Brilio.net - Hubungan asmara adalah hubungan yang harus menggunakan hati agar bisa terjalin. Memulai menjalin hubungan asmara memang akan lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankannya.

Dalam mempertahankan hubungan, kuncinya adalah rasa saling percaya dan kejujuran. Namun kejujuran itu terkadang sulit dipertahankan jika godaan terus datang.

Hal yang paling sulit ditahan adalah jujur pada pasangan jika kamu sedang pergi ke mana dan dengan siapa. Hal ini juga jadi salah satu penyebab hubungan retak jika pasangan ketahuan bohong.

Namun pada zaman yang serba canggih seperti sekarang, teknologi sudah banyak berkembang dan semakin banyak kegunaannya.

Salah satu teknologi yang berguna bagi hubungan asmara adalah munculnya aplikasi pelacak lokasi yang bisa bikin hubungan kamu dengan si doi semakin terbuka. Selain itu, juga memperkecil kemungkinan untuk kamu dan si doi saling berbohong.

Loading...

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/4), ini enam aplikasi Android yang bisa digunakan untuk melacak posisi, agar kamu dan si doi nggak saling bohong nih.

1. Google Maps.

6 Aplikasi Android pelacak play.google.com

foto: play.google.com

Mungkin masih baru sedikit yang tahu bahwa salah satu fitur unggulan dari Google Maps adalah berbagi lokasi secara langsung. Bahkan selain lokasi, kamu bisa juga melihat jumlah baterai dari akun yang berbagi lokasi denganmu.

Cara pemakaiannya juga mudah, cukup buka aplikasi Maps. Lalu klik bagian fotomu, maka akan muncul fitur berbagi lokasi. Setelah itu, kamu tinggal menambahkan teman yang ingin berbagi lokasi dengan memasukkan emailnya.

2. Zenly - Best Friends Only.

6 Aplikasi Android pelacak berbagai sumber

foto: play.google.com

Zenly adalah aplikasi pelacak lokasi yang memungkinkan kamu untuk tahu lokasi dari orang yang ingin kamu ketahui. Dari aplikasi ini juga kamu bisa langsung memberitahu teman, keluarga, atau pacar jika kamu ingin melakukan perjalanan.

Pemakaian aplikasi yang sudah mendapat unduhan hingga 10 juta unduhan ini cukup mudah. Kamu tinggal membuat akun Zenly dan saling menambahkan pertemanan dengan yang ingin berbagi lokasi dengan kamu.

3. Find My Friends, Family, Kids - Location Tracker.

6 Aplikasi Android pelacak play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi besutan ISHARIFGSOFT, INC. Communication ini adalah aplikasi pelacak lokasi yang cukup unik karena bisa memberi pemberitahuan jika teman yang ada di akun Find My Friends sedang berada di sekitarmu.

Aplikasi dengan rating 4,3 ini mudah digunakan, hanya cukup unduh dan daftar dalam aplikasi. Jika sudah, akan muncul siapa saja orang di sekitarmu yang menggunakan aplikasi ini dan tinggal pilih untuk ditambahkan sebagai teman.

Selain itu juga, jika kamu tahu temanmu ingin pergi ke mana dan ternyata tidak pergi ke tempat seharusnya, aplikasi ini akan membagi pemberitahuan padamu.

4. Life360 - Family Locator, GPS Tracker.

6 Aplikasi Android pelacak play.google.com

foto: play.google.com

Life360 adalah aplikasi pelacak lokasi yang cukup unik. Selain bisa menambahkan teman untuk saling berbagi lokasi, aplikasi ini juga bisa membuat group dengan teman yang dipilih untuk bergabung denganmu dan anggota group lain.

Fitur berguna lain dari aplikasi ini yakni memberi pemberitahuan bagi teman yang kamu daftarkan jika butuh bantuan darurat di tengah perjalanan, lengkap dengan lokasi di mana kamu berada.

Life360 ini cukup baik untuk digunakan karena memiliki rating 4,5 dari 1,2 juta orang yang memberikan penilaian.

5. Find My Friends.

6 Aplikasi Android pelacak play.google.com

foto: play.google.com

Find My Friends menjadi salah satu aplikasi pelacak lokasi yang mudah digunakan karena fitur yang simpel dan mudah dimengerti, tak jauh bedah dengan aplikasi pelacak lokasi lain.

Aplikasi ini memiliki pesaing dengan nama nyaris mirip besutan ISHARIFGSOFT, INC. Communication seperti disebutkan sebelumnya. Dikembangkan oleh developer Family Safety Production Social, aplikasi Find My Friends ini sudah diunduh hingga 10 juta lebih unduhan.

6. GeoZilla – Family GPS Locator.

6 Aplikasi Android pelacak play.google.com

foto: play.google.com

GeoZilla menjadi salah satu aplikasi lacak lokasi yang bisa langsung melakukan chat dari aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menegur kalau lokasi temanmu tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Dalam penggunaannya, aplikasi ini harus mendapatkan konfirmasi saat menambahkan teman dari teman yang ingin kamu tambahkan. Tujuannya biar tidak ada yang merasa dimata-matai jika memakai aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta unduhan ini.

RECOMMENDED BY EDITOR