Brilio.net - Di era teknologi saat ini laptop menjadi kebutuhan utama untuk menunjang produktivitas pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu. Makanya, pekerja dan pebisnis tidak bisa sembarangan memilh laptop kantoran.

Untuk menyelesaikan pekerjaan membutuhkan laptop yang mumpuni. Misalnya, laptop yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga yang pas. Tidak hanya dari harga dan spesifikasi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli laptop kerja.

Nah, salah satu laptop terbaik untuk menunjang produktivitas kerja tanpa batas yakni Acer Swift 5 Aerospace. Laptop terbaru andalan Acer ini menjadi laptop pertama dengan prosesor 12th gen Intel ® Core™ processors di Indonesia.

Lalu apa saja keunggulan dari laptop Acer Swift 5 Aerospace? Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Jumat (28/10).

1. Desain ultrathin dengan TwinAir.

Acer Swift 5 Aerospace mempunyai beberapa keunggulan khusus bagi yang butuh perangkat kerja mumpuni. Dari segi desain, Acer Swift 5 mengusung desain ultrathin atau super tipis.

Selain menjadi laptop tipis dengan desain berkelas, Acer Swift 5 menjadi perangkat dengan efisiensi termal yang tinggi berkat penggunaan TwinAir. Teknologi ini menghadirkan dua kipas yang mendukung beberapa mode pendingin. Tambahan dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard, teruji dapat mengeluarkan panas hingga 10 persen lebih banyak.

Desain TwinAir generasi terbaru juga menjadikan Acer Swift 5 lebih tahan panas hingga 65,7% lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal. Dua kipas yang dibenamkan di laptop di sisi kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop. Jadi, tidak perlu takut terhadap suhu panas yang terjadi jika laptop digunakan berjam-jam.

2. Kokoh dan tahan banting.

Acer Swift 5 terbuat dari material alumunium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV. Artinya, material laptop ini tersusun dari alumunium yang sama dengan digunakan pada pesawat terbang. Meski begitu, material laptop ini tak membuatnya menjadi berat karena dibuat melalui lebih dari 10 ribu detik pemrosesan di mesin CNC untuk menghasilkan bodi presisi dengan dimensi 14,95 mm dan bobot hanya sekitar 1,2 kg.

Tidak hanya itu, berkat material tersebut, laptop ini memiliki daya tahan korosi terbaik di kelasnya dan menjamin permukaan laptop lebih kuat, berdaya tahan tinggi, serta genggaman yang solid. Alhasil, laptop ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas super tinggi tanpa harus khawatir laptop rusak karena benturan.

3. Laptop dengan prosesor Intel ® Core™ Gen-12 pertama di Indonesia.

Untuk urusan dapur pacunya, Acer Swift 5 menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Mengusung dua pilihan prosesor Intel generasi ke-12, yaitu Intel ® Core™ i5-1240P processor (12 Cores, up to 4.4 GHz) dan Intel ® Core™ i7-1260P processor (12 Cores, up to 4.8 GHz), Acer Swift cocok untuk pengguna yang tidak ingin setengah-setengah dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dengan kinerja andal hingga 12 core, prosesor ini mampu mencapai clock speed 2.1GHz yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel ® Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz.

Performa kencang laptop tipis spek tinggi ini juga didukung dengan memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 berkapasitas hingga 1 TB. Belum lagi, dual-channel RAM LPDDR5 16 GB dengan dukungan sistem operasi (OS) Windows 11 Home terbaru, yang akan membuat penggunanya mendapatkan pengalaman bekerja dengan laptop kerja terbaik.

Selain itu, laptop yang satu ini juga telah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa Acer Swift 5 Aerospace terdiri dari fitur fast charging dan baterai tahan lama, memiliki kinerja responsif, serta telah mendukung fitur instan wake.

4. Layar tangguh dengan grafis memukau.

Tidak main-main, laptop tipis ini mengusung layar sentuh berukuran 14 inci dengan jenis IPS 16:10 beresolusi QHD atau WQXGA 2560 x 1600 yang memanjakan mata pengguna saat bekerja seharian. Makin tangguh, layar monitor Acer Swift 5 ini dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning ® Gorilla ® Glass yang memastikan layar bebas dari jamur dan bakteri.

Untuk urusan tampilan grafis, laptop ini mengandalkan grafis Intel ® Iris ® X e unggul untuk beragam produktivitas. Pengguna bisa menyelesaikan pekerjaan grafis, mulai dari editing gambar hingga video dengan tampilan warna yang berkualitas. Sebagai tambahan, Acer Swift 5 menyediakan berbagai port penting untuk mendukung penggunaan sehari-hari, mulai dari USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm.

5. Fitur berkelas.

Dibuat khusus untuk para pengguna dengan produktivitas dan mobilitas tinggi, Acer Swift 5 mengusung baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi teknologi fast charging yang mampu mengisi 4 jam penggunaan dalam waktu hanya 30 menit.

Tidak hanya itu Acer Swift 5 menghadirkan Touchpad yang terbuat dari bahan OceanGlass TM ramah lingkungan yang berasal dari campuran kaca dengan sampah laut yang didaur ulang.

Bagi pengguna yang perlu berkomunikasi dengan cepat, maka laptop ini didukung koneksi internet. Acer Swift mengusung Killer Wifi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming lengkap dengan kamera depan beresolusi FHD dengan TNR (Temporal Noise Reduction) yang menjamin kualitas gambar.

Nah, untuk para pekerja dengan mobilitas dan produktivitas tinggi, segera dapatkan laptop tipis terbaik Acer Swift 5 Aerospace dengan berbagai keunggulannya. Cocok untuk digunakan sebagai laptop kerja dan laptop kantoran, laptop Acer Swift 5 Aerospace ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp18,9 juta untuk prosesor Intel ® Core™ i5 processor dan Rp21,9 juta untuk prosesor Intel ® Core™ i7 processor di official store Acer maupun di marketplace online.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR