Brilio.net - Nails arts tidak sekadar mengoleskan cat kuku saja. Berbekal kesabaran dan kelihaian memainkan kuas, nails arts bisa jadi satu karya seni yang memukau. Cewek mana yang tidak tergoda dengan nail arts yang lucu dan menggemaskan?

Nggak hanya populer di dunia nyata, nails arts juga trending di media sosial. Tagar #nailsart sering menghiasi halaman For You Page (FYP) di TikTok. Sekalinya viral, satu konten nails arts bisa ditonton lebih dari jutaan kali.

Untuk urusan membuat konten nails art ternyata nggak cukup memiliki kepiawaian mengolah cat kuku. Ternyata, butuh juga kemampuan fotografi yang mumpuni demi foto atau video nails art yang memesona.

Tidak perlu bingung bagaimana cara memotret nail arts yang menarik. Berikut beberapa teknik memotretnya yang simpel dan gampang masuk FYP TikTok yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (27/5).

1. Memegang suatu objek.

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nggak perlu bingung, kamu dapat dengan mudah memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar untuk mempercantik foto nail arts. Gelas merupakan salah satu benda tepat yang bisa digunakan, agar hasil foto lebih menarik. Usahakan gelas memiliki warna yang sepadu padan dengan nail arts-nya ya!

2. Gunakan nail polish sebagai properti.

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nah, nail polish yang baru saja kamu gunakan juga dapat dimanfaatkan untuk mempercantik fotomu loh. Memilih memotret dengan memegang botol cat kuku yang kamu gunakan tentunya akan sangat terlihat estetik.

3. Menyilangkan tangan

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kamu juga dapat memotret nail art secara simpel tanpa memegang apapun. Agar tak terlihat membosankan, kamu dapat menyilangkan tangan kamu sedemikian rupa untuk menghasilkan foto yang elegan.

Cara ini juga bisa membuat tampilan manicure terlihat lebih artsy. Kamu dapat memanfaatkan Oppo Reno 7 agar hasil foto yang dengan gampang masuk FYP TikTok. Karena Oppo Reno 7 dibekali dengan  kamera utama beresolusi 64 MP yang ditemani lensa kamera 8 MP ultrawide dan 2 MP macro. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Oppo memberikan keunggulan khusus pada Oppo Reno 7 yakni berupa fitur Microlens. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil foto benda kecil seperti nail arts dengan perbesaran 15x atau 30x. Detail nail artsmu akan terlihat jernih dan tajam daripada menggunakan lensa kamera biasa. 

Di segi performa, Oppo Reno 7 membawa chipset berkelas Mediatek Dimensity 900 5G. Didukung dengan kapasitas memori dan RAM yang besar yaitu 256/8 GB. Selain itu, HP ini mengusung baterai dengan kapasitas 4500mAh yang sudah didukung fitur pengisian cepat 65 Watt. Oppo Reno 7 dapat mengisi daya dari 0 hingga penuh hanya dalam waktu 31 menit. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa klik di sini.

4. Letakkan di atas material bahan.

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Teknik berikutnya yang bisa dengan mudah menghasilkan foto manicure yang fotogenik yakni dengan bantuan bahan bertekstur kontras. Dengan cara ini dapat menghasilkan foto nail art yang lebih menonjol.

5. Teknik crop.

Teknik memotret nail arts © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selanjutnya jika lebih ingin memfokuskan foto pada kuku, maka bisa menggunakan teknik crop. Fokuskan perhatian ke nails arts dengan memotong foto agar subjek terlihat lebih dekat. Hal ini bertujuan agar foto yang telah diambil hasilnya lebih fokus pada hasil manicure cantik tersebut.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)