Brilio.net - Perkembangan media teknologi yang pesat membuat umat manusia nggak bisa terlepas dari apa yang namanya gadget. Bahkan mungkin bisa dibilang seperti sudah ketergantungan atau kecanduan.

Teknologi yang saat ini begitu digandrungi adalah smartphone, salah satunya sistem operasi smartphone beredar yakni Android ataupun iOS. Dengan perangkat ini kamu sudah bisa melakukan banyak hal, mulai dari komunikasi, mendapatkan informasi hingga bekerja.

Para pengguna smartphone juga dapat menginstal berbagai aplikasi pendukung seperti media sosial. Dari orang tua hingga anak-anak bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk kalangan muda biasanya mereka menggunakan banyak aplikasi seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Tetapi platform Instagram ini begitu aktif digunakan di Indonesia. Mungkin kamu salah satu dari pengguna aplikasi ini.

Aplikasi Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video. Penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang simpel mendukung pengguna untuk memanfaatkan aplikasi ini sebagai lahan bisnis mereka. Selain itu dengan adanya aplikasi ini juga menghasilkan fenomena munculnya istilah selebgram, orang yang memiliki popularitas tinggi di Instagram.

Biasanya para selebgram ini melakukan cara menarik untuk mandapatkan banyak pengikut. Konten-konten foto maupun videonya juga lucu dan menarik, sehingga bisa menjadi alat untuk orang-orang tertarik mem-follow-nya.

Loading...

Namun, ada hal lain juga yang menjadi faktor ketertarikan orang terhadap suatu akun, yaitu profil Instagram yang unik dan keren. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/12) enam cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren.

1. Bikin bio menarik.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Hampir sebagian selebgram memiliki bio Instagram yang menarik, sehingga memberikan kesan pengguna lainnya untuk memencet tombol follow. Namun, hal ini nggak disadari semua pengguna, padahal hal ini bisa jadi tolak ukur dalam menilai seseorang.

Selain itu, mungkin dengan menuliskan bio yang asal-asalan tidak akan menambah followersmu. Pastikan bio di Instagram menggambarkan siapa diri kamu. Kamu bisa memanfaatkan 150 karakter untuk tiap akun dengan menuliskan secara jelas dan singkat.

2. Pasang foto yang menarik dan keren.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Foto menjadi salah satu poin penting seseorang mengunjungi akun kalian. Meskipun tampilan foto profil di Instagram begitu kecil tapi nggak menutup kemungkinan untuk seseorang tertarik dengan foto tersebut. Untuk itu pilihlah foto yang menurutmu keren serta menarik perhatian orang. Kamu juga bisa memilih foto profil dengan background cerah serta bisa menggunakan foto yang sama dengan akun media lainnya seperti Facebook ataupun Twitter.

3. Username yang mudah dicari.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Membuat username sebisa mungkin menggunakan nama kalian. Namun jika nama kamu terlalu banyak digunakan oleh pengguna lainnya, kamu bisa memilih atau menambahkan kata lain yang mudah dingat pada belakang username. Hal ini untuk membedakan dengan akun yang lainnya yang hampir sama. Kemudian sertakan juga identitas nama lengkap kamu ataupun nama yang mungkin dikenal para follower-mu. Sebab umumnya orang-orang akan mencari orang yang mereka kenal dengan mengetik nama asli mereka pada kolom pencarian.

4. Tambahkan link media lainnya yang kamu miliki.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Jika kamu memiliki website, blog ataupun channel YouTube, kamu bisa menambahkannya di bio Instagram kalian. Dengan begini kamu juga bisa memiliki kesempatan mempromosikan akun atau link milik pribadi. Nggak perlu ragu untuk mencantumkannya, sebab para follower juga akan mengenal siapa kamu dari link yang kamu berikan. Meski kini kamu hanya bisa menyantumkan satu link pada bio Instagram, nggak masalah karena kamu bisa menyiasatinya dengan kerap merubah link tersebut secara berurutan. Kamu juga bisa memanfaatkan Instagram Story dengan menambahkan link aktif yang kamu punya.

Dalam struktur bio Instagram kamu juga bisa menambahkan email. Dengan email akan lebih mudah seseorang menghubungi kamu terutama terkait masalah bisnis.

5. Buat caption yang keren.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: freepik.com

Nggak hanya bio yang perlu kamu perhatikan, tapi caption update feed Instagram juga harus menarik dan keren. Kamu juga nggak perlu menuliskan kata-kata yang lebay, cukup pilih kata-kata singkat, dan menarik bahkan bisa menggunakan kata-kata quote dari unik dan menarik. Biasanya banyak kata-kata yang bisa kamu kutip sari berbagai akun. Misalnya saja jika kamu ingin menambahkan quote semangat, kamu bisa mencarinya dengan #semangat.

6. Gunakan hastag yang menarik.

 6 Cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren freepik.com pixabay

foto: pixabay

Selain caption cara membuat profil Instagram jadi unik dan keren adalah dengan memilih hastag yang mudah untuk diacari follower. Dengan menambahkan hastag di setiap postingan, akan menjadi salah satu yang dapat membuat Instagram kamu dilihat oleh banyak orang. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa hastag yang berhubungan dengan foto yang kamu unggah dan diri sendiri, pastikan juga jangn manggunakan hastag yang berlebihan dan membuat follower malas melihat foto kamu.

RECOMMENDED BY EDITOR