Brilio.net - Mendapatkan chicken dinner di PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) tidak mudah. Kamu harus bisa berkonsentrasi penuh selama bertahan hidup di arena. Musuh juga bisa datang dari semua mata arah angin. Sekali lag atau smartphone lemot, nyawa bisa dipertaruhkan.

Kamu butuh smartphone yang bisa menjalankan PUBG dengan lancar. Game yang satu ini memang menyita banyak processing dari CPU dan GPU smartphone. Banyak pengulas atau reviewer smartphone terkenal di YouTube menggunakan game yang satu ini sebagai benchmark.

Smartphone spesifikasi dewa yang bisa menjalankan PUBG dengan harga murah tergolong sedikit di Indonesia. Biasanya, smartphone harga Rp 5 juta ke atas bisa melakukan tugas berat ini. Hanya segelintir smartphone budget yang bisa menjalankan game ini dengan kualitas baik dan tanpa lola.

Penasaran smartphone spesifikasi dewa apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 3 jutaan? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/6).

1. Redmi Note 7 4/64

5 Smartphone baru spek dewa © 2019 brilio.net

foto: mi.com

Seri Redmi Note dari tahun ke tahun selalu mempunyai spesifikasi dewa dengan budget yang terbatas. Terbaru, Redmi Note 7 bisa kamu tebus dengan harga resmi mulai dari Rp 1,9 juta saja. Tapi karena stok terbatas, harga smartphone ini bisa melambung hingga Rp 2,5 juta di retail. Chipset Snapdragon 660 yang ada di Redmi note 7 siap kamu ajak bermain PUBG dengan kualitas apik dan frame rate yang nggak jeblok.

2. Asus Zenphone Max Pro M2 6 GB

5 Smartphone baru spek dewa © 2019 brilio.net

foto: asus.com

Smartphone yang satu ini mulai mengalami penurunan harga karena kehadiran kompetitornya. Dengan Chipset Snapdragon 660 Zenphone Max Pro M2 mampu melibas game berat dengan mudah. Software stok android yang ada di smartphone ini juga membuat kinerja RAM jadi ringan. Kamu bisa menggaet versi tertingginya dengan RAM 6GB dengan harga Rp 3,4 juta.

3. Realme 3 Pro

5 Smartphone baru spek dewa © 2019 brilio.net

foto: realme.com

Realme mulai melawan cengkeraman Redmi di kancah smartphone budget belakangan ini. Smartphone terbarunya, Realme 3 Pro semakin menarik dengan kehadiran chipset Snapdragon 710. Harganya juga murah dengan kisaran Rp 2,9 juta. Ada juga teknologi VOOC Fast Charge untuk kecepatan charging cepat setiap saat. Baterainya yang lumayan besar 4045 mAh dijamin membuat sesi bermain PUBG tidak terganggu.


4. Redmi Note 7 Pro

5 Smartphone baru spek dewa © 2019 brilio.net

foto: mi.com

Smartphone yang satu ini mempunyai chipset Snapdragon 675. Kemampuannya bahkan hampir sama rata dengan chipset kelas flagship Snapdragon 820. Dengan spek seperti ini, Redmi Note 7 Pro pasti melibas PUBG dengan mudah. Harganya saat rilis di India sekiar Rp 3,4 juta. Di Indonesia sendiri sudah ada tapi masih garansi distributor. Tunggu saja tanggal mainnya dari vendor resmi Xiaomi Indonesia.

5. Samsung A50

5 Smartphone baru spek dewa © 2019 brilio.net

foto: GSMarena.com

Beda dari kompetitornya, Samsung A50 mengusung layar AMOLED yang indah dipandang mata. Chipset Exynos 9610 yang ada di A50 ini hampir sama dengan Snapdragon 660. Alhasil, game berat seperti PUBG bakalan gampang dimainkan. Harganya juga lumayan murah sekitar Rp 3,5 jutaan tergantung RAM dan memori penyimpanan.