelas dunia yang disponsori Qualcomm Technologies, inovator teknologi nirkabel terkemuka di dunia ini, berikut enam faktanya.

1. New era dengan teknologi baru

 

Demi untuk memenuhi harapan para penggemarnya, pada Versi 1.0 ini, PUBG Mobile telah mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan kualitas game secara maksimal. Peningkatan dilakukan pada karakter pemain termasuk 3 Lobi Utama, yang terdiri dari Match Lobby, Social Lobby, dan Business Display Lobby, yang dapat diakses oleh pemain secara mudah dengan hanya menggeser layar ke sebelah kanan atau kiri. 

Selain itu, terdapat juga pembaruan di sisi grafik seperti partikel peluru, asap, semburan udara, semburan muzzle dan penambahan interaksi ruang lingkup, yang membuat setiap bidikan saat menembak terlihat lebih realistis. Beberapa aksi seperti terjun payung, lari cepat, melempar dan aksi penting lainnya, juga telah dioptimalkan untuk menambah pengalaman battle royale menjadi semakin menarik. Pembaruan juga dilakukan pada sistem pencahayaan dan kualitas tekstur daratan, langit, dan air, sehingga memberikan nuansa yang lebih realistis dan pengalaman bermain yang sangat berkualitas.

2. Tampilan interface dirombak total

New Era PUBG © 2020 brilio.net

Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih ringkas dan intuitif bagi para pemain, pembaruan juga dilakukan pada segi kontrol. Tampilan interface pengguna dan pengalaman interaktif PUBG Mobile, telah dirombak total, dengan ditingkatkannya kualitas visual, gerakan dan efek suara. Beberapa elemen teknologi visual lainnya juga telah ditambahkan pada interface tersebut agar terlihat lebih apik tampilannya. 

Warna-warna seperti warna cahaya fajar, warna abu-abu asap, warna putih harapan dan kuning kemenangan, dipilih untuk menyampaikan sebuah konsep dari cahaya pagi, kebangkitan setelah kegagalan, dan kejayaan setelah melewati momen Eureka.

3. Fitur multi-screen switching mode

New Era PUBG © 2020 brilio.net

Untuk memudahkan pemain dalam menemukan apa yang mereka inginkan ketika bermain, di pembaruan ini, PUBG Mobile juga meluncurkan multi-screen switching mode secara eksklusif, sehingga fungsi-fungsi yang ada lebih tertata rapi dalam tampilan. Bermain game, bersosialisasi dengan komunitas, dan pembelian telah dipisahkan menjadi 3 ruang berbeda. 

Hal tersebut memberikan berbagai kemudahan bagi pemain, antara lain membantu pemain menemukan fungsi yang diperlukan dengan cepat, membuat tampilan interface menjadi sederhana serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam hal pengoperasian dan pengalaman. Fitur Multi-screen Switching Mode ini, memungkinkan seorang pemain untuk berimprovisasi dan menyesuaikan tata letak fungsi-fungsi tersebut  sesuai keinginannya.

4. Dua turnamen kelas dunia sekaligus

New Era PUBG © 2020 brilio.net

Bersamaan dengan peluncuran pembaruan Versi 1.0 yang inovatif ini, selain mengumumkan akan dimulainya turnamen e-Sports seluler global terbesar PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) pada November 2020 mendatang, PUBG MOBILE juga mengumumkan akan dimulainya turnamen PUBG MOBILE World League (PMWL) pada waktu yang sama. 

Kedua kejuaraan dunia tersebut akan digabungkan menjadi satu acara. Turnamen ini digadang-gadang menjadi gelaran e-Sports terbesar di dunia. Namun karena pandemi Covid-19 masih melanda secara global, penonton tidak diperkenankan hadir di lokasi. 

Namun bagi para pemain, apabila memungkinkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, akan bermain di beberapa studio yang telah dipilih mulai akhir November 2020 ini. 

5. Sukses menggelar kompetisi setahun penuh

New Era PUBG © 2020 brilio.net

Di tahun 2020 ini PUBG MOBILE telah berhasil menyelesaikan struktur program kompetisi e-Sports global selama setahun penuh. Dalam program ini PUBG MOBILE mendukung pengembangan bakat dari para amatir, semi-pro hingga profesional player di berbagai negara dan memastikan jalur yang jelas bagi mereka untuk menjadi seorang bintang e-Sports. 

Untuk pemain semi-pro saja, PUBG MOBILE Club Open (PMCO) telah diikuti pemain dari 16 wilayah dengan lebih dari 150 negara. Total registrasi gabungan dari kualifikasi musim semi (spring) dan musim gugur (fall) tersebut mencapai lebih dari 120 ribu peserta. Hal ini menjadi bukti keseriusan PUBG MOBILE dalam menciptakan sebuah ekosistem yang berjenjang di industri e-Sports.

6. Memimpin industrie-Sports

New Era PUBG © 2020 brilio.net

Ekosistem esports yang sudah terbentuk menjadikan PUBG MOBILE pemimpin dalam industri esports. Hal tersebut terlihat dari animo peserta dan penggemar yang mengikuti dan menyaksikan berbagai kompetisi yang diselenggarakan PUBG Mobile, misalnya dalam kompetisi PUBG MOBILE Pro League (PMPL) yang telah diperkenalkan untuk menambah lapisan kompetisi pro tambahan. PMPL yang diselenggarakan pada Juli lalu, telah dilakukan di tujuh wilayah berbeda dengan total 152 tim yang berpartisipasi dan meraup sukses besar dengan total penonton sebanyak 28 juta viewers. 

Di kompetisi PUBG MOBILE World League (PMWL) Season Zero yang baru diselenggarakan Juli dan Agustus tahun ini pun meraih kesuksesan yang sama dengan, diikuti 40 tim di Liga Timur dan Barat dan ditonton lebih dari 1,1 juta penonton, yang  menyaksikan kompetisi tersebut secara serentak di seluruh dunia, dengan total ditonton lebih dari 40 juta jam. 

Hal tersebut merupakan sebuah pemecahan rekor untuk jumlah  penonton terbesar sepanjang kompetisi esports PUBG MOBILE. Menurut Esports Charts, PUBG MOBILE World League 2020 East telah menjadi acara khusus online yang paling populer.

RECOMMENDED BY EDITOR