Brilio.net - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) merupakan salah satu game terkemuka yang digandrungi oleh banyak gamer. Dalam permainan genre battle royale ini, pemain harus menjadi orang terakhir yang bertahan hidup melawan 99 pemain lainnya.

Menariknya lagi PUBGM ini bisa dimainkan secara tim ataupun solo. Tentunya laga permainan ini sangat seru dan menegangkan. Ada aneka intrik dan strategi yang harus dieksekusi dengan sempurna agar bisa menjadi yang nomor satu.

Salah satu strategi yang populer adalah menyelinap dan membunuh musuh dengan senyap bak ninja. Taktik ini memungkinkanmu untuk tetap bisa bertahan tanpa harus melawan musuh secara langsung.

Nah, penasaran bagaimana taktik menyelinap tanpa diketahui musuh di PUBGM? Yuk langsung aja simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (13/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pelajari tempat sembunyi strategis di setiap map.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Taktik bersembunyi merupakan salah satu cara mengejutkan lawan dalam bermain PUBGM. Untuk itu kamu perlu mempelajari simbol-simbol tertentu di map. Hal ini akan memudahkan dalam bersembunyi dan ancang-ancang untuk menyerang lawan. Ada empat tempat persembunyian strategis yang bisa ditemukan di sejumlah tempat di map Erangel.

Tempat sembunyi pertama ada di pohon pada arena Apartemen dekat dengan School. Yang kedua adalah jendela luar di area School yang cocok untuk bersembunyi. Selain itu ada juga di wilayah Sosnovka Military Base. Lokasi terakhir ada di pos penjagaan yang berada di kota Pochinki.

2. Gunakan ghillie suit.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

PUBG memang memiliki rangkaian pakaian atau skin yang menarik. Namun ingat, pakaian berwarna terang akan menarik perhatian musuh. Sebisa mungkin gunakan ghillie suit yang dirancang untuk menyembunyikan pemain dengan mengaburkan sosok pemain dengan latar belakang seperti rumput, salju, atau pasir.

3. Fokus bermain game tanpa distraksi.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Jam istirahat belajar atau kerja adalah waktu yang tepat untuk mabar. Namun, ketika kamu tengah bermain game, tentu tak mau diganggu dengan telepon masuk maupun notifikasi yang bisa mendistraksi perhatianmu. Nah, smartphone Oppo Reno6 punya fitur canggih untuk mengatasi masalah ini.

Berkat fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6, kamu bisa fokus bermain game tanpa gangguan. Mengaktifkan Game Focus Mode pada Game Assistant, maka kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game tanpa distraksi. Fitur Ini dapat memblokir atau menonaktifkan semua gangguan termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm dan bahkan petunjuk volume di layar.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Reno6 dipersenjatai dengan Qualcomm® Snapdragon™ 720G. Terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain game, prosesor ini mampu memberi pengalaman luar biasa. Qualcomm bekerja sama dengan para pembuat gim dan studio gim untuk mengoptimalkan PUBGM.

Tak hanya itu, kinerja Reno6 juga didukung RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB yang dilengkapi fitur RAM Expansion hingga 5 GB dengan mengandalkan ruang penyimpanan tidak terpakai sehingga Reno6 secara total bisa memiliki RAM mencapai 13 GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Selain itu, ada juga fitur Game Floating Window yang memungkinkanmu bermain game sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan. Untuk kembali mengakses game, cukup dengan mengetuk thumbnail game.

Sedang menunggu balasan chat namun tetap ingin bermain game? Fitur Bullet Screen Message jadi solusi tepat. Fitur ini akan menggulirkan pesan pada layar dan meminimalkan gangguan saat bermain game. Jadi, fitur ini dapat memastikan chat penting tidak luput dari perhatian.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Fitur lain yang memanjakan gamer adalah Quick Startup. Mengandalkan AI (Artificial Intelligence), fitur ini membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan ketika tidak sengaja tertutup atau tergantikan aplikasi lain. Cukup satu klik, kamu bisa langsung berada pada halaman beranda permainan.

Ingin merasakan fitur-fitur gaming Oppo Reno6 ini? Tenang, smartphone ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee. Oppo Reno6 juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat. Nah, menariknya lagi jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Oppo Indonesia mengadakan promo spesial hari kemerdekaan. Promo ini berlangsung dari 13 hingga 22 Agustus 2021.

Ada 3 produk yang dipromosikan pada periode ini. Setiap pembelian Oppo Reno6, konsumen akan mendapatkan gratis Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta, sementara pembelian perangkat Oppo A15 dan A15s akan mendapatkan cashback sehingga kedua perangkat bisa dimiliki konsumen dengan harga yang lebih terjangkau. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno6.

4. Gunakan suppressor pada senjata pilihanmu.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

PUBGM punya banyak jenis aksesori senjata, salah satunya suppresor. Aksesori ini merupakan muzzle mods PUBG favorit dan paling dicari karena sangat membantu dalam pertempuran jarak jauh maupun dekat. Alasannya adalah karena suppresor mengurangi suara tembakan dan juga menghilangkan muzzle flash senjatamu.

Ini membuat kamu akan sangat sulit ditemukan musuh. Suppressor membuatmu menjadi pemain paling berbahaya karena musuh tak akan pernah tahu keberadaanmu saat menembak.

5. Gunakan audio berlatensi rendah demi mendengarkan langkah kaki musuh.

5 Taktik menyelinap tanpa diketahui musuh © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Menjadi seorang sniper kamu harus fokus mendengarkan suara musuh. Ketelitian terhadap suara langkah, arah tembakan, atau kendaraan yang masuk sangat berguna untuk menyergap musuh. Hal ini dilakukan supaya lebih berhati-hati pada saat bermain. Detail suara ini akan lebih jelas terdengar jika menggunakan earphone.

Pilih earphone dengan latensi rendah seperti Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone. Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone memasangkan chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. Oppo Enco Buds dengan mode gaming akan memberikan latensi yang lebih rendah yakni 80ms. Untuk mengaktifkannya cukup mengetukkan 3 kali pada earbud. Dengan demikian, Enco Buds menawarkan penggunaan yang lebih praktis dibanding rata-rata true wireless stereo lainnya.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR