Brilio.net - Saat ini masyarakat sudah sangat peduli terhadap kesehatan. Hal itu yang membuat gaya hidup anak muda khususnya sudah mulai berubah. Hal itu juga dibantu dengan tren makanan sehat dan juga olahraga yang dianggap sebagai gaya hidup. Jenis olahraga saat ini sudah banyak sekali dan kompetisi olahraga seperti festival lari sudah sangat menjamur.

Melakukan olahraga tak puas rasanya bila tidak dibarengi sembari mendengarkan musik melalui headset. Namun, keberadaan headset dengan kabel lambat laun mulai banyak ditinggalkan.

Sekarang ini mendengarkan olahraga sembari mendengarkan musik sudah menjadi kegiatan sekunder. Bahkan seperti dilansir brilio.net dari Athletic Insight, Minggu (15/9) musik sudah seperti menjadi bagian dari hidup bahkan dianggap dapat membantu meningkatkan konsentrasi terhadap apa yang dikerjakan.

Berdasarkan hasil studi Sennheiser yang dilakukan ke 800 atlet di Amerika Serikat dan Inggris, didapatkan lebih dari 50% responden setuju bahwa dengan mendengarkan musik melalui headphone membantu mereka untuk tetap fokus dalam berolahraga karena tidak terganggu dengan lingkungan sekitar. Dan sekitar 46% responden mengakui bahwa mereka menggunakan headphone saat berolahraga sendirian sebagai peneman.

Selain itu juga, sebanyak 27% responden mengatakan bahwa mereka menggunakan headphone untuk meredam suara sekitar, dan 30% untuk mengatasi kebosanan ketika sedang berolahraga.

Dulu, kita mengenal alat headset untuk mendengarkan musik, namun berkembangnya zaman sudah semakin canggih. Perusahan teknologi pun berlomba untuk membuat inovasi yang lebih memudahkan masyarakat mendengarkan musik dengan caranya yang simple.

Seperti halnya dengan PT Astro Internasional sebagai distributor resmi Beats by Dre Indonesia yang baru saja meluncurkan wireless earphones terbaru, yakni Powerbeats Pro yang dirancang khusus untuk pecinta musik dan olahraga.

Powerbeats pro ini diciptakan untuk memudahkan masyarakat mendengarkan musik saat berolahraga tanpa kabel yang mengganggu, kaitan telinga yang pas dan aman yang dapat diatur kenyamanannya.

Berikut 5 keunggulan Earphone Powerbeats Pro dibanding yang perlu kamu tahu.

1. Produk ini dirancang ulang sepenuhnya dengan peningkatan driver linier piston yang mempengaruhi tekanan airflow dengan efisien sehingga menghasilkan akustik yang kuat. Suara yang dihasilkan pun sangat bagus.

2. Produk ini dirancang dengan kekuatan optimal, tahan air serta 23 persen lebih kecil dan 17 persen lebih ringan.

3. Tak hanya untuk mendengarkan musik saja tapi juga mempunyai optical sensors jauh atau dekat yang dapat mengatur play/pause musik dan telepom secara otomatis ketika berada di luar telinga.

4. Menggunakan teknologi terbaru yaitu speech-detecting accelerometer dan mikrofon yang mampu menyaring suara eksternal seperti suara angin dan kebisingan sekitar.

5. Untuk masalahan baterai, Powerbeats Pro ini sudah tidak diragukan lagi. Karena produk ini memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam penggunaan.