Brilio.net - Mendengarkan musik menjadi aktivitas seru yang dilakukan baik sedang bekerja hingga tidur. Setiap orang memiliki cara untuk mendengarkan musik ada yang debgan speaker ke penjuru ruangan, ada juga yang lebih memilih menikmatinya secara personal dengan menggunakan headphone.

Bagi orang-orang yang suka mendengarkan secara personal, tentu sangat teliti dalam membeli headphone. Apalagi semakin canggihnya teknologi, headphone sangat beragam dengan kualitas suara yang dihasilkan.

In-Ear Headphone atau yang biasa disebut juga sebagai earphone adalah salah satu opsi populer, terutama karena bentuknya ringkas dan simpel, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Namun, meski bentuknya mini, tak lantas earphone harus memangkas kemampuannya dalam menghadirkan audio yang berkualitas.

Layaknya istilah kecil-kecil cabai rawit, sejumlah vendor menghadirkan earphone premium dengan kualitas suara yang menggigit. Seperti halnya dengan Galaxy Buds+ milik Samsung yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang paling nyaman dan berkualitas tinggi.

Menghadirkan teknologi pengeras suara dan mikrofon canggih, baterai yang dapat bertahan sepanjang hari, fitur baru yang memungkinkan untuk mengatur suara, opsi navigasi dan pemasangan sesuai kebutuhan, Galaxy Buds+ memungkinkan pengguna untuk menikmati audio berkualitas studio sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Loading...

“Kami mengerti bahwa konsumen kami yang Work From Home atau Learn From Home banyak melakukan komunikasi untuk mendukung aktivitas bekerja dan belajar ataupun beristirahat menikmati hiburan musik/video dari smartphone Galaxy kesayangan mereka,” ucap Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant dalam siaran pers.

Lantas, apa saja yah kecanggihan dari Galaxy Buds+ ini? Berikut penjelasan brilio.net, Selasa (26/5). 

1. Suara super jernih

Earbuds © 2020 brilio.net

Selain teknologi suara dari AKG, Samsung Galaxy Buds+ dilengkapi dengan sistem speaker 2 arah yang inovatif, lengkap dengan tweeter tambahan untuk treble yang lebih kaya dan woofer untuk suara bass yang kuat. Dengan Galaxy Buds+, setiap suara terdengar seimbang dan jernih, persis seperti yang ingin didengarkan.

Bagi mereka yang mengandalkan headphone nirkabel untuk panggilan telepon dan konferensi video, khususnya pada periode #DiRumahAja ini, Galaxy Buds+ dilengkapi dengan tiga mikrofon, yakni ada yang di bagian dalam dan di bagian luar untuk pengambilan suara yang jernih.

Mikrofon luar menggunakan beamforming untuk mengambil suara kamu dan menghilangkan kebisingan, sehingga kamu selalu dapat didengar, di mana pun kamu berada. Dengan Ambient Sound yang ditingkatkan, pengguna dapat mengabaikan dunia luar ketika ngabuburit bermain games ataupun mendengarkan musik atau streaming film.

2. Kapasitas baterai yang tahan lama

Earbuds © 2020 brilio.net

Galaxy Buds+ menawarkan durasi pemutaran musik selama 11 jam, dan kamu dapat menggandakannya menjadi 22 jam hanya dengan menempatkannya di tempat pengisian daya nirkabel berkapasitas 270mAh.

Ketika pengguna yang terburu-buru harus mengisi ulang, kemampuan pengisian cepat dapat menghasilkan 60 menit penggunaan hanya dalam waktu tiga menit dengan menggunakan pengisian kabel dan nirkabel.

Tempelkan Galaxy Buds+ pada sisi belakang perangkat Galaxy S20 series yang dilengkapi dengan teknologi Wireless Powershare4 untuk kemudahan pengisian daya tanpa ribet dan tanpa kabel.

3. Dapat dikontrol hanya lewat sentuhan

Earbuds © 2020 brilio.net

Kemampuan sentuh baru yang dapat disesuaikan pada Galaxy Buds+ memungkinkan pengguna untuk tetap memegang kendali meskipun tanpa smartphone di tangan mereka. Ketuk satu kali untuk memutar atau menghentikan musik.

Ketuk dua kali dapat melompat ke trek berikutnya atau menjawab panggilan telepon, dan lakukan gesture press and hold (sentuh dan tahan) untuk mendapatkan fungsi tambahan yang dapat disesuaikan dengan perintah apa pun yang dibutuhkan oleh pengguna.

4. Konektivitas memenuhi kesederhanaan

Earbuds © 2020 brilio.net

Galaxy Buds+ memudahkan pengguna untuk menikmati pengalaman headphone nirkabel mereka di seluruh perangkat hanya dengan satu pengaturan sederhana. Setelah dipasangkan dengan smartphone Galaxy, Galaxy Buds+ secara otomatis tersedia di semua perangkat lain yang ditambatkan ke akun Samsung yang sama.

Dengan kemampuan konektivitas Galaxy Buds+ yang seamless antar perangkat, aktivitas seharian #dirumahaja mulai dari bekerja, hingga ngabuburit dapat dilakukan lebih mulus lagi.

5. Desain elegan dan koleksi warna yang sesuai kebutuhan

Earbuds © 2020 brilio.net

Perangkat terbaru dari Samsung ini memiliki desain yang sangat mewah dan cocok untuk menunjang fashion kamu sehari-hari. Perangkat ini juga tampil ramping dan ringkas, selain juga mudah disimpan di saku atau dibawa bersamaan dengan perangkat lainnya.

Samsung Galaxy Buds+ tersedia dalam pilihan warna merah, putih, biru dan hitam dengan dimensi bodi 17,5 x 22,5 x 19,2 milimeter. Bobot perangkat ini terbilang ringan, hanya 6 gram.

RECOMMENDED BY EDITOR