Brilio.net - Game Arena of Valor atau AoV merupakan salah satu game MOBA yang banyak dimainkan gamer Tanah Air. Game ini sangat kompetitif mengingat semua pemain ingin meraih rangking tertinggi. Kompleksitas permainan juga membuat gamer tertantang untuk terus memainkan game ini.

AoV mengusung berbagai mode permainan, dan yang paling populer adalah mode Ranked. Tapi, masih banyak challengers yang terjebak pada tier Gold dan sulit memenangi ranked match. Alhasil kadang membuat beberapa pemain memilih menggunakan joki di AoV demi bisa lepas dari tier tersebut.

Dampak dari bantuan joki, selain naik ranking tier dengan cepat, akan membuat rangkingmu turun dengan cepat pula. Nah, sayang banget kan nggak bisa konsisten?

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebenarnya kamu tetap bisa loh menunjukkan kemampuan bermain tanpa bantuan joki. Ada beberapa trik ampuh menang push rank di game AoV yang nantinya bikin kamu makin pro.

Apa saja triknya? Berikut ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/10).

1. Mulai dengan satu hero

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto:Shutterstock.com

Trik ampuh yang pertama yakni memulai permainan dengan satu hero. Bagi kamu yang masih pemula, disarankan untuk fokus pada satu hero agar bisa memahami kelebihan dan kekurangan hero tersebut.

Di sisi lain kamu juga akan terbiasa dengan timing skill dari hero tersebut. Usahakan jangan berganti-ganti atau mencoba semua karakter hero sebelum menguasai satu hero. Sebab, hal ini hanya akan membuang waktu dan menurunkan peluang untuk memenangkan permainan.

2. Atur item build.

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Semua hero di AoV memiliki set item yang berbeda-beda. Di game ini terdapat satu fitur praktis yang memungkinkan player menemukan build terbaik, sehingga hero bisa melengkapinya menjadi build default.

Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi set item dari pemain e-sport AoV professional. Dengan demikian, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan hero dibandingkan ketika masih menggunakan set item build awal.

3. Push rank bersama dengan teman.

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Dari pada kamu menggunakan bantuan joki, lebih baik bermain rank bersama teman yang sudah teruji kemampuan bermainnya. Kamu bisa mendapatkan team work yang baik, lantaran saling berkoordinasi dengan begitu mudah.

Kabar baiknya, untuk menyambut kolaborasi dengan WaVe, idol grup terbaru dari game Arena of Valor (AoV), Oppo Indonesia memperkenalkan perangkat edisi terbatas Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition. Perangkat yang hanya bisa didapat di Indonesia ini merupakan kolaborasi spesial antara Oppo dan Garena AOV di Indonesia.

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

O-fans dan Challengers bisa mendapatkan perangkat Oppo Reno6 yang didukung dengan fitur gaming terbaru yang dapat membuat permainan AoV akan berjalan maksimal, seperti Game Focus Mode, Quick Startup, Hyperboost 4.0 dan RAM Expansion serta softcase yang sesuai desain box yang didapat.

Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition dikemas dalam sebuah boks eksklusif bergambar para idol WaVe dengan 4 desain berbeda berdasarkan Girl Group WaVe, yaitu Yena, Liliana, Diao Chan, dan Sinestrea. Selain itu, terdapat WaVe Exclusive Fan Kit yang akan dibagikan ke dalam rangkaian event AOV 5th Anniversary dan perilisan WaVe, yang berisi Lightstick, Tumbler, Masker, 4 Photocard, dan USB berisi Album WaVe. Penasaran? Informasi lengkap bisa kamu temukan di sini.

4. Gunakan Arcana.

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Dari sekian banyak strategi dan cara bermain di AoV, salah satu yang biasa digunakan adalah mengelola pemakaian Arcana. Arcana merupakan rangkaian buff effect yang bisa digunakan untuk memperkuat hero atau tokoh pilihanmu. Jadi, ketika kamu sudah punya uang yang cukup di game, dianjurkan untuk beli Arcana.

Arcana AoV dibagi menjadi beberapa jenis dengan kekuatan berbeda-beda. Dengan Arcana yang tepat, pemain bisa memiliki skill yang mumpuni saat bertarung satu lawan satu ketika berburu di hutan.

5. Memanfaatkan hutan semaksimal mungkin.

game AoV tanpa bantuan joki © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Trik yang terakhir yakni memanfaatkan area hutan semaksimal mungkin. Pasalnya, ada banyak gold yang tersimpan pada kamp di hutan. Dengan gold ini sangat berguna demi membantu meningkatkan setiap karakter hero.

Ketika kamu tengah berjuang di sebuah jalur dan pihak musuh mengirim beberapa hero, kamu bisa pergi ke hutan. Kumpulkan gold di hutan, maka kemampuan hero akan naik drastis. Alhasil, menghadapi hero lawan akan semakin mudah.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR