Brilio.net - Dengan gaya permainan kompetitif, Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM) kini jadi salah satu game yang digandrungi gemers. Popularitasnya juga makin meroket saat game tersebut dipertandingkan di ajang e-sport dunia.

Game menembak serba cepat ini menuntut pemainnya untuk menguasai skill dan kecepatan berpikir agar bisa memang. Pasalnya, 100 pemain berlomba-lomba mengejar 'winner chicken dinner’.

Tentunya setiap pemain tak bisa asal-asalan dalam membidik dan menumpas musuh. Apalagi jika harus menembak dari jarak jauh, tentu hal yang sulit bagi para pemula.

Nah, bagi kamu yang ingin jadi sniper pro di game PUBGM, tentu perlu mengasah keterampilan. Namun, ada juga loh beberapa rahasia yang perlu kamu ketahui agar bisa sekali tembak musuh tumbang. Berikut rangkumannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (25/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Pemilihan senapan yang cocok di tangan.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Seorang sniper yang baik tentu tak sembarangan dalam menggunakan senapan. Di game PUBGM banyak jenis senapan yang tersedia. Tiap senjata pasti memiliki karakteristik tertentu.

Nah, yang terpenting adalah memilih dan memahami spesifik senapan yang cocok di tangan. Dengan senapan ini kamu bisa menaklukkan musuh dari kejauhan tanpa diketahui keberadaannya.

Seperti senjata favorit saat ini, yakni AWM dan M24. AWM adalah senjata sniper yang hanya bisa didapatkan melalui air drop. AWM dianggap sebagai senjata paling ampuh di PUBG Mobile, dengan damage sebesar 105 poin. Sementara M24 adalah senapan sniper bolt action yang mampu didapatkan dengan mudah di dalam pertempuan.

2. Kamuflase menggunakan ghillie suit.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Selain pemilihan senjata, nyatanya pakaian juga berpengaruh dalam mencapai kemenangan. Yups, untuk bisa mendekati musuh tanpa perlu ketahuan, kamu dapat menggunakan ghillie suit atau pakaian yang menyerupai rumput. Sebisa mungkin gunakan ghillie suit ini untuk berkamuflase dan membaur dengan lingkungan sekitar.

Dengan ghillie suit ini, melakukan perlawanan pun jadi lebih mudah. Ghillie suit di tiap map juga mempunyai warna berbeda sesuai dengan karakteristik map tersebut loh.

3. Aktifkan game focus mode di smartphone.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Salah satu masalah yang biasa muncul saat tengah main gim PUBG adalah notifikasi yang mengganggu. Umumnya notifikasi yang muncul tiba-tiba akan membuat pemain kehilangan fokus, sehingga tidak jarang mengakibatkan kekalahan.

Nah, agar semakin asik dan fokus tanpa gangguan, kamu bisa mengaktifkan fitur khusus game seperti di Oppo Reno6. Berkat fitur gaming dari ColorOS 11.1 di Oppo Reno6, kamu bisa fokus bermain game tanpa gangguan.

Fitur ini dapat memblokir atau menonaktifkan semua gangguan, termasuk bilah notifikasi, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm, dan petunjuk volume di layar.

Dengan Oppo Reno6 ini bakal bikin pengalaman main game makin seru, apalagi Reno6 dibekali prosesor Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™ 720G. Terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain game, prosesor ini mampu memberi pengalaman gaming luar biasa.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

Foto: Oppo Indonesia

Selain game focus mode, Oppo Reno6 juga dilengkapi fitur game booster bawaan smartphone, HyperBoost 4.0. Fitur performance boost ini memanfaatkan dan mengatur secara otomatis sumber daya pada sistem operasi untuk meningkatkan kinerja ponsel. HyperBoost 4.0 akan memastikan kecepatan frame rate stabil dan konsumsi daya lebih rendah. Fitur canggih ini juga mengupayakan penurunan suhu saat ponsel berjalan dengan beban tinggi.

Ingin mencoba kecanggihan fitur gaming Oppo Reno6? Tenang, smartphone ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee.

Oppo Reno6 juga bisa didapatkan di toko jaringan Oppo terdekat. Klik di sini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno6.

Inovasi Oppo tak berhenti di situ saja. Di ajang Smart China Expo 2021, Oppo memperkenalkan MagVOOC series. Yakni teknologi pengisian daya cepat magnetis (magnetic flash charging) yang terdiri dari MagVOOC, ultra-thin flash charger, MagVOOC wireless power bank, MagVOOC wireless flash charging stand.

Selain itu, OPPO juga memperkenalkan solusi kunci mobil digital, kontrol kendaraan jarak jauh pada OPPO Find X3, kontrol kendaraan jarak jauh pada OPPO Watch 2, serta pengisian daya flash dalam mobil.

4. Latihan menembak musuh yang bergerak.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Sniper pro sekali pun tidak langsung jago menembak tanpa latihan. Terkadang mengarahkan tembakan agar tepat ke musuh saja sangat sulit, apalagi musuh yang bergerak.

Dengan skill ini akan membantu kamu memiliki kemampuan untuk sekali tembak musuh tumbang. Mulailah dengan target diam terlebih dahulu kemudian berlatih dengan target bergerak.

5. Gunakan perangkat audio berlatensi rendah.

Rahasia menjadi sniper pro Instagram © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Detail suara juga nggak kalah penting untuk bisa jadi sniper pro. Detail suara yang terdengar lebih jelas, seperti langkah kaki lawan dan asal tembakan akan membantu meraih kemenangan.

Detail suara ini akan lebih jelas terdengar jika menggunakan earphone. Untuk memaksimalkan main PUBGM, pilih earphone dengan latensi rendah, seperti Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone.

Kerennya, earphone wireless ini didukung chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. Teknologi Bluetooth 5.2 dapat menstabilkan sinyal lebih baik bahkan di lingkungan penuh gangguan multi perangkat. Sementara transmisi binaural latensi rendah akan memastikan suara bebas hambatan.

Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone juga menyediakan peralihan otomatis antara earbud kanan dan kiri. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan salah satu atau kedua earbud. Jika salah satu digunakan, maka sambungan earbud lain akan otomatis terputus.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR