Brilio.net - Sudah sejak lama outfit putih jadi andalan banyak orang saat Ramadan. Selain identik dengan kesucian, outfit putih juga memberi kesan bersih dan elegan sehingga cocok dikenakan di berbagai acara selama Ramadan. 

Meski begitu, menggunakan outfit putih memiliki tantangan tersendiri. Sebut saja seperti harus lebih hati-hati agar baju tidak kotor, padu padan outfit untuk menghindari kesan monoton, dan cara memotret yang tepat agar hasil foto tidak kusam.

Ya, outfit putih ternyata bisa membuat subjek foto tampak tidak bercahaya dan kusam. Hal ini karena terkadang kamera kesulitan menyesuaikan kontras yang terang. 

Untuk menghindari hal ini, ada beberapa cara memotret outfit putih yang bisa dilakukan. Menariknya, kini kamu sudah bisa mendapat hasil foto outfit memuaskan dengan hanya bermodal smartphone. 

Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/4).

1. Gunakan bayangan dengan kreatif.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Memotret outfit putih di bawah sinar matahari langsung bisa jadi masalah besar. Cahaya matahari yang kasar akan terpantul pada outfit putih dan menyebabkan latar belakang menjadi sangat gelap atau under exposure. 

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengurangi kontras atau memanfaatkan bayangan di sekitar area. Jika tidak ada gedung atau pohon tinggi, ciptakan bayangan dengan gobo (stensil atau perangkat yang membuat pola menggunakan cahaya) dan scrim (sebuah bendera atau kain yang dibuat dari materi tembus cahaya). Kedua alat ini berguna untuk mengurangi dan menyebarkan sumber cahaya.

Biar proses ambil foto lebih mudah, kamu bisa andalkan realme C35. Smartphone seri C terbaru realme ini mampu menghasilkan foto secantik kamera profesional.

realme C35 sudah dibekali dengan tiga kamera canggih. Kamera utama 50 MP mempunyai aperture besar f/1.8 yang membuat foto jadi semakin jernih dan cerah. Selain itu, 4X Max Digital Zoom juga memungkinkan realme C35 mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

Kamera utama disandingkan dengan kamera lensa Macro 2 MP dengan jarak fokus super dekat. Dengan begitu, kamu dapat memotret fotografi makro yang unik dan penuh detail.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: realme

Bukan hanya itu, khusus mode potrait ada lensa B&W yang bisa memberikan efek artistik bergaya retro. Lensa ini akan memproduksi foto portrait dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi, dan meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

Urusan selfie, realme C35 hadir dengan kamera selfie 8 MP. Kamera ini didukung dengan fungsi filter dan HDR untuk selfie yang memukau.

2. Gunakan tripod agar foto lebih stabil.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Stabilitas dari tripod akan menghilangkan guncangan kamera dan memastikan bidikan tetap konsisten. Dengan begitu, kamu bisa fokus mengatur setting kamera demi hasil foto maksimal dan terlihat tajam. 

Jika tidak ada tripod, manfaatkan beberapa benda yang bisa menjadi sandaran ponsel. Nggak perlu khawatir ponsel rusak karena terjatuh sebab realme C35 sudah melewati tes kualitas yang ketat. 

Smartphone dengan layar Full HD berukuran 6.6 inci ini bahkan mendapat sertifikasi keandalan tinggi smartphone TÜV Rheinland. Pengujian ini berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian seperti jatuh, pemakaian, dan keausan. 7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: realme

Selain itu, realme C35 juga sudah lulus lebih dari 300 tes di realme Lab untuk memberi pengalaman smartphone yang tahan lama.

3. Rapikan outfit agar tak terlihat kerutan.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kerapian outfit juga bisa memengaruhi hasil akhir foto. Jangan hanya mengandalkan proses editing untuk menghilangkan kerutan atau noda, tapi usahakan outfit tetap rapi dan bersih saat pemotretan.

Hal ini mungkin akan memakan banyak waktu saat proses pemotretan karena harus foto berulang kali. Demi hasil terbaik, jangan ragu ambil foto berkali-kali menggunakan realme C35. Didukung kapasitas daya baterai sebesar 5000mAh, realme C35 nggak akan menghambat aktivitasmu.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: realme

Menurut pengujian realme Lab, smartphone yang menggunakan chipset Unisoc T616 dengan fabrikasi 12 nm ini dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan standby. Kerennya lagi, baterai realme C35 juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat sebesar 18 Watt.

4. Perhatikan backdrop agar tak bertabrakan dengan model.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Backdrop putih sering jadi andalan saat melakukan pemotretan. Namun, hal ini kurang tepat diaplikasikan saat menggunakan outfit putih. 

Usahakan backdrop dan latar belakang foto memiliki kontras warna yang berbeda. Hal ini agar kamera bisa menangkap warna yang akurat dan tidak bertabrakan dengan model foto.

5. Jangan lupa untuk memperhatikan styling dan pose saat berfoto.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Styling outfit putih yang tepat dapat membantu hasil foto jadi lebih memukau. Cukup tambahkan satu atau dua aksesori untuk menciptakan tampilan elegan dan stylish. 

Perlu diingat, styling outfit juga termasuk smartphone yang kamu genggam. Jadi, kamu bisa memanfaatkan smartphone sebagai aksesori tambahan. Untuk itu, realme C35 jadi smartphone entry level paling stylish.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: realme

Hadir dengan desain bezel right-angle terbaru setipis 8.1mm, realme C35 menggabungkan pengalaman visual dengan rasa nyaman. 8.1mm Ultra Slim Dynamic Glowing Design dengan bobot tidak lebih dari 189 gram membuat smartphone ini eye catching dan nyaman digenggam. 

realme C35 punya dua varian warna cantik, Glowing Black dan Glowing Green. Keduanya memberi kesan futuristik dan trendi karena bezel right-angle yang terbuat dari bahan 2D.

realme_kv © 2022 brilio.net

foto: realme

Dengan desain kece dan beragam fitur terdepan di kelasnya, realme C35 cocok jadi smartphone yang menunjang tampilan stylish di hari raya. Hape Rp 2 jutaan paling stylish di Indonesia ini siap menemani momen lebaranmu bersama keluarga. 

Yuk cari tahu lebih lanjut tentang realme C35 di sini.

Adv.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)