Brilio.net - Kini smartphone adalah perangkat wajib yang harus dimiliki, khususnya bagi anak muda. Selain untuk berkomunikasi, smartphone juga menjadi piranti saat berselancar di dunia maya. Karena itu fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya seringkali menjadi pertimbangan selain desain yang kekinian tentunya.     

Nah dikalangan anak muda, nama realme Indonesia sudah cukup dikenal. Meski kehadirannya di Indonesia masih terbilang muda, di mana realme secara resmi didirikan pada tahun 2018 lalu, namun beragam produk yang ditawarkan cukup mendapat perhatian anak-anak muda.

Maklum, smartphone yang terkenal dengan tagline “Dare-to-Leap” ini bisa dibilang cukup inovatif dan berani dalam membenamkan teknologi di dalam produknya. Misalnya saja, produsen ini berusaha keras menjadi salah satu merek smartphone pertama dari platform Qualcomm Snapdragon 865 5G. Hal ini diperlihatkan saat realme meluncurkan secara global smartphone flagship 5G pertama, realme X50 Pro 5G tahun ini di Madrid, Spanyol.      

Sebagai merek yang relatif muda, peluncuran produk ini menjadi tonggak yang sangat penting sebagai trendy-tech popularizer, yang tidak hanya menjadi langkah besar dalam membangun merek realme, tetapi juga awal yang signifikan untuk perjalanan baru realme pada tahun 2020.

Satu hal lagi yang juga cukup melekat pada produk realme adalah harga yang terjangkau. Hal inilah yang membuat realme kerap dilirik anak-anak muda, selain soal desain yang trendi. Tahun ini, realme memainkan peran sebagai Popularizer of Tech Fashion & Fun yang tetap memperhatikan kebutuhan muda akan sebuah smartphone. Di tahun ini juga, realme mampu menembus 27 pasar global, di antaranya Tiongkok, Indonesia, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan masih banyak lagi.

Loading...

Hingga saat ini realme telah mengeluarkan banyak produk smartphone unggulan. Salah satunya adalah realme X50 Pro yang dirilis dengan menawarkan spesifikasi berupa konektivitasnya yang sudah 5G. Apa saja keunggulan dari smartphone realme ini?

1. Kapasitas baterai yang cukup besar

realme X50 Pro © 2020 brilio.net

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, baik untuk kuliah dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan keorganisasian yang cukup padat, bekerja di lapangan atau sering hangout bersama teman-teman, tentunya membutuhkan smartphone dengan baterai yang bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Karena itu realme X50 Pro yang memiliki kapasitas baterai hingga mencapai 4.500 miliampere hour (mAh) bisa menjadi solusi. Smartphone ini semakin menarik karena adanya fitur Fast Charging yang memungkinkan kamu bisa mengisi daya dengan sangat cepat yang mencapai 70% hanya dalam waktu 30 menit saja. Sistem pengisian yang digunakan ini adalah milik Oppo VOOC Flash Charge versi 4.0. Sedangkan untuk kabel data serta konektornya menggunakan teknologi yang berasal dari USB Tupy C 1.0 Reverible Connector.

2. Performa yang andal

realme X50 Pro © 2020 brilio.net

Kamu tidak perlu meragukan lagi performa realme Indonesia dengan tipe X50 Pro ini. Di mana smartphone ini memiliki Chipset dari Qualcomm yang terbaru berupa Snapdragon 765G 7nm. Selain itu juga didukung dengan prosesor berupa Octa Core 1 × 2.2 GHz Kyro 475 Gold, 1 × 2.4 GHz Kyro 475 Prime, serta 6 × 1.8 GHz Kyro 475 Silver. Tidak hanya itu, smartphone ini juga menyediakan GPU Adreno 620 yang memungkinkan melakukan proses grafik yang lebih optimal dan juga sempurna. Realme X50 Pro juga menyediakan teknologi UFS 2.1 yang bisa membuat proses pembacaan data menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan EMMC.

3. Kualitas kamera dan video yang ciamik

realme X50 Pro © 2020 brilio.netGambar diambil menggunakan fitur Super Nightscape 3.0 yang dibenamkan pada realme X50 Pro. 

Bagi kamu yang hobi foto maupun mengambil video, sepertinya perlu untuk memperhitungkan realme X50 Pro ini. Di mana smartphone ini memboyong empat kamera utama yang terletak di bagian belakang dan memiliki resolusi sebesar 64 MP. Selain itu juga terdapat kamera zoom Periscope yang memiliki resolusi mencapai 13 MP dengan kemampuannya dua kali optical zoom. Lalu untuk lensa kamera yang ke-3 memiliki resolusi mencapai 8 MP Ultrawide serta kamera selanjutnya dengan resolusi sebesar 2 MP Macro Camera. Untuk pengambilan video, smartphone ini sudah dilengkapi dengan Gyro-EIS, stabilizer kamera untuk proses mengambil video. Kualitas video yang dihasilkan sangatlah memuaskan dengan adanya Full HD 60 fps.

4. RAM yang cukup besar

realme X50 Pro © 2020 brilio.net

Perlu diketahui bahwa untuk di Indonesia RAM realme X50 Pro hanya memiliki satu pilihan dan memori internal saja sebesar 12/256 GB. Di dalamnya dilengkapi dengan penyimpanan berupa LPDDRS yang dinilai 2 kali lebih cepat dibanding dengan versi yang sebelumnya berupa LPDDR4 serta hampir mencapai 50% lebih cepat dari versi high-frequency LPDDR4.

5. Harga sesuai spesifikasi

realme X50 Pro © 2020 brilio.net

Dengan spesifikasi istimewa yang ditawarkan, harga realme X50 Pro ini sangatlah terjangkau. Smartphone ini pun sudah mulai masuk di Indonesia dengan dua warna yang disediakan. Warna tersebut berupa Moss Green dan Rust Red. Realme X50 Pro 5G ditawarkan dengan harga Rp 11.999.000.

Jadi, hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kamu para pecinta smartphone terutama yang sudah menunggu-nunggu masuknya realme X50 Pro di Indonesia. Spesifikasi yang disediakan realme Indonesia yang terbaru ini tentu saja akan sangat mendukung aktivitas kamu dan mampu menjadi teman yang siap dibawa kemana-mana.

RECOMMENDED BY EDITOR