Brilio.net - Tren fotografi selalu berubah setiap detiknya. Di era media sosial ini, satu tren fotografi bisa tiba-tiba viral tanpa diketahui penyebabnya. Sayangnya, tren tersebut juga bisa tahu-tahu tenggelam dan tak terdengar lagi kabarnya. 

Pada 2022 ini, mengisi feed Instagram dengan aneka foto estetik jadi kunci dalam tren fotografi. Anak muda sekarang malas membawa kamera DSLR yang berat dan ribet. Kini, smartphone di kantong jadi senjata ampuh untuk memotret momen-momen penting.

Sebuah foto yang estetik dan mempunyai cerita tetap menjadi primadona di 2022. Hal ini juga bisa ditentukan dari beberapa faktor seperti gaya visual fotografer, kemampuan gambar untuk menyatu dengan elemen desain lain, hingga teknik fotografi yang sedang populer.

Nah, rupanya ada beberapa tren fotografi yang diprediksi bakal hits di tahun 2022 ini loh. Yuk, intip rangkumannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (25/2)

1. Memotret siluet.

tren fotografi © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tampaknya memotret siluet masih menjadi tren di tahun ini. Yups, teknik pengambilan gambar dengan objek yang membelakangi cahaya ini memang digemari banyak orang. Pasalnya hampir semua objek dapat dibuat siluetnya. Foto ini sangat cocok untuk menampilkan keindahan alam terutama saat matahari tenggelam.

2. Bird's eye view.

tren fotografi © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Seperti namanya, bird eye view ini merupakan pengambilan gambar dengan sudut pandang dari mata seekor burung. Biasanya teknik ini digunakan untuk mengambil gambar cityscape maupun landscape dari atas. Nah, kehadiran drone saat ini tentu sangat mempermudah dalam menciptakan gambar bird's eye view dengan angle yang unik.

3. Selfie style.

tren fotografi © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Sejak menjadi tren di masyarakat, teknik foto selfie seakan tak pernah sepi peminat. Foto selfie nggak cuma jadi elemen trending namun juga membawa pengaruh tersendiri. Bahkan pengguna media sosial selalu mencari cara untuk menyempurnakan seni selfienya sendiri demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. High drama.

tren fotografi © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Fotografi dengan high drama tentu akan menghasilkan karya yang lebih hidup dan menakjubkan. Kamu bisa mengambil gambar secara alami lalu mengeditnya di beberapa bagian. Seperti memberikan efek yang lebih dramatis, yakni dengan menambahkan kabut, menambahkan objek yang tak nyata, warna mencolok, hingga super close zoom.

5. Portrait luar ruangan.

tren fotografi © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@oppoindonesia

Tren fotografi selalu berubah tiap tahunnya. Pada 2022 ini, diprediksi tren foto portrait dengan background bokeh renyah akan menjadi primadona. Untuk urusan portrait, kini smartphone sudah bisa menyaingi kamera DSLR.

Oppo Reno 7 5G akan membawa teknologi kecerdasan buatan yang mampu membuat kedalaman bidang (depth of field) layaknya kamera DSLR dengan bukaan lebar. Fitur professional ini memungkinkan pengguna untuk memotret laiknya dengan bukaan lebar mulai dari f 0.95 hingga f 0.16.

Oppo Reno7 juga dilengkapi dengan Portrait Retouching, algoritma eksklusif Oppo mampu mengenali 193 titik di wajah. Urusan selfie juga naik kelas dengan Ultra-Sensing Selfie menggunakan sensor Sony IMX709 yang dilengkapi dengan RGBW yang mengoptimalkan pencahayaan.

Sebagai gambaran kamera belakang Oppo Reno7 ini memiliki resolusi 64MP dan kamera depan 32MP. Keunggulan lain dari smartphone ini yaitu dibekali desain yang sangat ramping serta hadir dengan desain matte dan glossy, antisidik jari, ultra slim retro design menarik.

Ingin tahu lebih lanjut teaser bocoran dua smartphone unik ini? Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.