Brilio.net - Jalan-jalan rasanya kurang lengkap kalau nggak diabadikan lewat foto atau video. Bagi kamu yang punya prinsip kamera smartphone aja nggak cukup buat mengabadikan foto traveling, tentu kamera poket atau mirrorless menjadi barang yang wajib ada di ransel kamu.

Nah, laman National Geographic baru saja merilis beberapa kamera tangguh yang cocok buat kamu yang doyan traveling, Kamis (6/12). Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Sony RX100 V.

SONY Cybershot DSC-RX100 Mark V

Bagi kamu yang ogah bawa barang-barang berat dan besar, RX100 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera poket keluaran Sony punya fitur yang bisa memudahkan traveler memotret, seperti layar besar yang memikat, EVF (Electronic View Finder), focal length hingga 70 mm, dan autofocus yang sangat cepat.

Ukurannya yang mungil juga bisa dengan mudah dimasukkan ke saku, dan dikeluarkan dengan cepat ketika ingin memotret tiba-tiba. RX100 juga sudah punya fitur Wi-fi sehingga foto bisa langsung dikirim ke smartphone.

2. Fujifilm X100F.

FUJIFILM Mirrorless Digital Camera X100F - Silver

Mirrorless Fujifilm ini merupakan jajaran kamera yang komplet. Serupa dengan Sony RX100, X100F juga punya autofocus yang sangat cepat sehingga mampu menangkap momen dengan sempurna. Selain itu, X100F juga mengalami perbaikan yang mencolok di bagian baterai yang lebih besar dibanding para pendahulunya.

3. Fujifilm XT-20.

kamera ini cocok buat kamu yang doyan travelling © 2017 berbagai sumber

Selain X100F, ada seri XT-20 yang juga nggak kalah andal untuk diajak bepergian. Bentuknya yang lebih kecil, membuat kamera ini sangat mudah dipegang menggunakan satu tangan. XT-20 juga dipersenjatai sensor APS-C X-Trans CMOS III dengan resolusinya 24.3 megapiksel. Sensor ini juga turut ditunjang dengan prosesor terbaru yang menawarkan kinerja lebih cepat.

Untuk waktu startup, XT-20 hanya membutuhkan waktu sekitar 0.4 detik, sehingga sangat mumpuni ketika kamu ingin memotret momen yang bergerak dengan cepat.

4. Nikon 1 J5.

NIKON 1 J5 Mirrorless Digital Camera Kit1 - Silver

Harganya yang murah dan ukurannya yang praktis, membuat Nikon 1 J5 layak jadi pertimbangan buat kamu yang doyan jalan-jalan. Selain fitur mirrorless yang sudah terbilang cukup lengkap, kamu juga sudah bisa memasang lensa DSLR Nikon dengan adaptor tambahan. Asyiknya lagi, kamera ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 5 jutaan.

5. Olympus OM-D E-M10 Mark II.

OLYMPUS OM-D E-M10 Mark II Kit - Silver

Last but not least, ada seri OM-D E-M10 Mark II yang merupakan kamera keluaran Olympus. OM-D E-M10 Mark II adalah kamera yang cocok banget buat kamu yang doyan travelling sambil nge-vlog. Pasalnya, OM-D E-M10 sudah masuk dalam jajaran Micro Four Thirds, di mana kualitas videonya mencapai HD 1080p/60. Dengan lensa M.ZUIKO Digital ED 14-42mm f/3.5-5.6 EZ, kamu juga bisa mengambil gambar wide-angle untuk pemandangan.