Brilio.net - Ada banyak cara untuk mengekspresikan kebahagiaan di bulan penuh berkah, Bulan Ramadan. Misalnya, berbagi menu buka puasa, maupun sebatas bertukar ucapan selamat Ramadan dengan kerabat dekat dan teman.

Meski terkesan sederhana, memberi ucapan Ramadan bisa membuat hubungan semakin hangat. Apalagi ini dilakukan untuk seseorang yang sudah lama berpisah. Pasti akan sangat berkesan.

Di zaman digital in kamu juga bisa loh berkreasi membuat ucapan Ramadan 2022 yang lebih kreatif. Syukur-syukur konten ucapan Ramadan dari kamu ini bisa cepat viral.

Nah, buat kamu yang masih bingung idenya apa, berikut referensi untuk kamu, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/4).

1. Timelapse dari awal puasa hingga akhir.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Ide yang pertama yakni dengan membuat video timelapse dari awal puasa hingga akhir. Lewat video timelapse ini kamu bisa memberikan ucapan Ramadan dengan cara yang spesial.

Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan banyak foto selama momen Ramadan. Misalnya, mengambil peristiwa yang menarik, mulai dari momen buka puasa hingga sahur. Usahakan foto-foto yang dipotret harus berurutan agar ketika disatukan dalam bentuk video hasilnya jadi teratur.

2. Konten ngabuburit di spot viral terdekat.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Sembari menunggu momen berbuka puasa, nggak ada salahnya kamu bikin konten ngabuburit di spot viral terdekat. Memanfaatkan kamera smartphone kamu untuk mengabadikan peristiwa unik yang terhampar di hadapanmu.

Nggak hanya pemandangan saja, tapi juga tempat jajanan takjil untuk berbuka puasa. Alih-alih hanya ingin berbagi konten ucapan Ramadan, kamu juga bisa turut mempromosikan spot baru yang ada di sekitarmu.

3. Kolase perjalanan mudik.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Melakukan perjalanan mudik sudah jadi tradisi jelang hari raya Idul Fitri. Momen perjalanan mudik bisa kamu gunakan sebagai salah satu ide konten ucapan Ramadan yang kreatif.

Abadikan momen perjalanan mudik dengan merekam dan mengambil gambar dari berangkat hingga tiba di tempat tujuan. Pilih gambar-gambar berkesan, lalu satukan dalam kolase. Agar vibes makin terasa, kamu juga bisa menambahkan audio bernuansa Ramadan loh.

4. Konten ngakak bangun sahur.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Supaya konten ucapan Ramadan semakin kreatif dan nggak monoton, kamu bisa bikin video bernuansa komedi. Misalnya saja konten humor bangun sahur. Kamu bisa berparodi membangunkan warga untuk sahur dengan gaya yang unik.

Konten lucu yang antimainstream seperti ini tentu bakalan bisa cepat viral. Sebab, biasanya paling banyak dicari masyarakat untuk melepas penat.

5. Ramadan dulu vs kini.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami momen Ramadan masa kecil yang tak terlupakan. Nah, jika kamu memiliki potret suasana Ramadan zaman dulu, ide ini bisa kamu gunakan untuk konten ucapan Ramadan loh.

Yakni dengan membuat foto Ramadan dulu vs kini. Untuk mengabadikan suasana Ramadan saat ini kamu cukup memerlukan smartphone.

Nah untuk smartphone, kamu bisa mengandalkan kamera dari OPPO A96. Kini, kualitas pemotretannya sebagus kamera profesional bisa kamu dapatkan dengan OPPO A96. Smartphone ini hadir dengan kamera utama 50 MP dan kamera bokeh 2 MP di bagian belakang yang mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Sementara itu, kamera selfienya berukuran 16MP yang mengaplikasikan fitur terbaru AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Adapun, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan potret di cahaya redup. Tidak hanya itu saja, pada OPPO A96 ini juga terdapat fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR yang memudahkan pengguna memotret dalam berbagai macam angle.

5 Ide konten ucapan Ramadan 2022 kreatif © 2022 brilio.net

foto: Oppo Indonesia

Nggak perlu takut kehabisan memori atau tenaga. Oppo A96 dilengkapi dengan memori besar 256 GB. Smartphone ini juga ngebut dengan RAM 8GB dan masih bisa ditambah lagi 5GB. Perangkat ini juga sangat tangguh dengan OPPO Enduring Quality yang anti gesekan, anti terhadap cipratan air (IPX4). Baterai juga bukan masalah lagi dengan kapasitas 5.000 mAh. Oppo A96 dilengkapi dengan 33 Watt SUPERVOOC yang bisa mengisi daya 55 persen dalam setengah jam.

Oppo A96 hadir di Indonesia menawarkan warna Pearl Pink dan Starry Black dengan desain memukau Oppo Glow, yakni menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari. Pearl Pink memberikan warna yang cerah dan bersinar seperti mutiara halus di hamparan karang.

Sedangkan, Starry Black sangat memesona seperti langit malam. Perangkat terbaru Oppo seri A ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-commerce.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut ya.