Brilio.net - Sejak diresmikan pada 24 Maret 2019, moda transportasi Mass Rapid Transit atau MRT melayani kebutuhan transportasi warga Jakarta. Tiga tahun lamanya juga MRT jadi idola baru di Ibukota. Bahkan, ada juga yang rela jauh-jauh dari daerah untuk menjajal kereta canggih ini.

Maklum, MRT berbeda dengan moda transportasi yang sebelumnya. Di sini, semuanya serba canggih dan tentunya Instagramable. Dengan trik rahasia, kamu bahkan bisa berfoto layaknya naik kereta di Jepang.

Sudahkah kamu mencoba naik MRT? Selain transportasinya yang luar biasa, kini banyak sekali yang memanfaatkan MRT untuk foto OOTD demi feed Instagram atau TikTok. Pastikan kamu sudah memiliki ide pose untuk berfoto di MRT, ya!

Berikut ide pose foto OOTD di MRT, antigagal dan Instagramable yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (12/10).

1. Berjalan di tengah gerbong MRT bak model di catwalk.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Pertama kamu bisa mencoba bergaya sambil berjalan di tengah gerbong MRT. Dengan penampilan OOTD terbaik, kamu bisa berpose bak model yang berada di catwalk. Tidak hanya itu saja, berbagai pose lainnya juga bisa kamu coba, seperti bergaya candid.

2. Pose berdiri di depan pintu kereta sambil berpegangan.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tidak dapat tempat duduk di MRT? Tenang, kamu juga dapat memanfaatkan momen tersebut untuk foto OOTD, loh. Kamu dapat pose berdiri di depan pintu kereta sambil berpegangan dan berpose layaknya model.

3. Foto OOTD di stasiun MRT.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain di dalam gerbong, stasiun MRT pun jadi salah satu spot foto yang nggak kalah keren. Kamu dapat foto di stasiun dengan outfit from head to toe pun yang terlihat memukau.

4. Foto bokeh dengan background penuh penumpang.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Gerbong yang full penumpangnya pun nggak menyurutkan kamu untuk bisa dapat foto OOTD di MRT, loh. Kamu tetap dapat berpose kece dengan berbagai gaya. Foto OOTD-mu akan semakin keren dengan memanfaatkan fitur bokeh seperti ini.

5. Berfoto cosplay anime bikin suasananya semakin Jepang banget.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Ide berikutnya yakni kamu dapat foto cosplay anime, terlebih bagi kamu para pecinta kartun asal dari Negeri Sakura tersebut. Foto OOTD seperti ini di MRT membuat suasana seakan-akan tengah berada di Jepang, loh.

Momen foto OOTD di MRT akan semakin seru dengan menggunakan OPPO A77s, loh. Hal ini lantaran OPPO A77s dilengkapi dengan dua buah kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera itu masing-masing beresolusi 50 MP dan 2 MP (monokrom). Sedangkan pada bagian tengah atas layar, terdapat "poni" konvensional bergaya waterdrop yang memuat kamera selfie 8 MP.

Sekilas desain OPPO A77s ini mirip dengan OPPO Reno series. Sebab, bagian punggung ponsel ini dihiasi dengan material khusus yang dijuluki Fibreglass-Leather Design. Dengan desain ini, punggung perangkat memiliki tekstur kulit yang kesat di tangan, tidak licin, dan bebas dari bekas sidik jari.

pose foto OOTD di MRT © berbagai sumber

foto: OPPO

Meski demikian, desain ini hanya tersedia untuk OPPO A77s varian warna Sunset Orange saja, sedangkan varian warna lainnya, yaitu Starry Black menggunakan material doff yang kesat, bukan kulit. Sehingga ponsel ini sangat cocok untuk menunjang fashionmu agar semakin terlihat stylish.

OPPO A77s ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12.1. Fitur pendukung lainnya mencakup speaker berteknologi Dirac Sound, tingkat ketahanan terhadap debu dan air dengan rating IP54, 3,5 mm audio jack, pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, OPPO A77s ini juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Baterai ponsel ini berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt. Sehingga performanya mendukung penggunanya yang aktif di media sosial. Smartphone ini akan dirilis pada Kamis (13/10) mendatang bersamaan dengan perangkat OPPO Band 2.