Brilio.net - Perkembangan smartphone pesat sekali. Setiap perusahaan smartphone berlomba mengeluarkan produknya dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan masyarakat.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Taufik Furqan melihat hingga saat ini, ketika ingin membeli smartphone, masyarakat masih fokus pada kamera dan spesifikasi internal. 

"Bagi masyarakat, kamera nomor satu. Orang yang pakai pocket atau mirrorless sudah sedikit sekali. Makanya mereka cari smartphone dengan kamera yang bagus karena mostly mereka akan pakai kamera itu," ujar Taufiq kepada brilio.net usai acara Unboxing Samsung S20+ dan Buds+ edisi BTS di Jakarta baru-baru ini. 

Namun, tambah Taufiq, saat ini fokus masyarakat tak hanya dari kamera dan spesifikasi saja, tapi juga sudah beralih ke layar.

"Kebutuhan mereka membeli smartphone kan berbeda, ada yang membeli untuk main game atau untuk bekerja. Dengan begitu mereka membutuhkan kecepatan scrolling dan main game tanpa lemot," tambahnya.

Loading...

Taufiq menjelaskan, pada produk Samsung memiliki beberapa jenis spesifikasi layar, ada yang kelas flagship dengan 120 HZ, dan ada juga pada kelas middle dengan 90 HZ.

"Dua-duanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kalau mau cepat pastinya ke kelas flagship ada di seri S seperti S20, S20+, dan S20 Ultra ," ucapnya.

Pada Samsung Galaxy Seri S, layarnya sudah di-upgrade dari yang super amoled ke Dinamic Amoled 2X.

"Dinamic amolednya sudah bisa difrekuensi 120 HZ untuk 1080P jadi berselancar di ponsel sangat cepat," ucapnya.

Lantas apa saja keunggulan menggunakan layar Dinamic Amoled 2X pada Samsung Galaxy seri S? Berikut penjelasannya, Jumat (10/7).

1. Support untuk gaming.

Tak hanya untuk komunikasi, biasanya pengguna menggunakan smartphone untuk main game. Main game dengan layar Dinamyc Amoled 2X akan terasa lebih puas. Karena layar super smooth.

2. Anti lemot.

Kita paling kesal kalau sedang asik berselancar di dunia maya smartphone kita lemot. Namun kamu tidak akan menemukan di smartphone yang sudah menggunakan Dinamyc Amoled 2X. Karena ketika mau scrolling apapun semuanya mudah dan anti lemot.

3. Kecerahan lebih tinggi.

Ketika kamu di bawah matahari, kadang layar akan menjadi gelap. Namun bila smartphone kamu sudah support Dynamic Amoled 2X, kamu akan mendapatkan kecerahan yang maksimal.

"Lebih terasa ketika di outdoor, gambarnya lebih bisa dinikmati," ucap Taufiq.

4. Daya baterai awet.

Layar Dynamic Amoled 2X ini juga memiliki keuntungan lain. yaitu baterai kamu akan awet. Tampilan display gelap akan lebih membuat smartphone kamu lebih awet.

5. Lebih responsif.

Keunggulan lain dari layar Amoled adalah lebih responsif ketika menggunakan smartphone tersebut. Selain itu, ketika membuka banyak tab baru, pastinya tidak lemot dan sangat cepat.

RECOMMENDED BY EDITOR