Brilio.net - Kreativitas jadi modal utama menjadi seorang kreator konten. Ide-ide unik dan tentunya antimainstream jadi kunci untuk memikat followers dan menaikkan angka engagement. Audience tentu akan datang dan datang lagi jika konten yang disajikan sangat menarik.

Nah, akhir-akhir ini konten tentang a day in my life tengah jadi salah satu konten yang digemari anak muda. Konten ini seakan tak pernah absen dari FYP. bahkan dengan mudah kamu bisa menemukannya baik di platform TikTok, YouTube, ataupun Instagram.

Yups, mirip dengan mini vlog, konten a day in my life ini mengunggah video tentang kegiatan keseharian si pembuat konten. Yaitu kegiatan mulai dari bangun tidur hingga sore atau malam sebelum tidur. Nggak hanya kegiatan seharian, kamu juga bisa membuat kegiatan outdoor, seperti jalan-jalan keluar rumah.

Bagi kamu yang tertarik mau bikin konten a day in my life ini, ikuti beberapa tips agar video makin kece. Apa saja rahasianya? Berikut ulasannya seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (22/11).

1. Rekam semua kegiatan penting dalam satu hari.

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: shutterrstock.com

Pertama-tama kamu bisa merekam semua kegiatan-kegiatan yang dianggap penting untuk dimasukkan dalam video. Sebelum merekam kegiatan penting dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali kamu perlu membuat urutannya terlebih dahulu. Tujuannya agar proses pengambilan video kegiatan lebih mudah dan rapi. 

Nah, momen membuat konten TikTokmu akan semakin seru dan mudah dengan menggunakan OPPO Reno 8 4G. Hal ini lantaran OPPO Reno 8 4G memiliki kualitas jepretan yang disinyalir menyerupai DSLR. OPPO Reno 8 4G dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX 709 khusus flagship yang berkekuatan 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0 & 0.7µm, PDAF, 2 MP, f/3.3, (microscope), 2 MP, f/2.4, (depth). Tidak lupa, adanya fitur Bokeh Flare Portrait untuk berikan kesan profesional yang mencapai kualitas DSLR.

Untuk kamera depan OPPO Reno 8 4G dilengkapi sensor Ultra-Sensing Selfie yang gunakan Sony IMX 709 berkekuatan 32 MP (f/2.4). Kedua kamera tersebut telah dilengkapi fitur Gyro-EIS supaya rekaman video lebih stabil. Smartphone ini mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps.

2. Edit seluruh video yang sudah ada dalam satu rangkaian.

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: shutterrstock.com

Langkah selanjutnya setelah semua video terkumpul kamu bisa mengeditnya secantik mungkin. Seluruh video yang terkumpul dijadikan satu rangkuman kegiatan. Agar penonton tidak bosan, kamu perlu memperhatikan durasi videonya. Kamu juga bisa menyesuaikan durasi video dengan platform apa yang ingin kamu gunakan.

3. Scripting atau menulis naskah.

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: shutterrstock.com

Langkah ketiga yakni scripting atau menulis naskah. Bagi kamu yang masih bingung dalam menyusun kalimat menjadi sebuah script, kamu bisa loh berdasarkan video yang sudah kamu edit. Jadikan video tersebut sebagai bahan dalam naskah untuk ditulis. Ceritakan hal-hal menarik yang bisa memberikan informasi jelas bagi audience.

Agar proses scripting lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan fitur split screen atau floating windows pada OPPO Reno8 4G. Fitur ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Saat screen aktif kamu dapat melakukan aktivitas multitasking lebih mudah misalnya menulis script di note sambil melihat video di aplikasi editing.

4. Voice over.

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: shutterrstock.com

Tahap berikutnya yakni menambahkan audio dengan voice over. Saat pengambilan perekaman suara sebaiknya suasana dalam kondisi tenang ya, agar suara yang dihasilkan tidak noising. Supaya tak membosankan kamu juga bisa menambahkan backsound yang sesuai dengan video agar semakin menarik.

Kamu bisa menikmati juga pengalaman super lancar, bahkan saat kamu melakukan pengeditan dan perekaman audio di smartphone. Dukungan RAM sebesar 8+5GB dan ROM 256GB mampu melibas proses editing yang paling berat. Terlebih, OPPO Reno8 4G sudah didukung dengan RAM cerdas yang dapat diperbesar dengan meminjam space ruang penyimpanan.

5. Review ulang sebelum diunggah. 

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: shutterrstock.com

Jika proses voice over telah selesai kamu dapat mereview ulang hasil video editing sebelum diunggah. Koreksi ulang apa yang harus dikurangi atau ditambahkan. Misalnya menambahkan efek, teks, transisi, hingga filter supaya video a day in my life kamu tampil menarik.

5 Rahasia bikin konten day in my life © 2022 brilio.net

foto: OPPO Indonesia

Nggak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang membuat konten, OPPO Reno 8 4G memiliki kapasitas baterai 4500 mAh. Meskipun hanya memiliki baterai dengan kapasitas demikian, baterai ini dinilai memiliki ketahanan yang mumpuni.

Terlebih dari segi isi daya, ponsel ini sudah gunakan Charging SuperVOOC 33W yang sanggup isi daya hingga full dalam 70 menit. Pengecasan itu sudah gunakan port pengecasan modern USB Type-C 2.0 dengan dukungan Reverse Charging dan antarmuka OTG (on the go). Tertarik memiliki OPPO Reno 8 4G? Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)