Brilio.net - Bermain Mobile Legends (ML) membutuhkan pengetahuan yang luas. Jika ditotal, game ini mempunyai 82 hero dengan kemampuan spesial yang berbeda. Tugas masing-masing hero juga tak sama, ada yang menjadi tanker, assasin, support, carry, dan masih banyak lagi. Hero yang kamu pilih juga harus bersinergi dengan hero yang dipilih rekan satu tim.

Permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini membutuhkan kerja sama yang apik agar bisa menang. Kamu tak bisa sembarangan memilih hero favoritmu terus-terusan tanpa memperhatikan pilihan hero teman dan musuh.

Memilih hero terbaik memang pilihan sulit di ML. Sebagai pemula, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar permainanmu semakin apik. Semakin sering bermain ML, maka kamu akan semakin paham dengan alur permainan ML yang dinamis. Satu kesalahan atau kesempatan bisa dengan mudah mengubah jalannya permainan.

Bagaimana caranya memilih hero terbaik sebagai gamer pemula? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/12), yuk kita simak bersama.

1. Cari referensi dari pro player.

Loading...

5 Tips memilih hero terbaik Mobile Legends untuk gamer pemula berbagai sumber

foto: id-mpl.com, bigetron.gg

Sebagai gamer pemula, pro player jadi panutanmu. Mereka sudah punya pengalaman mencoba berbagai macam hero yang ada di ML. Beberapa bahkan sudah menorehkan nama di ajang nasional dengan memenangkan event kompetisi bergengsi seperti Phoenix & Vaanstrong (Aura Esports) dan Dreams dan Branz (Bigetron eSports). Kamu bisa mengikuti jejak mereka di berbagai kanal media sosial seperti YouTube.

Seringkali kamu pasti bete harus mengetap tombol skip iklan saat sedang asyik menonton video mereka. Bebaskan pengalamanmu menonton aksi pro player favorit dengan YouTube premium. Akhir tahun ini, GoPay sedang ada Promo Entertainment Akhir Tahun yang bakal kasih kamu potensi total cashback Rp 900.000 ++ per orang. Penasaran? Informasi lebih lanjut bisa kamu cari di sini.

2. Kenali jenis heromu.

5 Tips memilih hero terbaik Mobile Legends untuk gamer pemula berbagai sumber

foto: Mobile legends/@Vrajaaz

Setiap hero mempunyai tugas yang berbeda dalam permainan. Misalnya, hero tanker seperti seperti Gatotkaca, Grock, dan Uranus bertugas untuk berdiri di depan dan mengalihkan perhatian lawan. Sedangkan hero assasin seperti Gusion, Hanzo, dan Selena bertugas menyelinap di balik barisan lawan dan membunuh secara diam-diam.

5 Tips memilih hero terbaik Mobile Legends untuk gamer pemula berbagai sumber

Hero yang gratis itu cuma bisa dihitung dengan jari. Kebanyakan, kamu harus menabung Battle Point (BP) atau diamond untuk mendapatkannya. Miliki hero impianmu tanpa khawatir dengan memanfaatkan Promo Online Games Akhir Tahun dari GoPay. Kamu bisa mendapatkan potensi cashback hingga Rp 900.000 ++ per orang. Cara mendapatkannya mudah, aktifkan GoPay di Google Play, buka game Mobile Legends, lakukan pembelian minimal Rp 20 ribu, klik tombol 1-Tap Buy atau Subscribe, dan cashback pun akan langsung masuk. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di sini.

3. Kenali kekuatan dan kelemahan setiap hero.

Setiap hero Mobile Legends mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pelajari seluk-beluk hero dan gunakan mereka sesuai peruntukannya. Misalnya, hero assasin seperti Hanzo cocok untuk 1v1 tapi sangat susah ketika diajak melawan beberapa musuh bersamaan. Jika seperti ini, intai musuhmu dari jauh, dan baru serang ketika kamu yakin dia sendirian.

Ada banyak lagi hal yang harus kamu perhatikan. Hero tanker misalnya, mereka mempunyai HP yang besar dan defense tinggi. Hero Tanker seperti Gatotkaca cocok sekali untuk membuka war dan mengalihkan perhatian musuh. Contoh lain, hero support seperti Angela kebanyakan tidak mempunyai skill damage tinggi tapi mempunyai skill yang bisa membantu teman ketika berhadapan dengan musuh.

4. Jangan lewatkan skin hero.

Beberapa skin hero eksklusif hanya bisa kamu beli dengan diamond. Beberapa skin juga bisa memberi manfaat untuk permainan seperti tambahan physical attack, HP, atau defense.

Walaupun tak berdampak signifikan ke permainan, skin hero bisa membuatmu tampil berbeda. Di tengah war, kamu akan terlihat berani dan menakjubkan. Skin hero bisa kamu dapatkan dengan diamond atau dengan battle point.

5. Gunakan Practice Mode.

5 Tips memilih hero terbaik Mobile Legends untuk gamer pemula berbagai sumber

foto: Facebook.com/@MobileLegendsGameIndonesia

Dalam practice mode, kamu bisa bebas mengatur berbagai parameter seperti jumlah gold, musuh, level, dan masih banyak lagi. Di sini, kamu bisa bebas mengatur aneka skenario yang mungkin akan dihadapi oleh hero favoritmu.

Dengan practice mode, kamu bisa bebas bereksperimen melawan semua hero yang ada di ML. Gunakan kesempatan ini untuk mengenal lebih jauh hero yang akan jadi pilihanmu ketika menghadapi musuh di rank match.

Ulasan di atas merupakan langkah awalmu mempelajari puluhan hero di ML. Pelan tapi pasti, jalanmu menjadi pro player akan terbuka lebar. Fokus dan komitmen akan menjadi teman terbaikmu saat berlatih dengan hero pilihanmu. Dengan rajin berlatih, kamu pasti bisa meraih impianmu.

Kini kamu bisa memiliki skin heromu tanpa khawatir dengan Cashback hingga 90% pakai GoPay. Promo Online Games Akhir Tahun ini berpotensi memberikan total cashback Rp 900.000 ++ per orang. Top up diamond kini gampang banget di Codashop, UniPin, Itemku, MPL All Day, Wawa Games dengan pakai GoPay. Memiliki skin hero favoritmu kini lebih mudah dengan GoPay.

Adv

RECOMMENDED BY EDITOR