Brilio.net - Banyak momen menarik yang bisa direkam saat malam hari. Namun untuk mendapatkan foto yang ciamik saat gelap tentu butuh alat dan keahlian khusus. Pasalnya, saat memotret di malam hari akan ada hambatan berupa minimnya pencahayaan. Padahal foto yang bagus itu dihasilkan dari pencahayaan yang bagus pula kan?

Beruntung, beberapa smartphone terkini punya kemampuan yang mumpuni untuk diajak berburu foto di malam hari. Contohnya seperti 5 pilihan smartphone yang berhasil brilio.net rangkum di bawah ini, Rabu (22/11).

1. Oppo R1 R829.

smartphone yang andal buat berburu foto di malam hari © 2017 berbagai sumber

foto: istimewa

Loading...

Oppo R1 R829 memang didesain buat kamu yang suka memotret. Sesuai dengan tagline-nya yakni "Capture, Even in The Dark", smartphone keluaran vendor asal China ini ditargetkan bagi pengguna yang senang berfoto meski di malam hari sekalipun.

Oppo R1 R829 dibekali kamera belakang 8 megapiksel, 3264 x 2448 pixels dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, dan HDR. Dan yang paling istimew adalah adanya sensor Sony BSI CMOS imx179 yang membuat foto yang dihasilkan lebih terang meskipun dengan cahaya minim. Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ini juga punya layar IPS LCD Kapasitif 5 inchi, dengan kualitas HD.

2. Asus Zenfone 4 Selfie.

smartphone yang andal buat berburu foto di malam hari © 2017 berbagai sumber

foto: noypigeeks.com

Sesuai namanya, Asus Zenfone 4 Selfie ini memang diciptakan buat kamu yang doyan ber-selfie ria. ASUS Zenfone Selfie menggunakan kamera 13 megapiksel LED Flash. Kamera yang disematkan juga sudah memiliki teknologi autofocus laser yang membuat kamera bisa membidik objek foto dengan cepat dan akurat.

Smartphone yang dibanderol Rp 3 sampai 4 jutaan ini juga menggunakan layar berukuran 5,5 inchi IPS Full HD. Untuk bagian pemrosesan, Zenfone Selfie menggunakan prosesor Snapdragon 615. Prosesor ini akan disokong RAM 3GB dan memori internal 16GB.

3. Huawei P9 Lite.

HUAWEI P9 Lite - Black

foto: bhinneka.com

Bagaimana jika ada smartphone murah yang fitur kameranya berkolaborasi dengan perusahaan kamera terkenal asal Jerman, Leica? Huawei P9 Lite adalah jawabannya.

Huawei P9 Lite dibekali unit penangkap gambar utama dengan sensor sony IMX214 13 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.0. Dengan fitur tersebut, pengguna akan dimanjakan dengan kualitas foto yang jernih.

Kamera depan P9 Lite yang memiliki resolusi 8 megapiksel juga berkualitas cukup baik. Dibanderol Rp 3 jutaan, smartphone keluaran vendor asal China ini didukung 3GB RAM dan prosesor Kirin 650 Octa Core.

4. Oppo F5.

smartphone yang andal buat berburu foto di malam hari © 2017 berbagai sumber

foto: dhgate.com

Selain seri R1 R829, Oppo juga punya seri F5 yang digadang-gadang memiliki fitur kamera yang cerdas. Oppo menyematkan fitur kamera dengan resolusi 20 megapiksel dengan sistem kecerdasan buatan atau A.I. Beauty Recognition Technology.

Dengan teknologi ini, Oppo F5 bakal langsung menangkap gambar berdasarkan usia, gender, dan warna kulit bagi penggunanya. Fitur ini diklaim akan menghasilkan gambar yang nyata dan nggak lebay. Dengan banderol Rp 3 jutaan, Oppo F5 juga sudah dibekali RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan Prosesor Mediatek MT6763T Octa-core 2.5GHz.

5. LG G4.

LG G4 - Leather Brown

foto: bhinneka.com

Smartphone keluaran vendor Korea Selatan ini memang bukan smartphone baru, namun kualitas kameranya nggak bisa dianggap remeh. LG G4 sudah mengusung kamera berkualitas dengan sensor 1/2.6 inci beresolusi 16 megapiksel.

Dengan spesifikasi tersebut, laman DxOMark menilai LG G4 memiliki kinerja yang cukup mulus terutama di saat minim cahaya. Selain itu, LG G4 yan dibanderol Rp 4 jutaan ini juga sudah didukung oleh prosesor Snapdragon 808, 3GB RAM, dan 32GB ROM.

RECOMMENDED BY EDITOR