Brilio.net - Gabut menunggu waktu ngabuburit saat sedang reuni? Main-main saja ke fitur Reels di Instagram. Di sini, kamu bisa mendapatkan inspirasi mulai dari games, joget, review spot nongkrong atau liburan, kuliner viral, dan masih banyak lagi.

Nah, nggak cuma menikmati Reels, kamu bisa ikutan bikin kontennya, loh. Banyak sekali pilihan fitur Reels yang bisa jadi obat ampuh mengatasi momen bosan yang sering melanda reuni berbuka puasa. Bahkan, Reels bisa jadi katalis untuk kembalikan keakraban teman-teman seperti saat dulu masih bersama.

Enaknya lagi, bikin Reels itu nggak ribet. Berbekal foto dan video yang diambil saat reuni, kamu bisa membuat satu Reels yang unik nan kreatif. Jangan lupa melengkapi kontenmu dengan background musik yang cocok, ya.

Nah, jadi nggak sabar apa saja ide Reels Instagram kocak yang dapat memeriahkan momen reuni saat buka bersama? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (13/4).

1. Reel vs "Reel-ality"

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: brilio.net/faya lusaka

Ide Reel vs "Reel-ality" ini menarik untuk kamu jadikan konten bersama teman-teman. Nah, kamu bisa saja membuat sisi sebenarnya momen kocak saat tengah buka bersama. Seperti fakta sebenarnya tempat reuni tersebut hingga sisi di balik fashionablenya penampilan temanmu.

2. White Lies

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: brilio.net/faya lusaka

Momen reuni akan semakin seru dengan mencoba ide Reels "White Lies" challenge. Kamu bisa mengajak teman-temanmu menggunakan outfit putih yang kemudian bertuliskan sebuah kebohongan demi kebaikan, seperti "Diet mulai besok". Nantinya beberapa klip video tersebut dapat digabungkan dengan transisi yang menarik.

3. Panggilan Lucu

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: brilio.net/faya lusaka

Ide Reels menarik berikutnya ini dengan mengikuti trend pamer aneka panggilan bestie di teman satu geng. Beragam panggilan persahabatan menarik yang mungkin cocok untuk kamu dan teman-temanmu. Mulai dari "Soulmate", "Ride or die", dan "Day One".

4. Then vs Now

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: brilio.net/faya lusaka

Nah, jika persahabatanmu sudah terjalin lama, konten "Then vs Now" ini wajib kamu coba. Kamu dapat melakukannya dengan mengkolase beberapa fotomu dan teman-teman versi terbaru dengan foto kenangan beberapa waktu silam.

Membuat konten seperti ini tentunya membutuhkan kamera selfie yang berkualitas seperti OPPO A96. Kamera selfienya berukuran 16MP yang mengaplikasikan fitur terbaru AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Sementara itu, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan potret di cahaya redup.

Tidak hanya itu saja, pada OPPO A96 ini juga terdapat fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR yang memudahkan pengguna memotret dalam berbagai macam angle.

5. Bermain filter Instagram

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: brilio.net/faya lusaka

Nggak cuma untuk membuat wajahmu terlihat unik, beberapa filter Instagram menawarkan permainan interaktif yang bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu. Nah, salah satu filter games yang sedang populer adalah “Truth or Dare”.

Untuk memainkannya, pertama kamu haru menyentuh opsi Truth atau Dare di layar kamu. Setelah itu, bakal muncul pertanyaan atau tantangan yang harus kamu lakukan. Mainkan bersama teman reuni biar momen berbuka puasa jadi makin asyik.

Nah, membuat konten Reels Instagram semakin seru dengan kemampuan kamera smartphone yang ada di kantongmu. Kini, kualitas pemotretan sebagus kamera profesional bisa kamu dapatkan dengan OPPO A96. Smartphone ini hadir dengan kamera utama 50 MP dan kamera bokeh 2 MP di bagian belakang yang mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: Oppo

OPPO A96 dilengkapi dengan perangkat perlindungan tinggi bersertifikasi IPX4 dan IP5X, prosesor terbaru Snapdragon® 680 dan RAM 8GB dilengkapi teknologi ekspansi RAM, layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate pengembangan internal OPPO dan penyimpanan internal besar 256 GB dengan dukungan perluasan microSD hingga 1 TB. 

Ide Reels Instagram kocak meriahkan reuni © berbagai sumber

foto: OPPO

OPPO melengkapi A96 dengan baterai 5.000 mAh. Pada OPPO A96 ini dilengkapi dengan teknologi pengisian 33W SUPERVOOC yang dapat mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

OPPO A96 hadir di Indonesia menawarkan warna Pearl Pink dan Starry Black dengan desain memukau OPPO Glow, yakni menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Pearl Pink memberikan warna yang cerah dan bersinar seperti mutiara halus di hamparan karang. Sedangkan Starry Black sangat memesona seperti langit malam.

Perangkat terbaru Oppo seri A ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-commerce. Klik di sini untuk informasi lebih lengkap ya.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)