Brilio.net - PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBGM merupakan game bergenre battle royale yang dikenal memiliki gameplay rumit. Penguasaan loot item terutama senjata dan teknik wajib dimiliki jika ingin menjadi pro player. Menariknya permainan ini bisa dimainkan secara mandiri maupun dalam squad bersama teman.

Tentunya permainan ini membutuhkan strategi dan fokus untuk bertahan hidup dan menjadi last man standing. Saat bermain dengan teman tak cukup dengan skill individu, kamu juga harus berbagi peran, berkoordinasi, dan membangun tim kuat untuk meraih Chicken Dinner.

Nah, di sini strategi dan kerjasama adalah segalanya. Apalagi strategi sergap musuh PUBGM sangat berpengaruh agar bisa memenangkan pertandingan.

Lalu seperti apa strategi yang perlu diterapkan? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Jadikan satu teammate jadi scout atau pengintai.

5 Strategi kerjasama © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Pemain scout atau pengintai memiliki peran yang penting bagi tim. Tentunya ketika bermain squad kamu perlu memilih satu teammate untuk jadi scout yang bertugas mencari tempat aman serta memberikan informasi kepada anggota tim lainnya.

Scout juga harus bersiap untuk berkorban ketika dibutuhkan, seperti apakah akan masuk terlebih dahulu saat mengepung bangunan atau memancing musuh keluar dari persembunyiannya. Yang terpenting ketika menjadi scout harus lincah dan mampu memahami medan pertempuran secara mendalam.

2. Perhatikan senjata masing-masing anggota tim.

5 Strategi kerjasama © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Bermain squad berbeda dengan bermain sendiri. Kamu memiliki teman yang menentukan kemenangan. Oleh karena itu perhatikan senjata masing-masing anggota tim. Para player bisa menyesuaikan senjata dengan gaya menembak masing-masing terlebih dahulu sebelum pertempuran.

Kamu juga bisa berbagi senjata. Sebab terkadang senjata yang tidak kamu sukai justru sedang dibutuhkan oleh anggota tim. Oleh karena itu jangan ragu untuk menawarkan senjata pada rekan satu tim.

3. Pastikan ada satu orang menjadi support dengan membawa berbagai healing item.

5 Strategi kerjasama © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Strategi selanjutnya yakni memastikan ada satu yang berperan sebagai support. Sebab seorang support memiliki tanggung jawab yang berat bagi tim seperti membawa berbagai healing item.

Ia juga harus memberikan perlengkapan mulai dari medic kit hingga ammo kepada anggota tim yang membutuhkan. Tak hanya itu, support juga bisa mengambil alih peran pemain lain apabila anggota tim ada yang terbunuh.

4. Pastikan gadget prima sebelum bermain bareng (mabar).

oppo223 istimewa

foto: Oppo Indonesia

Ritme pertandingan yang cepat mewajibkan pemain bergerak cepat. Jangan sampai ketika tengah asyik bermain, kamu mengalami kendala gara-gara gadget tak bisa diajak kerjasama. Pastikan gadget prima sebelum bermain bareng alias mabar. Nah, smartphone Oppo Reno6 punya fitur canggih digunakan nge-game.

Berkat fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6, kamu bisa fokus bermain game tanpa gangguan. Mengaktifkan Game Focus Mode pada Game Assistant, maka kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game tanpa distraksi.

Reno6 dipersenjatai dengan Qualcomm® Snapdragon™ 720G. Terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain game, prosesor ini mampu memberi pengalaman luar biasa. Qualcomm bekerja sama dengan para pembuat gim dan studio gim untuk mengoptimalkan PUBGM.

5 Strategi kerjasama © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Tak hanya itu, kinerja Reno6 juga didukung RAM LPDDR4X berkapasitas 8 GB yang dilengkapi fitur RAM Expansion hingga 5 GB dengan mengandalkan ruang penyimpanan tidak terpakai sehingga Reno6 secara total bisa memiliki RAM mencapai 13 GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Selain itu, ada juga fitur Game Floating Window yang memungkinkanmu bermain game sambil membuka aplikasi lain secara bersamaan. Untuk kembali mengakses game, cukup dengan mengetuk thumbnail game.

Ingin merasakan fitur-fitur gaming Oppo Reno6 ini? Tenang, smartphone ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee dan di toko jaringan Oppo terdekat. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno6.

5. Gunakan perangkat audio bagus agar bisa mendengar langkah musuh.

5 Strategi kerjasama © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Komunikasi yang lancar juga jadi faktor penting dalam permainan PUBGM secara tim. Agar makin fokus dan tak terjadi miss komunikasi antar anggota, penggunaan earphone dan headset sangat disarankan. Kamu bisa menggunakan Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone.

Perangkat ini didukung chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. OPPO Enco Buds dengan mode gaming akan memberikan latensi yang lebih rendah yakni 80ms. Untuk mengaktifkannya cukup mengetukkan 3 kali pada earbud.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR