Brilio.net - PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile atau yang biasa disingkat PUBGM bukan hal baru dalam dunia gim online. Tidak bisa dipungkiri. sejak dirilis gim bergenre battle royale ini paling diminati gamer. Pada permainan ini, kemampuan bertahan hidup jadi yang paling penting.

Di awal permainan, kamu dan 99 pemain lainnya akan terjun dari pesawat ke medan pertempuran. Begitu kaki menginjak daratan, tak ada lagi yang namanya teman. Semua player, kecuali anggota tim, adalah musuh. Mereka akan menggunakan segala cara untuk bisa menghabisimu dan mendapatkan title Chicken Dinner atau kemenangan.

Makanya, jangan asal terjun dari pesawat. Perlu taktik dan strategi agar bisa menjadi yang nomor satu dalam gim ini. Persiapan adalah kunci bertahan hidup dalam PUBGM.

Lalu, bagaimana langkah yang diperlukan? Nah, berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Landing di area strategis.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Salah satu aspek gim yang paling penting adalah mendarat dengan cepat. Tapi jangan mendarat di sembarangan tempat ya! Memilih zona loot tinggi di jalur penerbangan sangat berbahaya, sebab cenderung memiliki lebih banyak musuh. Kamu harus benar-benar memilih drop zone yang cocok dan hindari berperang dengan tangan kosong.

Sebelum landing, pilihlah area yang strategis dan tandai di peta sebelum turun dari pesawat. Pilih lokasi landing yang tidak terlalu ramai musuh.

Selain itu pilihlah tempat mendarat yang memiliki cukup banyak bangunan untuk perlindungan. Sehingga, kamu bisa mendapatkan waktu lebih untuk bersiap-siap mencari perlengkapan, seperti senjata.

2. Segera mencari senjata apapun yang ada.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Sesampainya di medan perang, kamu harus secepatnya nge-loot berbagai senjata, sebelum berhadapan dengan musuh. Kalau tak segera, musuh dapat dengan mudah mengalahkan kamu yang masih belum memiliki senjata apa-apa.

Ingat prioritas pertamamu adalah mendapatkan senjata. Ketika memasuki gedung kumpulkan peralatan segera mungkin. Kalau sudah mendapatkan lebih dari satu senjata, kamu bisa memilih jenisnya dan memutuskan mana yang menurut kamu paling nyaman. Sebab, setiap senjata memiliki keunggulan dan kelemahan dalam penggunaannya.

3. Jangan lupa mencari armor.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tak semua lokasi loot menyediakan perlengkapan yang mencukupi. Nah, jika belum mendapatkan senjata, jangan lupa carilah armor untuk perlindungan diri.

Armor yang disediakan PUBG terdiri dari helm dan rompi. Usahakan untuk mencari dan mendapatkan rompi terlebih dahulu. Dengan menggunakan peralatan ini setidaknya kamu bisa bertahan hidup lebih lama, meski belum memiliki senjata.

4. Berkumpul dengan tim usai looting.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Usai nge-loot, kamu juga harus segera kembali berkumpul dengan tim ya! Tujuannya agar tim dapat menentukan strategi untuk bergerak mengintai musuh.

Usahakan dalam permainan ini kamu terus bergerak agar dapat meningkatkan peluang bertahan dari serangan musuh. Jika diam saja, kamu akan menjadi sasaran empuk bagi musuh yang lebih paham medan pertempuran.

5. Selalu perhatikan kondisi sekitar.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Langkah terakhir yakni selalu memperhatikan kondisi sekitar. Nah, peta bisa dijadikan petunjuk penting apakah kondisi sekitar kamu ada musuh atau tidak. Untuk memantau pergerakanmu dan pemain lainnya, sebaiknya perhatikan minimap yang ada di pojok kanan atas layar secara berkala.

Di luar strategi, tak kalah penting adalah peranti yang kamu pakai. Agar gaming makin seru dan nyaman tentu perlu menggunakan smartphone mumpuni.

Dari sekian banyak smartphone, Oppo Reno6 layak jadi pilihan. Gadget ini menghadirkan sederet kenyamanan yang bisa memanjakan para gamer untuk bermain di smartphone.

Reno6 dipersenjatai dengan Qualcomm® Snapdragon™ 720G. Qualcomm bekerja sama dengan para pembuat gim dan studio gim untuk mengoptimalkan sepuluh gim teratas.

Alhasil, kesepuluh gim tersebut bisa berjalan dengan optimal pada Reno6 yang dilengkapi Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™ 720G. Seperti diketahui, prosesor jadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi lancar atau tidak sebuah gim.

Berkat teknologi prosesor di dalamnya, Oppo Reno6 bisa meminimalisir lag. Hal ini dikarenakan prosesor tersebut terdiri dari kumpulan peranti keras dan lunak yang dioptimalkan untuk bermain gim.

Langkah awal bertahan hidup berbagai sumber © 2021 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Bermain gim di Oppo Reno6 juga akan semakin minim gangguan berkat fitur HyperBoost 4.0. Fitur ini mengatur secara otomatis sumber daya pada sistem operasi, sehingga meningkatkan kinerja ponsel.

Oppo juga resmi mengumumkan sistem operasi antarmuka terbarunya, ColorOS 12. Dari segi desain, Oppo menyebut ColorOS 12 kini hadir dengan tampilan baru yang menyediakan ruang berwarna putih.

Sedangkan, dari segi fitur ColorOS 12 dibekali oleh software animasi Quantum Animation Engine terbaru sekaligus antistuttering Ai engine. Teknologi ini juga dapat memprioritaskan aplikasi untuk memastikan perangkat dapat beroperasi secara lancar dengan menggunakan lebih sedikit daya.

Smartphone Oppo ini sudah bisa dipesan secara daring eksklusif di Shopee dan di toko jaringan Oppo terdekat. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Oppo Reno6, klik di sini.

Detail suara jadi faktor penting dalam bermain PUBGM. Agar makin fokus dan tak terjadi miss komunikasi antartim, penggunaan earphone dan headset sangat disarankan. Kamu bisa menggunakan Oppo Enco Buds dan Air True Wireless Earphone.

Perangkat ini didukung chip Bluetooth 5.2 dengan transmisi binaural latensi rendah. OPPO Enco Buds dengan mode gaming akan memberikan latensi yang lebih rendah yakni 80ms. Untuk mengaktifkannya cukup mengetukkan 3 kali pada earbud.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR